Bisnis Sampingan Karyawan Yang Bisa Anda Jadikan Penghasilan Tambahan


Bisnis sampingan karyawan – Menjadi karyawan tetap memang menyenangkan ya, karena jelas sekali kita digunakan oleh perusahaan tempat anda bekerja selamanya asa perusahaan tersebut tidak bangkrut.

Begitu juga dengan penghasian pasti tiap bulan dan juga berbagai tunjangan – tunjangan yang akan anda dapatkan namun meskipun memiliki posisi yang enak tetap saja anda masih berstatus sebagai pekerja.

Dimana sewaktu – waktu anda bisa dipecat dan akan melakukan pekerjaan berdasarkan oeraturan dan perintah perusahaan, lain halnya jika anda memiliki usaha sendiri.

usaha sampingan karyawan
usaha sampingan karyawan

Memiliki usaha sendiri memang tidak semudah membalikan tangan namun  memiliki usaha yang besar sendiri bukanlah tidak mungkin mengingat banyak orang yang telah memiliki usaha sendiri meskipun harus berjuang untuk waktu yang cukup lama.

Nah untuk karyawan seperti anda yang tidak memiliki banyak waktu luang namun ingin berbisnis sendiri tidak ada salahnya untuk mulai berbisnis sampingan. Berikut daftar bisnis sampingan karyawan yang bisa anda jadikan pilihan.

 

Bisnis Sampingan Karyawan

 

Bisnis Jual Pulsa

Jualan pulsa adalah salah satu ide usaha sampingan yang  bisa anda jalankan sebagai karyawan di tengah – tengah kesibukan anda. Anda tidak perlu repot mengatur bisnis yang anda lakukan hanya mencari agen jual pulsa paling murah dan terpercaya dengan koneksi cepat agar keuntungan yang anda dapatkan lumayan begitu juga dengan kepercayaan konsumen.

Setelah mendapatkan agen yang pas yang anda lakukan cukup mempromosikan bisnis anda di keluarga, teman – teman sekantor dan masyarakat luas agar mereka membeli pulsa ditempat anda jika memnbutuhkan.

Mengingat semua orang membutuhkan pulsa, bisnis ini cukup menjanjikan digunakan sebagai sampingan namun bagi anda yang baru berbisnis pulsa ada baiknya anda pintar – pintar memanagement keuangan agar tidak mengalami kerugian.

Bisnis Kartu Internet

Masih berhubungan tentang teknologi smatrtphone bisnis yang paling banyak dicari dan menguntungkan adalah jual kartu internet, dimana di era ini banyak orang yang membutuhkan kuota internet untuk sekedar internet atau bersosialisasi di media sosial maka ini peluang yang bisa anda pilih mengingat kartu internet banyak dibutuhkan masyarakat.

Bahkan untuk penjualan kartu inyernet bukan hanya anda jual di area kerja namun juga dirumah dengan membuka konter atau menjualnya melalui olshop.

Bisnis Tulis Artikel

Anda memiliki hobi menulis, jangan buang sia – sia ya hobi ini karena bukan hanya bisa anda jadikan tempat pelampiasan di waktu luang, menulis juga bisa menghasilkan uang loh.

Caranya mudah yaitu dengan menulis artikel, seiring dengan banyaknya situs web dan blog yang bermunculan maka peluang besar untuk menulis artikel juga bermunculan, banyak para pendiri web atau blog yang tidak memiliki waktu untuk mengisi web mkiliknya sendiri sehingga mereka membutuhkan penulis artikel untuk mengisis konten di webnya.

Nah buat anda yang ingin memiliki pekerjaan sampingan setelah bekerja, ide ini bisa anda jadikan pilihan.

Beternak di Rumah

Nah untuk bisnis sampingan karyawan yang satu ini bisa dibilang bisnis konvensional ya namun sayangnya meskipun bisa dilakukan dengan mudah banyak masyarakat yang tidak melirik bisnis ini dengan alasan tidak memiliki waktu untuk mengurus ternak.

Padahal untuk menjadi peternak anda tidak menbutuhkan banyak waktu seperti bekerja di perusahaan, anda hanya butuh sedikit waktu di pagi hari, siang hari dan sore hari dan untuk hasil yang anda dapatkan cukup menjanjikan. Ada banyak usaha ternak yang bisa anda pilih mulai dari ternak ikan seperti lele yang mudah perawatannya, gurame, nila atau beternak ayam petelor yang tidak membutuhkan banyak perhatian lebih.

Bisnis Olshop

Menjadi karyawan di sebuah perusahaan membuat anda memiliki banyak relasi yang memudahkan dalam proses promosi, anda bisa membuka olshop anda sendiri dan mengundang teman – teman anda dalam group.

Namun ada baiknya anda menjual produk anda  sendiri karena selain dapat mengembangkan toko anda sendiri, dengan menjual produk anda sendiri maka tanpa sadar anda juga tengah mengembangkan brand anda sendiri.

Nah itu tadi bisnis sampingan karyawan yang bisa anda jadikan penghasilan tambahan selain penghasilan dari pekerjaan anda sebagai karyawan, namun tidak ada salahnya jika anda juga belajar mengenai investasi untuk mengembangkan aset yang anda miliki.

 


Saran lainnya