Cara Meghilangkan Jerawat Membandel Pada Wajah


Cara Meghilangkan Jerawat Membandel – Jerawat biasanya akan mulai mendatangi wajah saat masa purber datang, setelah masa tersebut sebagian orang akan mengalami masalah kulit yaitu jerawat namun nyatanya jerawat tidak hanya mengganggu kaum muda yang baru puber, karena orang dewasa baik laki – laki dan perempuan juga mengalami masalah ini.

Ada banyak jenis jerawat dan setiap orang memiliki cara sendiri untuk mengatasinya karena jerawat setiap orang berbeda – beda, ada jerawat yang hanya numpang lewat, namun ada juga jerawat yang membandel.

Jerawat menimbulkan berbagai masalah untuk wajah, seperti dapat membuat wajah mengalami peradangan, membuat riasan tidak bisa sempurna dan mengurangi rasa percaya diri.

Nah buat anda yang memiliki problem dengan jerawat yang membandel, berikut fispol merangkum cara menghilangkan jerawat membandel yang bisa anda lakukan di rumah.

cara menghilangkan jerawat membandel
cara menghilangkan jerawat membandel

Cara Meghilangkan Jerawat Membandel

Beralih Ke Perawatan Yang Lebih Simpel

Wanita memang tidak bisa lepas dati riasan dan make up, banyak orang yang tidak percaya percaya diri jika tampil di depan umum tanpa menggunakan make up.

Namun buat anda yang tengah mengalami masalah jerawat ada baiknya mengurangi penggunaan riasan dan perawatan wajah berlebih karena saat wajah mengalami jerawat maka wajah lebih sensitif sehingga kandungan produk dalam kosmetik bisa memperparah kondisi wajah bahkan bisa menyebabkan peradangan.

Hentikan penggunaan riasan berlebih selama wajah mengalami peradangan, anda bisa mengganti make up dengan perawatan jerawat dan peradangan namun lebih baik lagi jika anda menggunakan bahan alami tanpa efek samping.

Pola Hidup Sehat

Banyak dari kita yang fokus pada perawatan wajah saja tidak memikirkan pola hidup yang dijalani karena sebenarnya munculnya jerawat bukan hanya dipengaruhi oleh faktor luar seperti kebersihan wajah namun juga dipengaruhi faktor luar.

Jika perawatan wajah yang anda lakukan sudah maksimal namun tidak membuahkan hasil ada baiknya anda mulai memikirkan pola hidup yang anda jalani seperti pola makan dan pola tidur.

Untuk makanan hindari makanan berlemak dan makanan pedas seperti aneka gorengan karena dapat memperparah jerawat dan peradangan yang anda alami, sebaliknya konsumsilah sayur dan buah – buahan yang cukup.

Sedangkan untuk pola tidur istiratlah yang cukup agar bandan selalu segar begitu juga dengan otak sehingga anda bisa terhindar dari stres yang mempengaruhi jerawat.

Gunakan Produk Perawatan Yang Cocok

Dengan wajah yang penuh jerawat selain harus pintar – pintar merawat wajah anda juga harus pintar – pintar memilih produk perawatan wajah berjerawat baik yang dijual dipasaran maupun bahan alami atau herbal mengingat sekarang banyak orang yang memilih obat herbal dibandingkan perawatan kosmetik.

Jangan terlalu banyak mencoba produk perawatan karena setiap orang memiliki sensitivitas masing – masing tidak sama, bisa saja teman anda cocok menggunakan madu untuk perawatannya namun belum tentu anda cocok, bisa jadi jeruk nipis adalah bahan alami yang cocok untuk kulitmu.

Kelola Emosi Dan Stress Anda

Bukan hanya kebersihan, stress dan emosi juga harus anda kelola, stress dapat memicu timbulnya jerawat jadi ada baiknya anda lebih rileks agar jerawat anda tidak terlalu banyak dengan melakukan beberapat tips menjaga agar mental dan tingkat stress lebih baik.

Dikutip dari facingacne.com berdasarkan pengujian para dermatologi di Standford University dengan para responden mahasisma dan kaitannya dengan level stress membuktikan mahasiswa yang stress lebih mudah menderita kulit berjerawat dari pada yang tidak stress.

Pilih Produk Yang Mengandung Salicylic Acid

Ada banyak jenis produk perawatan kulit berjerawat yang beredar di masyarakat, dari banyaknya produk yang beredar membuat banyak orang kebingungan dalam memilih produk tersebut.

Nah untuk anda yang tengah bingung memilih produk, bukan produk mahal yang harus anda pilih namun cukup produk yang mengandung salicyclic acid yang terbukti ampuh melawan jerawat.

Nah itu tadi Cara Meghilangkan Jerawat Membandel yang bisa anda lakukan di rumah, selain cara diatas anda juga harus tetap menjaga kebersihan , membersihkan wajah sebelum tidur dan hindari memncet jerawat dengan tangan.

 


Saran lainnya