Cara Menghilangakan Panu Dengan Bahan Alami


Cara Menghilangakan Panu Dengan Bahan Alami – Memiliki panu bukan hanya mengurangi kecantikan namun juga mengurangi rasa percaya diri. Panu termasuk  dalam penyakit kulit yang menular sehingga banyak orang yang menjauhi orang yang memiliki panu karena takut tertular dengan penyakit tersebut.

Penyakit panu sendiri disebabkan karena jamur yang tumbuh di di kulit yang disebabkan karena kurangnya terjaga kebersihan badan sehingga jamur mendiami tubuh anda sebagai sarang.

Untuk sarangnya sendiri, panu sering muncul di semua bagian tubuh yang tertutup dengan baju namun tidak menuntut kemungkinan panu juga bisa muncul di wajah, bayangkan saja jika sampai muncul di wajah sehingga ada baiknya sebelum jamur menyebar ke bagian wajah anda harus membasminya meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama.

Anda bisa membasmi jamur dengan menggunakan obat jamur yang tersedia di apotik atau dengan menggunakan bahan – bahan alami yang tersedia di alam. Berikut cara menghilangkan panu dengan bahan alami.

cara menghilangkan panu dengan bahan alami
cara menghilangkan panu dengan bahan alami

Cara Menghilangakan Panu Dengan Bahan Alami

Menggunakan Bawang putih

Bawang putih memang sudah dikenal masyarakat umum dengan berbagai manfaatnya, seperti digadang – gadang dapat membunuh bakteri dan melawan kanker dan juga baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Dan ternyata manfaat lain yang bisa anda manfaatkan dari bawnag putih adalah dapat bmengobati penyakit panu, caranya juga cukup mudah anda hanya perlu membelah bawang putih menjadi 2 dan menggososkannya rutin setiap hari di pagi, siang dan sore.

Atau anda juga bisa menumbuknya sampai halus dan menempelkan pada bagian tubuh yang terkena panu.

Menghilangkan Panu Dengan Garam

Bahan yang satu ini pastinya tidak asing dan pastinya setiap dapur memilikinya karena merupakan bumbu masakan yang tidak bisa lepas dari dapur.

Garam dikenal memiliki kandungan anti bakteri dan jamur sehingga mampu membunuh jamur pada kulit, cukup dengan cara mengoleskan garam pada bagian kulit yang terkena jamur rutin setiap hari 3 kali sehari.

Menghilagkan Panu Dengan Getah Pepaya

Buah pepaya dikenal sebagai buah yang kaya akan serat, begitu juga dengan daun pepaya yang dipercaya mampu meningkatkan tekanan darah.

Selain buah dan daunnya ternyata getah yang dihasilkan dari buah pepaya yang belum matang mampu membasmi jamur, anda cukup membelah buah pepaya yang belum matang, kemudian buah tersebut akan mengeluarkan getah dan gunakan getah tersebut pada kulit yang terkena jamur.

Gosokan dan lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal mengingat panu merupakan penyakit kulit yang sulit diobati, namun anda juga perlu berhati – hati menggunakan cara ini karena untuk beberapa orang yang memiliki kulit sensitif getah pepaya dapat menyebabkan kulit gatal.

Menghilangan Panu Dengan Lengkuas

Bukan hanya sebagai rempah – rempah  penyedap saja, lengkuas juga bisa digunakan untuk menghilankan panu yaitu dengan cara memarut lengkuas, kemudian ambil air dari lengkuas tersebut.

Oleskan air lengkuas tersebut 2 kali sehari setelah mandi pada kulit berpanu secara rutin, selain murah bahan yang satu ini juga bisa anda berdayakan sendiri dipekarangan jadi bahan tersebut mudah di dapat dan murah.

Menghilangkan Panu Dengan Kunyit

Kunyit adalah salah satu rempah yang memiliki banyak manfaat, kunyit banyak dimanfaatkan sebagai obat seperti obat sakit perut dan pereda nyeri saat datang bulan.

Bukan hanya untuk kesehatan, kunyit juga memiliki manfaat bagi kecantikan bahkan kunyit dijadikan lulur untuk ritual acara penikahan di India yang dipercaya dapat memutihkan kulit.

Nah untuk anda yang memiliki masalah dengan jamur panu anda bisa menggunakan kunyit sebagai obat pembasmi panu dengan menggunaknnya sebagai masker pada panu setiap hari secara rutin.

Nah itu tadi cara menghilangkan panu dengan bahan alami yang bisa anda lakukan di rumah, selain efektif, dengan menggunakan bahan alami anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang terlalu besar.

 


Saran lainnya