Manfaat Pisang Untuk Kecantikan Wajah Dan Kulit


Manfaat Pisang Untuk Kecantikan – Buah pisang sangat mudah dijumpai di sekitar kita karena untuk penanamannya sendiri terbilang mudah tanpa perlu perawatan yang rumit. Untuk harga buah pisang dipatok dengan harga urah dipasaran dibandingkan dengan buah – buahan lainnya.

Meskipun murah, buah pisang dipercaya memiliki banyak manfaat karena memiliki banyak kandungan seperti kandungan kalori sebanyak 105 per buah pisang, 14 gram gula, 3 gram serat, 1 gram protein dan berbagai vitamin lainnya seperti vitamin C vitamin B6 dan lain – lain sehingga pisang baik untuk tubuh.

Bukan hanya buahnya kulit pisang yang sering dibuang ternyata memiliki bnayak manfaat yang tidak banyak orang ketahui, nah berikut manfaat pisang untuk kecantikan lengkap yang akan anda dapatkan dengan mengkonsumsi atau menggunakan pisang sebagai perawatan wajah.

manfaat pisang untuk kecantikan
manfaat pisang untuk kecantikan

Manfaat Pisang Untuk Kecantikan

Mencerahkan Wajah

Bukan hanya di konsumsi, buah pisang yang dijadikan masker dan diaplikasikan pada wajah digadnag – gadang bisa mencerahkan wajah jika digunakan secara rutin.

Tidak ada bedanya masker pisang dengan penggunaan masker buah lainnya, anda hanya perlu memarut atau menghaluskan pisang kemudian aplikasikan oada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan dan diamkan selama 15 menit. Gunakan secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu tanpa berhenti untuk hasil yang maksimal.

MenghSemua Posaluskan Kulit Kering

Buah pisang dipercaya mampu menghaluskan kulit kering baik pada tubuh maupun pada wajah, saat digunakan sebagai masker, pisang yang telah dihancurkan akan melembabkan wajah sehingga bisa mengatasi kekeringan pada wajah.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Melihat banyaknya manfaat di atas, apakah anda tidak tertarik mengembangkan manfaat lainnya dari buah pisang, buah pisang memiliki kandungan vitamin C yang bisa menambah daya tahan tubuh dan juga mencerahkan kulit jika digunakan untuk wajah.

Namun selain manfaat di atas, pisnag juga bisa digunakan untuk scrubing wajah yaitu dengan cara mencampurkan pisnag yang telah dihaluskan dengan gula pasir secukupnya. Kemudian oleskan scrub pada wajah yang telah dibersihkan, gosok scrub pada wajah perlahan agara sel – sel kulit mati dan sisa – sisa kotoran bisa terangkat.

Dengan terangkatnya sel kulit mati maka secara otomatis wajah anda semakin cerah dan terhindar dari wajah kusam.

Itu tadi manfaat yang anda dapatkan dengan menggunakan buah pisang sebagai bahan perawatan wajah, namun seperti kata – kata di atas, bukan hanya buah namun kulit pisang juga sangat bermanfaat bagi wajah seperti berikut ini.

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan

Mengurangi Iritasi Pada Wajah

Iritasi pada wajah biasanya disebabkan karena berbagai hal seperti penggunaan konsmetik yang salah atau tidak cocok dan karena adanya jerawat. Jerawat memang sangat sulit sekali di berantas karena selalu terlebih lagi saat menggunakan anti acne yang sepertinya tidak berdampak langsung pada jerawat.

Untuk anda yang mengalami masalah jerawat ada baiknya anda menghilangkan jerawat dengan cara alami jika cara kosmetik dan obat tidak efektif dna untuk mengurangi peradangan yang dialami wajah anda bisa menggunakan kulit pisang dengan cara langsung menggosokannya pada wajah perlahan – lahan secara teratur.

Mencerahkan Kulit

Bukan hanya buahnya, namun kulit pisang juga mengandung vitamin C, eits meskipun begitu jangan makan kulit pisang ya ladies, karena nada bisa memanfaatkan kulit pisang untuk hal lainnya seperti mencerahkan kuit dengan bantuan vitamin C di dalamnya.

Bukan hanya mencerahkan kulit, bahkan beberapa orang percaya jika dengan perawatan laami di rumah menggunakan kulit pisang bisa menghilangkan bekas luka yang nada miliki termasuk bekas luka akibat bekas jerawat.

Namun seperti perawatan alami lainnya, penggunaan bahan alami membutuhkan waktu yang cukup lama, dan jika menggunakan kulit pisang tidak menghasilkan perubahan apapun anda bisa menggunakan cara menghilangkan bekas noda jerawat dengan cepat lainnya.

Nah itu tadi manfaat pisang untuk kecantikan, sehingga bukan hanya sehat dikonsumsi namun pisang juga sehat dan bermanfaat jika dijadikan bahan baku kosmetik atau bahan perawatan kosmetik alami yang mudah dan murah.


Saran lainnya