Cara Memutihkan Kulit Tubuh Dalam Waktu Singkat dan Alami


Kulit yang putih dan cerah adalah hal yang diinginkan oleh kebanyakan orang, tak terkecuali pria. Kulit yang tampak gelap terkadng bisa menurunkan ras percaya diri sesorang. Hal ini lalu dimanfaatkan oleh sales-sales obat pemutih untuk melariskan dagangan mereka. Ada banyak sekali obat obatan pemutih kulit yang beredar di pasaran saat ini. Namun setelah dicoba, ternyata obat pemutih kulit ini tidak menghasilkan perubahan apa-apa pada warna kulit. Tak jarang bahkan ada yang berpotensi membuat kerusakan pada kulit misalnya, iritasi, alergi hingga kanker kulit.

Cara memutihkan kulit secara alami
Cara memutihkan kulit secara alami

Untuk mendapatkan kulit yang putih dan cerah, hal paling dasar yang harus dipenuhi adalah kesehatan kulit tersebut. Kulit yang putih cerah adalah kulit yang sehat dan terawat. Faktor genetika juga sangat berperan dalam menentukan warna kulit seseorang. Apa bila kamu ingin memiliki wana kulit yang putih, lakukukanlah langkah-langkah berikut ini.

1. Memutihkan kulit menggunakan tomat

Tomat adalah buah yang sering dan gampag kita temui serta dapatkan. Tahukah kamu bahwa tomat memiliki khasiat yang mujarab untuk menyehatkan serta memutihkan kulit. Kandungan vitamin c dalam tomat mampu memperbaiki serta meremajakan sel-sel kulit kamu, menghindari kulit kering dan kusam. Kamu bisa menggunakan tomat sebagai scrub pemutih kulit kamu, berikut cara pembuatannya.

Cara memutihkan kulit secara alami
Scrub Tomat

Bahan-bahannya:

  • Sediakan buah tomat, kemudian cuci hingga benar-benar bersih
  • 3-5 sendok gula pasir (bisa lebih, sesuai kebutuhan)

Cara membuat scrub tomat pemutih kulit:

  • Lumat tomat tadi sambil dicampur dengan gula pasir
  • Setelah halus, aplikasikan tomat tersebut pada bagian kulit yang ingin diputihkan dengan cara digosok perlahan
  • Tunggu scrub tomatnya bekerja hingga 10 menit
  • Setelah mengering, bilaslah dengan air hingga bersih.

2. Memutihkan kulit menggunakan jeruk nipis

Setelah mengaplikasikan scrub buah tomat pada kulit kamu, sekarang saatnya menggunakan serum pemutih kulit alami. Kita bisa menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan kulit kamu. Serum ini bermanfaat untuk membuat kulit kamu putih cerah sehat alami. Pembuatan serum pemutih kulit alami ini juga sangat mudah dan sederhana.

Cara memutihkan kulit secara alami
Serum dari jeruk nipis

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Jeruk nipis
  • 2-4 sendok madu alami
  • 2-4 sendok makan minyak kelapa alami

Cara membuat serum pemutih kulit alami dari jeruk nipis:

  • Potong jeruk nipis, lalu peras di atas sebuah wadah
  • Campurkan perasan jeruk nipis dengan sebagian madu tadi
  • Tambahkan juga minyak kelapa alami ke dalam campuran jeruk nipis dan madu
  • Oleskanlah campuran serum berbahan alami ini ke bagian kulit yang ingin dicerahkan
  • Tunggu dan biarkan mengering sepanjang malam, pada pagi hari cucilah dengan air bersih.

Serum alami ini bisa membuat perbedaan yang sangat tampak pada kulit kamu. Tidak hanya itu, karena bahan-bahannya yang alami serum ini tidak memiliki efek samping pada kesehatan kulit. Kamu bisa menggunakannya secara berkala, 2-3 kali seminggu untuk medapatkan hasil yang lebih memuaskan. Bahan-bahannya juga hampir mirip dengan bahan yang digunakan untuk menyingkirkan bulu di tubuh dengan cara alami. Jadi, kulit kamu tambah cerah dan halus tanpa bulu.

Cara memutihkan kulit yang dibahas diatas sangat aman untuk kesehatan kulit kamu. Bahan-bahannya yang mudah didapat juga membuat kamu bisa mengaplikasikan cara memutihkan badan ini kapanpun dan dimanapun. Selain cara-cara di atas, tidur yang cukup juga berperan penting untuk menyehatkan kulit.


Saran lainnya