Cara Mengatasi Sepatu Kelonggaran


Cara Mengatasi Sepatu Kelonggaran – Sedih ya rasanya jika kita membeli sepatu tapi ukurannnya kebesaran. Saat di toko, entah karena waktu pemilihan atau karena faktor asal beli karena modelnya yang limited atau membeli secara online. Kadng kita sering mengalami hal tersebut dan mau tidak mau kita akan menjualnya lagi atau tidak memakainya karena ukurannnya yang besar.

Tapi tenang, sepatu kebesaran bukanlah akhir dari segalanya karena kita masih bisa menggunakannnya dengan berbagai tips. Nah untuk anda yang sedang mengalami hal ini berikut cara mengatasi sepatu kelonggaran yang bisa anda lakukan.

Cara Mengatasi Sepatu Kelonggaran

Cara Mengatasi Sepatu Kelonggaran
Cara Mengatasi Sepatu Kelonggaran

Memakai Kaus Kaki

Untuk mengatasi sepatu yang terlalu besar anda bisa memakai kaus kaki, pilihlah kaus kaki yang tebal dan tidak licin untuk menambah volume kaki. Jika 1 kaus kaki tidak bisa cukup digunakan, anda bisa menggunakna kaus kaki double.

Jika 1 kaus kaki masih bisa ditoleranis ya, namun menggunakan kaus kaki berlapis – lapis akan menimbulkan sensasi gerah.

Tisue Atau Kain

Nah buat anda yang tidak punya kaus kaki bisa nih pakai tissue yang ada di rumah baik tissue wajah atau tissue makan. Ambil tissue gulung tissue atau buat gumpalan dan masukan kedalam sepatu bagian depan.

Untuk penggunaan tisue memang cukup efektif namun dampak buruknya tissue akan rusak dan emngotori kaki saat kaki berkeringat. Jadi jika memiliki kain gunakan kain dan gulung seperti di atas kemudian masukan kealam sepatu bagian depan. Penggunaan kain bisa bertahan lama karena tidak akan hancur terkena keringat.

Double Side Shoes Tape

Buat anda yang belum tahu double side shoes tape, barang ini mirip dengan double tape namun double side shoes tape ini khusus untuk sepatu. Cara pemakainannya sangat mudah, seperti penggunaan double tape.

Anda hanya perlu menempelkan double side shoes tape pada bagian pita dan double side shoes tape akan menempel pada pita dan kaki. Bagi kalian yang berminat ada banyak toko online yang sudah menjual produk ini kok jika kesulitan mencari di toko offline.

Bagi kalian yang tidak punya double side shoes tape, bisa gunakan double tape biasa sebagai gantinya jika dalam keadaan darurat.

Insole

Insole adalah sol sepatu yang dimasukan ke dalam sepatu, insole ini banyak digunakan para artis Indonesia untuk menutupi kekurangan tinggi badan. Salah satu artis yang setia menggunakan insole yaitu irfan hakim yang memasukan insole ke dalam sepatunya.

Bahkan insole ini bisa di sesuaikan dengan tinggi yang diinginkan yaitu dengan memesan insole sesuai kebutuhan.

Insole Telapak Kaki

Bukan hanya insole di atas yang dipasang di sepatu bagian dalam belakang, insole telapak kaki tidak ada bedanya dengan sole yang ada di dalam sepatu biasanya. Insole telapak kaki memiliki bentuk yang sama dengan telapak kaki jadi lebih nyaman digunakan.

Insole ini bisa mengatasi sepatu anda yang kelonggaran sekaligus membuat sepatu lebih empuk.

Air

Nah beberapa sepatu yang kebesara terlebih sepatu sekolah dan olahraga bisa di atasi dengan air. Yaitu dengan cara merendam sepatu ke dalam air sebentar kira – kira 5 menit dan mengeringkan sepatu.

Jika saat itu matahari tidak terlalu ada anda bisa mengeringkannnya dengan hair dryer, jangan biarkan sepatu basah terlalu lama karena akan membuat sepatu banyak bakeri dan jamur dan mudah rusak. Dengan mencucinya menggunakan air maka sepatu akan mengerut perlahan. Tips ini biasa dilakukan untuk sepatu baru yang kelonggaran.

Permak

Nah cara praktis selanjutnya yaitu permak sepatu, dengan cara ini anda bisa mengatasi sepatu kelonggaran tanpa harus menggunakan alat seperti di atas yaitu, insole, double tape, kaus kaki dan lain – lain. Ada banyak tempat permak sepatu, mulai dari permak keliling, permak di toko dan lain – lain.

Nah itu tadi Cara Mengatasi Sepatu Kelonggaran yang bisa anda coba untuk mengatasi masalah anda. Dan untuk anda para hijabers cek juga tips melipat kerudung tanpa kusut.

 


Saran lainnya