Daftar Platform Online Investasi P2P ( Peer to Peer Lending ) Untuk Pemula


Daftar platform online investasi P2P – Nah jika sebelumnya fispol.com telah memberikan daftar platform online reksa dana yang bisa anda pilih untuk berinvestasi kali ini kami akan memberikan daftar platform investasi online P2P ( peer to peer ) yang sedang banyak diminati para investor pemula.

Investasi adalah kebutuhan utama setiap masyarakat di jaman modern ini mengingat menabung bukanlah hal yang lagi menguntungkan. Keterbukaan informasi membuat banyak masyarajat sadar akan pentingnya memilih investasi. Tidak heran jika banyak platform online yang memudahkan kita dalam berinvestasi. Seperti investasi P2P yang banyak berkembang sekarang ini.

P2P Lending

P2P Lending adalah sebuah perusahaan yang mempertemukan invertor dengan pengusaha atau peminjam. Dan dari proses peminjaman inilah keuntungan akan di dapatkan oleh investor dengan keuntungan yang telah ditentukan sebelumnya.

Nah buat anda yang ingin berinvestasi melalui P2P Lending berikut kami berikan daftar platform online investasi P2P yang bisa anda jadikan pilihan.

 

Daftar Platform Online Investasi P2P Untuk Pemula

Daftar Platform Online Investasi P2P ( Peer to Peer Lending ) Untuk Pemula
Daftar Platform Online Investasi P2P ( Peer to Peer Lending ) Untuk Pemula

1. Koinworks.com

Nah untuk anbda pemilik modal dan bingung ingin investasi ke mana, mungkin Koinwork bisa jadi pilihan. Sedangkan untuk anda pemilik usaha atau butuh dana untuk pendidikan bisa meminjam di Koinworks.com.

Mudahnya lagi koinworks bisa di akses melalui website atau aplikasi yang bisa di unduh di playstore. Sedangkan untuk keuntungan 0.75% sampai 1.7% per bulan dengan pendanaan mencapai 250 juta. Keuntungan lain yang anda dapatkan dengan meminjam di koinwork adalah adanya b iaya administrasi sebsar Rp 100 ribu sebagai asuransi dan biaya admin untuk peminjam. Dan untuk investor ada keuntungan atau returns mulai 15 – 38% / tahun.

2. Amartha.com

P2P Lending ke dua yang bisa nada jadikan investasi adalah Amartha. Com, Amartha adalah situs P2P Lending yang mengabdikan diri khusus yang mempertemukan investor dengan pengusaha UMKM pedesaan. Seperti yang kita tahu jika UMKM sedang gencar – gencarnya berjuang dan diterima masyarakat tapi sayangnya kebutuhan modal masih menjadi kendala mengingat peminjaman modal terlalu sulit.

Keuntungan yang di dapatkan juga cukup besar, untuk para investor tidak perlu takut menanamkan modal karena Amartha akan mensurvey secar offline dan menghitung keuangan dengan sistem syariah. Bukan hanya itu anda juga kan dimudahkan dengan sistem online yang bisa di akses dimana saja dan kapan saja.

3. Crowdo.com

Nah jika platform online di atas merupakan platform milik anak bangsa, berbeda dengan Crowdo atau yang merupakan Perusahaan fintech di Singapura. Sebelum ke Indonesia Crowdo telah mengembangkan platformnya di Malaysia dan akhirnya menuju ke Indonesia.

Crowdo melayani anda yang memiliki modal sebagai investor dan anda yang membutuhkan modal terutama UMKM untuk menjadi peminjam. Karena bisa di akses dengan online maka penanaman modal dna pemninjaman jauh lebih peraktis dan biayanya rendah. Crowdo telah mendanai lebih dari 500 proyek dengan investor sebanyak 70 negara dengan lebih dari 20.000 anggota.

4. Investree.id

Investree adalah platform investasi online dengan sistem peer to peer (P2P Lending ) yang mempertemukan investor atau pemilik modal seperti anda dengan peminjam baik peminjam perusahaan atau peminjam perorangan.

Untuk keuntungan sendiri anda akan mendapatkan return sebesar 20% / tahun belum termasuk pajak dengan sistem perhitungan syariah dan bagi peminjam anda akan dikenakan 0,9% / bulan dari nilai pinjaman.

5. Modalku.co.id

Nah jika nada memiliki uang cukup banyak mungkin modalku bia jadi pilihan karena untuk menjadi investor minimal anda bisa menginvestasikan dengan menggelontorkan dana mulai Rp 1 juta dengan return 12 – 18%.

Untuk peminjaman Modalku mendanai mulai 50 juta – 1 milyar dengn tenor waktu yang bisa dipilih muali 3 bulan, 6 bulan, 1 bulan dengan pengembalian pnjaman 3% dari nilai terpinjam. Bukan hanya menguntungkan namun peminjaman dan penanaman modal bisa dilakukan secara onlien melalui modalku.co.id.

Nah itu tadi daftar platform online investasi P2P yang bisa nada jadikan pilihan, mengingat  investasi adalah cara kita mencapai freedom finanasial di era modern seperti ini.


Saran lainnya