Profil Edison Wardhana, Stuntman Magician Sang Mentalis


Edison Wardhana mencuat akhir – akhir ini  baik di media sosial ataupun di media masa baik cetak maupun digital, padahal sebelumnya tidak ada yang mengenal Edison Wardhana di kancah dunia hiburan.

Hal ini terjadi karena tragedi yang menimpanya di salah satu acara televisi yang mengadakan award atau penghargaan yang langsung melambungkan namanya dan menimbulkan rasa penasaran publik dan juga warga net siapakan Edison Wardhana ?

Nah berikut fispol.com merangkum profil lengkap Edison Wardhana, stuntman atau pemain pengganti magician Demian Aditya dari berbagai sumber.

Edison Wardhanaa
Edison Wardhanaa

Edison Wardhana

Meskipun namanya jarang terdengar namun Edison Wardhana bukanlah nama yang asing lagi di telinga para pemain dunia hiburan.

Meskipun tidak pernah muncul di layar kaca, namun nama Edison Wardhana banyak dikenal terlebih lagi setelah kejadian ini.

Edison Wardhana adalah stunt man atau pemain pengganti yang menggantikan Demian di segala aksinya termasuk saat Demian berada di Americas Got Tallent dimana aksi Demian membuat seluruh juri berdecak kagum.

Dalam keberhasilan Demian, terdapat tim solid yang mendukung setiap aksinya termasuk Edison Wardhana yang menggantikan peran Demian di dalam tempatnya biasa terborgol rantai

Status Edison Wardhana

Dikutip dari Tribunnew.com, Edison Wardhana telah menikah dengan Ayuh Dyah Utami dan memiliki anak bernama Sachi yang berumur 14 tahun.

Belum ada keterangan yang jelas dari pihak Demian maupun dari korban sendiri sehingga semua asal – usul dan riwayat Edison atau yang lebih akrab dipanggil Encon.

Edison Wardhana Pemain Basket

Edison Wardhana adalah mantan pemain basket yang pernah naik karirnya di tahun 1997 – 1998 dan apernah bergabung di klub Indonesia Muda dan berperan sebagai shooting guard.

Edison Wardhana bukan hanya mantan pemain basket namun di juga pernah mengisi berbagai acara di dunia hiburan seperti acara basket, presenter di acara olahraga bahkan moto gp meskipun nama dan wajahnya jarang menghiasai tv

Fakta Death Drop di SCTV Awards  2017

Acara SCTV Award sendiri adalah salah satu acara tahunan yang selalu di adakan tiap tahunnya oleh salah satu televisi swasta yang memberikan peenghargaan – penghargaan pada artis – artis atau seniman.

Dan kali ini pihak penyelenggara mengundang Demian Aditya yang merupakan salah satu finalis yang mampu menembus Americas Got Tallent dimana aksinya selalu mendebarkan di hadapan juri dan juga penonton dan bahkan kontroversial.

Sedangkan Death Drop sendiri adalah permainan sulap dimana Demian akan akan dimasukan ke dalam peti yang digantung kemudian di sediakan 3 besi tajam yang akan menusuknya jika demian tidak bisa meloloskan diri dari peti tersebut karena peti tersebut akan jatuh pada waktu yang ditentukan dan tubuh orang yang ada di dalamnya akan tertancap atau terkena besi tajam.

Di acara ini Demian Aditya sang magician bisa lolos dari peti tersebut dan muncul di atas panggung namun sang stunt man atau pemain pengganti Edison Wardhana yang sudah ada di sana belum bisa meloloskan diri sebelum peti tersebut jatuh entah karena human eror atau masalah lainnya.

Kejadian itupun tidak di sadari oleh penonton karena penonton melihat demian dalam keadaan baik – baik saja di panggung namun kejadian tersebut di sadari oleh semua kru yang ada di tempat sulap tersebut terjadi dan langsung memanggil ambulan untuk menyelamatkan Edison Wardhana.

Kondisi Edision Wardhana

Pasca kejadian tersebut Edision Wardhana langsung di larikan ke Rumah Sakit Royal Taruma, Grogol, Jakarta Barat.

Dari keterangan yang beredar Edision Wardhana  sempat mengalami koma namun sempat siuman dan mengalami luka di paru – paru yang menyebabkan paru – paru bagian kiri harus dipotong.

Begitu juga dengan bagian pantat yang mengalami kerusakan jaringan otot namun baru bisa dijahit sebagian karena kondisinya belum stabil dan juga kaki kiri yang masih di gips namun belum ketahuan kondisinya.

Pernah Gagal Sebelumnya

Trik sulap Drop Death sudah pernah di lakukan Demian di acara Americas Got Tallent dan trik ini sempat hampir gagal juga, namun kembali di lakukannya di acara ini.

Nah itu tadi Profil Edison Wardhana, Stuntman Magician Sang Mentalis.

 


Saran lainnya