Fashion Designer Indonesia Yang Sukses Memasarkan Produknya Hingga ke Luar Negeri.


fashion designer – Seiring dengan perkembangan jaman setiap tahunnya maka fashion juga berkembang mengikuti jaman, jika dahulu kota paris, Prancis menjadi kiblat kode dunia karena memiliki segudang desainer handal dengan produk yang banyak diburu oleh fashionista. Namun berbeda dengan sekarang seiring dengan kemampuan para desainer yang berkembang maka banyak desainer yang mulai mencuatkan namanya di kancah internasional, tidak ketinggalan pula dengan desainer – desaier asal Indonesia yang sukses menggebrak Pasar Internasional.

Meskipun tidak banya diberitakan dan diliput oleh media baik cetak maupun televisi, namun karya – karya yang dihasilkan desainer asal Indonesia ini sudah sampai di luar negeri bahkan ada yang sudah sampai ditangan artis luar negeri loh.

Berikut Fashion Designer Indonesia yang sukses memasarkan produknya hingga ke luar negeri.

fashion designer
fashion designer

Fashion Designer Indonesia Yang Go Internasional

 

Tex Saverio

Pasti para pecinta fashion sudah tidak asing dengan nama dan rancangan dari Tex Saverio, bukan hanya menampilkan rancangan adi busana, perancang yang satu ini juga mendesain koleksi baju siap pakai.

Saking terkenalnya banyak orang yang menjuluki desainer ini dengan sebutan Alexander Mc Queen versi Indonesia.

Tex Saverio adalah lulusan Bunka School Of fashion dan Phalie Studio Jakarta, banyak dari karyanya yang terpampamng di fashion week Jakarta, Paris dan masuk ke dalam majalah fashion seperti di Harpers’s bazzar dan Elle.

Bukan hanya itu banyak artis kondang seperti Jennifer Lawrence, Kim Kadarsian, dan Lady Gaga pernah menggunakan rancangan dari Tex Saverio.

Nancy Go

Nancy Go adalah perancang busana asal Indonesia yang lahir di Brazil, jika biasanya banyak desainer yang terkenal karena desain baju, berbeda dengan NANCY Go yang terkenal karena desain tas ciptaannya.

Dilabeli dengan nama Bagteria di tahun 2000 tas desain Nancy Go sukses masuk ke seluruh toko di dunia, bukan hanya itu tas ciptaannya juga pernah dipakai artis – artis dunia seperti Emma Thompson, Paris Hilton, Audrey Tautou dan bebrapa nama artis lainnya.

Bahkan tas ciptaannya juga pernah masuk dlaam majalah Happer’s bazzar, L Officel dan vogue.

Fahrani Empel

Fahrani Empel lebih dikenal dengan panggilan Fa’vela Punk di dunia design, bagi pecinta kaca mata –pasti sudah tidak asing dengan desain Fahrani ya ladies, karena selain bisa di dapatkan di berbagai toko, desain kaca mata miliknya juga prnah dipakai oleh berbagai artis ternama seperti lady gaga, Dakota Fanning, Rihana dan artis kenamaan lainnya.

Peggy Hartanto

Salah satu designer ternama Indonesia yang mampu menembus pasar dnia lainnya adalah Peggy Hartanto yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur.

Peggy banyak meraih penghargaan dibidang fashion seperti Fashion of Design And Commerce dan menjadi salah satu mahasiswa terbaik di Raffles College di Sidney.

Bahkan sejak tahun 2011 Peggy Hartanto juga memgeluarkan merek desain namanya sendiri yaitu Peggy. Dan bukan hanya orang dalam negeri banyak artis luar negeri dan juga artis dunia yang memakai rancangannya seperti Bella Thorne, Giulianan Rancic dan artis kenamaan lainnya.

Rafi Ridwan

Siapa yang tidak kenal dengan perancang busana termuda bernama lengkap Rafi Abbdurahman Ridwan ini, Rafi mulai masuk kancah internasional dengan usia yang masih muda yaitu 9 tahun dan mampu menyedot perhatian masyarakat dunia dengan karyanya saat mengikuti Festival Fashion Week 2012.

Bahkan di tahun 2014 Raffi kembali menghipnotis para tamu di Food Festival ( JFFF ) dengan menampilkan 40 karyanya desain baju batik.

Adjie Notonegoro

Siapa yang tidak kenal dengan desainer yang satu ini, bukan hanya dikenal baik di Indonesia dan pecinta desain karena karyanya mampu ditampilkan di berbagai galery tepatnya di National Gallery of Australia. Ternyata Desainer kenamaan Adjie Notonegoro juga sangat familiar di mata dunia dengan banyaknya artis dunia, pejabat negara yang mengenakan desain busana dari Adjie Notonegoro.

Nah itu tadi daftar fashion designer Indonesia yang mampu Go Internasional, gimana masih mau pakai produk negeri lain kalau negeri sendiri memiliki fashion yang mumpuni dan diakui dunia. Bukan hanya fashion designer, ada banyak penyanyi dalam negeri yang mampu go internasional.


Saran lainnya