Gudeg Terkenal Di Jogja Yang Rasanya Paling Enak Dan Legendaris


Gudeg terkenal di Jogja – Anda belum dikatakan liburan ke Jogja kalau belum mencicipi makna tradisionalnya yang sudah tenar di kalangan masyarakat sejak puluhan tahun yang lalu yaitu Gudeg.

Bukan hanya menjadi makanan tradisional dan juga makanan yang banyak diburu wisatawan, gudeg juga makanan legendaris karena sudah ada sejak dulu. Terbuat dari nangka muda, makanan yang satu ini sukses menjadi primadona bahkan menjadi oleh – oleh banyak wisatawan.

Mudah sekali menemukan warung makan yang menjual gudeg karena hampir seluruh warung da tempat makan menyediakan menu yang satu ini sebagai menu andalan.

Nah buat and ayang berada di Jogja namun bingung memilih warung yang mana yang pas untuk menyantap gudeg berikut Gudeg terkenal di Jogja yang bisa anda jadikann pilihan temoat makan bersama keluarga.

gudeg terkenal di Jogja
gudeg terkenal di Jogja

Tempat Makan Gudeg Terkenal di Jogja

Gudeg Yu Djum

Tempat makan yang bisa anda jadikan pilihan adalah Gudeng Yu Djum, tempat makan yang satu ini salah satu tempat makan yang terkenal karena dijalankan turun temurun sejak dulu.

Dan buat kalian yang ingin ke sana Gueg Yu Djum berada di sentra gudeg jalna wijilan yang beradi di jalan Kaliurang km 4 dan di jalan Adi sucipto. Bukan hanya makan di sini kalian juga bisa belajar cara membuat Gudeg karena tempat makan Gudeg Yu Djum mengiznkan siapapun yang ingin melihat atau terlibat dalam pembuatan gudeg.

Jadi kalian bisa makan kenyang sekaligus belajar guys.

Gudeg Mbarek Bu Haji Ahmad

Nah salah satu tempat mkana gudeg yang terkenal diJOgja adalah tempat makan GUdeg Mbarek Bu Hj Ahmad yang terletak di dekat Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada daerah kaliurang atau tepatnya di Jalan Klaiurang km 4,5.

Seperti tempat makan lainnya disini menyediakan nasi dan udeg sebagai menu utama lengkap dengan berbagai makanan atau lauk tambahan seperti krecek, telur, ayam kampung dan lain – lain.

Untuk rasa sendiri sudah tidak usah diragukan lagi karena biasanya wisatawan tidak hanya menikmati gudeg untuk dimakan di tempat namun ada banyak orang yang membeli gudeg untuk oleh – oleh sanak keluarga dengan kemasan yang cukup unik yaitu besek atau bisa juga pot kecil.

Gudeg Permata Bu Pujo

Ingin mencicipi gudeg legendaris di Jogja, kalian bisa datang kok ke tempat makan Gudeg Permata Bu Pujo yang berada di Jalan Gadjah Mada yang tepatnya berada di sebelah Bioskop Permata, karena dekat dengan tempat ikonik Gudeg Permata Bu Pujo mudah dijumpai.

Namun kalian harus ekstra sabar ya guys karena kalian bisa menikmati gudeg racikan keluarga Bu Pujo mulai pukul 21.00 – dini hari, sedangkan untuk budget sendiri tenang ya guys karena untuk satu porsi Gudeg standart dipatok mulai Rp 8000 dan bisa lebih jika anda menginginkan lauk yang lebih.

Gudeg Pawon

Bagi anda yang pernah ke Jogja dan pecinta gudeg pasti sudah tidak asing dengan Gudeg Pawon karena rasa dan juga keunikan penyajiannya. Bahkan karena keunikannya banyak televisi swasta yang meliput Gudeg Pawon.

Sesuai dengan namnaya yaitu gudeg pawon, pawon dalam bahasa jawa adalah dapur, jadi siapapun orag yang ingin mencicipi lezatnya gudeng di sini harus mau berdesak -desakan di dapur karena pelayanan bahkan makan akan dilakukan di pawon.

Meskipun terkesan kurang nyaman namun hal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan karena bukan hanya makan disini mereka bisa merasakan menyantap makanan dengan suasana yang tidak akan mereka dapatkan di daerah lain.

Dan buat anda yang ingin merasakan sensasinya anda bisa langsung datang ke Jalan Janturan no 36 – 38 warung boto mulai pukul 22.30 – 01.00.

Gudeg Bu Djuminten

Gudeg yang satu ini mulai beroperasi di tahun 1926 dan berjaya sampai sekarang, meskipun sudah lama namun pemilik rumah makan tidak merubah interior dan juga menu makanannya sehingga membuat siapapun yang datang ke sini bernostalgia.

Karena rasanya yang lezat rumah makan yang satu ini menjadi rumah makan legendaris karena banyak para pejabat, tokoh masyarakat dan masyarakat biasa yang makan di sini.

Nah itu tadi Daftar Gudeg terkenal di Jogja yang bisa menjadi pilihan saat anda berlibur ke Jogja dan buat anda pecinta bakso, ada juga kok bakso unik di Jogja.


Saran lainnya