Aneka Kuliner Non Halal Pontianak Yang Ringan Namun Mengenyangkan


Kuliner non halal Pontianak – Bosan berwisata kuliner ke kota – kota itu aja ? ayo berwisata ke Pontianak yuk….

Pontianak, Wisata Dan Kulinernya

Pontianak adalah ibu kota dari kalimantan Barat, mungkin kota yang satu ini jarang terdengar tempat wisatanya ya, padahal pontianan juga memiliki tempat wisata menarik salah satunya yaitu tugu katulistiwa.

Pontianak adalah salah satu kota yang di lalui oleh garis katulistiwa yaitu garis imagi yang membelah bumi menjadi 2 bagian yaitu utara dan selatan, dan untuk menguatkan dan menandainya kota pontianak membangun sebuah tugu tepat berada di titik nol tempat katulistiwa melintas.

Walaupun tidak terkenal seperti kota – kota lainnya namun Pontianak memberikan kesan tersendiri kepada wisatawan yang berkunjung terutama soal kulinernya yang mengggoda lidah. Pontianak memang memiliki banyak kuliner non halal tapi di sana juga ada kok makanan halal untuk anda kaum muslim.

Nah buat anda pecinta kuliner non halal Pontianak berikut fisol telah merangkum aneka makanan ringan  yang wajib anda kunjungi saat berkunjung ke pontianak.

kuliner non halal pontianak
kuliner non halal pontianak

Kuliner Non Halal Pontianak

Bakmi Pemangkat

Capek perjalanan membuat kita terkadang malas makan ya guys karena kembung, mual dan salah satu solusinya gara tetap vit dan bisa makan kita biasanya mengkonsumsi makann ringan seperti bakso atau bakmi.

Nah buat anda yang lagi malas makan di Pontianak ada bakmi Pemangkat yang sudah terkenal di daerah Pontianak. Untuk bakmi yang di sajikan sekilas mirip dengan yang ada di kota – kota lain ya namun yang membedakan adalah toping dan mie.

Mie untuk bakmi di sini lebih kecil dibandingkan dengan mie pada umumnya untuk bakmi sedangkan topping bakmi ada berbagai macam seperti babi merah, babi cincang, udang, baso ikan, kulit babi, pangsit rebus, touge dan baso ikan goreng.

Tidak sulit untuk menemukan Bakmi Pemangkat karena berada di Jalan Siam dan untuk 1 porsi bakmi dibandrol dengan harga Rp 20.000.

Kwecap Veteran

Kwecap mirip dengan kwetiau namun berbeda dari segi penyajian, isi dan rasa dan buat anda pecinta makanan non halal wajib mampir ke sini karena anda tidak akan menemukan sajian ini di tempat lain.
Kwecap di sajikan dengan 2 mangkuk, mangkuk pertama berisi kwetiaw yang lebar lalu digulung dengan sedikit kuah kental seperti kaldu di dalamnya. Sedangkan mangkuk ke dua berisi sup bening dengan isisan sepereti kembang tahu, telur puyuh, daging cincang kecil, tahu goreng, kacang tanah, paria, daging kering, kulit babi, pork ribs (tanpa tulang) dan irisan daging rebus plus taburan bawang putih kering.

Karena rasanya yang lezat dan gurih ditambah dengan isian dari sup yang melimoah tidak heran jika untuk menikmati 1 porsi kwecap veteran kita harus mengeluarkan uang sebesar Rp 40.000.

Bakmi kepiting Oukie

Di Pontianak kita bisa dengan mudah menjumpai kuliner Bakmi Kepiting, diberbagai tempat kita bisa menemukan penjual bakmi ini. Mungkin sekilas bakmi yang satu ini seperti bakmi halal tapi sayangnya bakmi yang lezat ini bukan bakmi hala karena ada bab kecap di dalamnya.

Dan salah satu penjual bakmi di pontianak yang terkenal yaitu bakmi kepiting Oukie.Sesuai dengan namanya bakmi di sini bertoping daging kepiting lembut yang telah di suwir tapi bukan hanya kepiting ada juga Baso ikan kecil 4 butir, telur, baso ikan kotak-kotak tipis, baso kepiting, pangsit goreng dan babi kecap sebagai pelengkap.

Hemmm menggoda bukan, kalian bisa menemui bakmi kepiting Oukie di jalan tanjung pura, hanya dengan mengeluarkan Rp 30.000 kalian bisa menikmati 1 porsi bakmi. Dan buat anda yang muslim ada baiknya bertanya dulu apakan bakmi tersebut halal atau tidak sebelum mencoba bakmi di Pontianak.

Kwe Kia Theng

Nah buat kalian yang ingin makan kwetiaw namun dengan versi berbeda bisa deh coba kwe kia theng. Seperti namanya makanan yang satu ini salah satu masakan Tiongkok yang memiliki rasa seperti kwetiaw namun dengan bentuk kecil dan melebar. Sedangkan untuk kuah ada kuah kaldu kecap yang berisi daging, hati dan usus babi.

Dan untuk menemukannya tidaklah sulit anda bisa datang ke Jalan Merapi dan Gajah Mada dan disana anda akan menemukan penjual Kwe Kia Theng yang terkenal.

Itu tadi kuliner non halal Pontianak yang ringan namun mengenyangkan cocok untuk anda yang sedang malas makan setelah perjalanan. Sedangkan untuk anda yang berada di Solo jangan lupa mengunjungi kuliner legendaris solo langganan para pejabat dan artis.

 


Saran lainnya