Investasi Online Modal Kecil Bagi Pemula Yang Menguntungkan


Investasi online modal kecil bagi pemula – Dengan berkembangnya teknologi semua kegiatan yang dulunya membutuhkan waktu dan tenaga untuk bisa melakukannya kini bisa dilakukan tanpa perlu repot – repot dan mengeluarkan banyak tenaga.

Investasi

Seperti belanja yang dulunya hanya bisa dilakukan sendiri sekarang bisa dilakukan melalui perantara dan dilakukan di rumah hanya melalui internet. Begitu juga dengan Investasi, investasi adalah akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan di masa yang akan mendatang.

Jika dulu investasi hanya bisa dilakukan orang – orang kaya dengan modal yang besar, berbeda dengan sekarang, hanya dengan bermodal kecil anda bisa melakukan investasi dengan mudah. Apalagi ditambah dengan kemajuan teknologi dimana anda bisa melakukan investasi hanya bermodalkan smartphone atau laptop dan koneksi internet.

investasi online modal kecil bagi pemula
investasi online modal kecil bagi pemula

Namun investasi tidak mudah, meskipun keuntungan yang ditawarkan besar namun ada juga kemungkinan untuk merugi, namun itulah investasi dan bagi anda yang ingin merdeka financial investasi sangat dianjurkan untuk anda.

Nah buat anda yang malas berinvestasi secara langsung, investasi online bisa jadi pilihan anda. Berikut investasi online modal kecil bagi pemula yang masih belajar.

Daftar Investasi Online Modal Kecil Bagi Pemula

Dana Reksa

Investasi berupa reksa dana semakin trend dan banyak diminati masyarakat, hal ini karena reksa dana tidak menuntut modal yang banyak sehingga cocok untuk pebisnis pemula. Reksa dana sendiri adalah kumpulan dana investor yang dikelola dan dibelikan berbagai instrumen investasi atau saham. Jadi kita akan mendapatkan keuntungan dari kegiatan tersebut.

Sedangkan untuk kerugian, reksa dana tidak separah investasi lain karena dana investor tersebut tidak hanya diinvestasikan pada 1 bidang tapi pada banyak bidang. Sehingga kecil sekali untuk mengalami kerugian dan jika mengalaminya kerugian yang anda dapat tidak terlalu besar. Sehingga banyak pakar yang menyarankan untuk bermain dana reksa sebelum bermain investasi saham sesungguhnya.

Nabung saham

Akhir – akhir ini pemerintah mempromosikan program nabung saham sebagai salah satu upaya menahan laju inflasi. Dan untuk melaksanakannya telah di tetapkan jika minimum pembelian saham adalah 1 lot = 100 saham. Dengan adanya peraturan di atas maka biaya yang harus anda keluarkan untuk berbisnis saham cukup rendah dan terjangkau.

Untuk pembukaan menabung saham sendiri anda hanya membutuhkan modal sebesar Rp 100.000 yang nantinya bisa anda belikan saham sesuai keinginan. Ada berbagai jenis saham yang di jual murah di pasar saham. Namun untuk anda pemula ada baiknya memilih saham yang terpercaya dan bagus untuk kedepannya.

Bahkan di era yang modern seperti ini menanam saham bisa anda lakukan melalui aplikasi dimana grafik naik turunnya harga, penjualan saham dan pembelian juga bisa and lakukan hanya 1 klik saja seperti aplikasi ipod.

Investasi Emas Batangan

Nah salah satu jenis investasi yang diprediksi akan terus melambung adalah emas. Emas selalu berbanding terbalik dengan nilai dolar. Jika nilai dolar turun maka nilai emas akan naik dan sebaliknya jika dolar naik maka emas akan turun. Namun karena adanya kelangkaan emas saat ini membuat harga emas terus melambung.

Dan ini bisa anda jadikan peluang investasi, jika banyak dari anda yang beranggapan investasi emas batangan harus mengeluarkan uang banyak tapi nyatanya untuk berinvestasi emas tidaklah banyak. Anda bisa membeli emas di Pegadaian atau Kantor Pos mulai 1 gram, 2 gram, 5 gram dan seterusnya  dengan harga yang bisa anda cek di www.pegadaian.com.

Jika anda ingin berinvestasi namun belum memiliki cukup dana untuk membeli emas tesebut anda juga bisa menabung emas sesuai kemampuan. Dan buat anda yang suka online, ada banyak situs atau portal bisnis yang menyediakan investasi emas online.

Trading Emas

Bagi pemain forex atau trading pasti sudah tidak asing lagi dengan investasi yang satu ini, modal yang dibutuhkan pun tidak banyak sehingga banyak orang yang ingin mencoba peruntungan. Namun sayangnya investasi ini salah satu investasi beresiko tinggi jadi untuk pemula kami tidak menyarankannya.

Nah itu tadi Investasi Online Modal Kecil Bagi Pemula Yang Menguntungkan yang bisa anda jadikan pilihan. Ayo berinvestasi mulai sekarang, namun bagi anda yang ingin berinvestasi online melaui situs ada baiknya memilih tempat situs yang terpercaya.


Saran lainnya