Tips Cepat Kaya Ala Karyawan Perantauan


Tips cepat kaya ala karyawan perantauan – Penalaman sangat penting bagi kehidupan kita, semakin banyak pengalaman yang kita dapat semakin bijak pula kita menhadapi hidup. Bagi orang – orang yang ada di desa merantau adalah cara menunjukan pada dunia bahwa dia sudah mendairi dan tidak tergantung orang lain.

Merantau bukanlah perkara yang gampang, hidup dikota orang tanpa saudara dan tanpa ada keluarga membuat hidup terkadang sulit. Saat merantau kita harus mencari uang, memenuhi kebutuhan dan belajar hidup sendiri.

Apapun kondisinya kita harus bisa hidup, karena merantau maka akan banyak kebutuhan yang kita penuhi seperti papan atau tempat tinggal. Tempat tinggal adalah hal utama yang harus diperhatikan saat merantau. Jika biasanya kita tinggal bersama orang tua, saat merantau anda ahrus menyewa tempat tinggal sendiri.

Selain tempat tinggal anda harus memikirkan kebutuhan pribadi dan makan, saking banyaknya kebutuhan banyak perantauan gagal memanagement keuangannnya dan pulang hanya membawa pengalaman tanpa uang. Nah buat anda yang perantauan berikut tips cepat kaya ala karyawan perantauan.

Tips Cepat Kaya Ala Karyawan Perantauan

tips cepat kaya ala perantauan
tips cepat kaya ala perantauan

Memenuhi Kebutuhan Hidup Bukan Gaya Hidup

Ada peribahasa mengatakan berapapun uang yang kalian dapatkan akan cukup jika untuk hidup bukan gaya hidup. Statement ini benar banyak dari kita yang tidak bisa membedakan skala prioritas. Kita banyak memenuhi keinginana dari pada kebutuhan.

Padahal kebiasaan ini bisa jadi boomerang dikedepannnya, pilihlah barang yang ingin dibeli karena kebutuhan bukan keinginan. Tentukan skala prioritas mana yang penting mendesak, dan tidak penting mendesak, penting tidak mendesak dan tidak mendesak dan tidak penting.

Sisihkan Setiap Bulannnya Untuk Investasi

Investasi sangatlah penting, investasi bisa jadi modal dan penyelamat kita dikemudian hari. Bahkan investasi bisa jadi income pasif bagi kita. Tentukan berapa banyak uang yang akan diinvestasikan rutin setiap bulannnya.

Namun saya yakin banyak dari anda yang kesulitan, nah solusinya kalian bisa ikut tabungan berjangka. Tabungan berjangka akan memaksa kita mengeluarkan uang perbulannnya rutin selama waktu tertentu. Tabungan berjangka ini recomended banget, untuk membuka tabungan ini kalian bisa datang ke seluruh bank di Indonesia, ada banyak bank yang memiliki produk ini.

Investasi Emas

Bagi kalian investor pemula kalian bisa memilih investasi emas sebagai pilihan, sekarang ada banyak platform investasi emas online yang bisa kalian pilih. Praktis, mudah dan tanpa harus keluar rumah. Dan buat anda yang ingin beli emas secara konvensional bisa membeli emas batangan dipegadaian yang dijual mulai 0,5 gram – 1000 gram.

Kenapa harus emas ? meskipun kenaikan emas harus menunggu pelemahan dolar, nmauan karena berkurangnya sumber daya emas banyak dicari dan membaut harganya tetap naik setiap tahunnnya.

Management Keuangan

Agar pengeluaran dan pendapatan bisa diatur kalian bisa menggunakan rumus berikut :

10% = sedekah

20% = cicilan atau pinjaman

30% = investasi

40% = kebutuhan

Jika anda tidak memiliki pinjaman maka jatah pinjaman bisa kalian masukan ke dalam jatah investasi. Dan jika nilai sedekah terlalu besar ambil 2,5% dari pendapatan untuk sedekah kemudian masukan sisianya ke tabungan / investasi.

40% untukmkebutuhan sudah lebih dari cukup, cukup atau tidak cukup kalian tidak boleh mengambil uang tabungan untuk memenuhi kebutuhan.

Income Pasif

Berstatus sebagai karyawan tentunya kalian tidak ingin terus selamanya memajukan bisnis orang dan menjadi bawahan teruskan. Bekerja di perusahaan orang tidak menjamin hidup akan lebih baik sekalipun kalian menduduki jabatan tertinggi di tempat itu.

Ada saatnya kalian akan diberhentikan kerja dengan alasan tertentu, jadi jadikan pekerjaan anda sebagai modal dan mulai membangun bisnis anda sendiri. Jadi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan anda tidak akan kebingungan dan saat bekerja di perusahaan tersebut anda akan mendapatkan penghasilan tambahan.

Nah itu tadi Tips cepat kaya ala karyawan perantauan yang bisa anda lakukan untuk mencapai Financial freedom. Kunci keberhasilan keuangan  adalah investasi, membangun usaha sendiri dan belajar dari pengalaman.


Saran lainnya