7 Jimat Pembawa Keberuntungan Atau Omamori Di Jepang


Jimat – Jepang adalah salah satu negara maju yang masih memegang teguh agama, kepercayaan dan juga budaya yang berkembang di masyarakat.

Salah satunya yaitu dengan membawa jimat yang dipercaya membawa keberuntungan atau menghindarkan segala bahaya dari pemakainya.

Terlepas dari negara Jepang, di Indonesiapun juga sebenarnya banyak yang memiliki kepercayaan jimat atau azimat, namun seiring dengan perkembangan agama yang pesat di Indonesia banyak masyarakat yang tidak menggunakannya lagi.

Jimat – jimat ini biasanya bisa dengan mudah diperoleh di dukun – dukun sesuai dengan fungsi yang diinginkan, namun di Jepang sendiri bisa di dapatkan dari kuil – kuil seperti Kuil Sinto dan Kuil Budha.

Nah buat anda yag penasaran dengan jenis – jenis jimat atau omamori berikut 7 Jimat Pembawa Keberuntungan Di Jepang atau Omamori.

jimat
jimat

7 Jimat Pembawa Keberuntungan Atau Omamori Di Jepang

Kenko

Kenko adalah jimat pelindung di Jepang yang dipercaya dapat melindungi diri sehingga pemegang dapat memiliki kesehatan tubuh yang baik, terhindar dari penykit dan juga memperpanjang umur.

Shobai Hanjo

Shobai Hanjo adalah jimat yang biasanya dimiliki oleh pengusaha atau perusahaan yang menginginkan kelancaran dalam berbisnis, dengan menggantungkan jimat ini maka pemilik dan juga perusahaan akan mendapatkan hoki dan juga kelancaran dalam berbisnis.

En-musubi

Jimat En- mususbi adalah jimat yang berhubungan dengan asmara, dikatakan jimat ini dapat memperenteng jodoh bagi mereka yang masih single dan dapat digunakan untuk membantu masalah percintaan dan perkawinan sehingga banyak anak muda yang menginginkan jimat ini.

Sehingga tidak heran jika banyak orang yang menginginkan jimat ini untuk memperlancar hubungan asmaranya.

Gakukyo Goju

Jimat
Jimat

Gakukyo Goju adalah jimat yang memiliki keberuntungan dalam hal ilmu atau pendidikan, karena kepercayaan tersebut banyak anak – anak muda Jepang memiliki Gakukyo Goju untuk jimat saat menghadapi ujian sekolah atau akhir.

Dan penggunaan jimat sudah bukan hal yang luar biasa lagi di sana, karena siswa tetap menggunakan kemampuannya sendiri dalam menghadapi ujian namun jimat tersebut yang akan memberikan keberuntungan.

Kotsu Anzen

Kotzu Anzen adalah jimat perlindungan diri yang berfungsi melindungi diri saat berada di luar ruangan, sebelumnya jimat ini digunakan oleh orang – orang yang sedang bepergian melalui jalur darat, namun sekarang jimat ini juga bisa digunakan untuk jalur laut maupun udara.

Banyak orang yang ingin pergi ke suatu tempat menggunakan jimat ini, begitu juga dengan para wisatawan, meskipun tidak mempercayai hal  semacam ini anda tetap boleh membeli jimat – jimat ini sekedar untuk oleh oleh.

Yaku Yoke

Jimat Yaku Yoke dapat menghindarkan pemiliknya dari berbagai bencana ataupun kejahatan yang datang sehingga pemilik jimat selalu dalam perindungan dewa.

Bahkan  ada yang mengatakan jika jimat ini dapat melindungi pemakai ketika berada di dalam tempat angker agar tidak diganggu oleh hawa jahat.

Kaiun

Kaiun adalah jimat yang membawa keberuntungan bagi pemiliknya, selain mendapatkan keberuntungan jimat ini juga dapat menghindarkan pemiliknya dari kesialan yang menimpa.

Tentang Jimat Atau Omamori

Jika di Indonesia, kita bisa mendapatkan jimat di dukun atau orang pintar namun di Jepang kita bisa mendapatkan omamori di kuil – kuil seperti kuil – kuil Senso dan kuil Budha.

Meskipun berupa bungkusan kecil yang cantik namun omamori atau jimat dipercaya memiliki kekuatan magis, omamori seperti tempat tinggal bagi dewa sehingga kita tidak bisa meletakannya semabarangan dan juga membuangnya sembarangan.

Jimat atau omamori memiliki manfaat yang berbeda – beda sehingga setiap orang boleh memiliki jimat lebih dari satu.

Dan satu hal lagi, walau termauk barang keramat kita boleh melepas jimat tersebut kita tidak membutuhkannya namun harus di tempat yang di sesuaikan dimana kamu membeli jimat tersebut.

Jika dulunya di kuil senso maka anda juga harus membuang jimat tersebut di kuil senso begitu juga sebaliknya dan di kuil tersebut akan menyediakan tempat pembuangan, namun bagi anda yang berada jauh di senso bisa mengirimkannya melalui ekspedisi dan pihak kuil yang menerima akan membantu mengurusnya.

Nah itu tadi 7 Jimat Pembawa Keberuntungan Atau Omamori Di Jepang, kira – kira mana yang akan kalian beli saat berada di Jepang ?

 

 


Saran lainnya