Manfaat Tak Terduga Es Batu Untuk Kecantikan Dan Kesehatan


Es batu bukanlah barang aneh atau barang langka di Indonesia, es batu adalah salah satu produk minumam yang sangat di cari dan bermanfaat saat cuaca sedang panas, semua minuman bermerek apa saja tidak akan segar dan juga enak jika tidak di tambahi dengan es batu.

Bukan hanya pelega saat cuaca panas saja namun es batu juga bermanfaat untuk pembuatan makanan seperti bakso atau pentol daging.

Banyak orang yang gagal saat membuat pentol daging karena tidak diuleni menggunakan es batu, sehingga es batu adalah bahan yang wajib ada disaat pembuatannya.

Namun dari semua manfaat di atas lakukan anda jika es batu memiliki babagi kesehatan dan kecantikanyak manfaat lainnya bagi tubuh dan juga kecantikan, berikut fispol.com merangkum manfaat es batu untuk kecantikan dan kesehatan.

es batu
es batu

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

 

Manfaat Untuk Kecantikan

Mengurangi Pembengkakan Mata

Buat anda yang mengalami masalah bagian mata seperti munculnya kantung mata, mata panda atau mata bengkak setelah menangis semalaman yang membuat penampilan kurang oke, anda bisa menggunakan es batu untuk memperbaiki penampilan mata anda.

Yaitu dengan cara mengompres mata dengan menggunakan es batu secara rutin agar sikulasi udara di bagian mata lebih lancar dan kulit lebih kencang,namun buat anda yang tidak suka ribet bisa dengan cara memasukan sendok pada lemari es kemudian setelah dingin gunakan sendok tersebut untuk mengompres mata.

Baca Juga : Cara Menghilangan Mata Panda Dengan Bahan Alami

Meredakan Peradangan

Anda mengalami peradangan pada wajah karena jerawat ? peradangan pada wajah memang tidak enak, karena dapat membuat wajah kita sulit memakai make up, bahkan dibeberapa kasus membuat sang pemilik wajah merasa panas.

Nah untuk mengurangi efek peradangan tersebut, anda bisa menggunakan es batu sebagai kompres di wajah anda sehingga wajah terasa lebih dingin dan nyaman.

Mengecilkan Pori – pori

Sebelum menggunakan masker beberapa orang biasanya membasuh wajah dengan menggunakan air hangat agar pori – pori terbuka dan vitamin pada masker bisa meresap sempurna ke wajah.

Namun masalahnya setelah menggunakan air hangat maka pori – potri akan terbuka dan dapat memicu masuknya bakteri, nah untuk mengecilkan pori – pori kembali anda bisa membasuh wajah menggunakan air es.

Selain digunakan untuk menutup pori – pori saat memakai masker, es batu atau air es bisa digunakan untuk menyempurnakan make up, sebelum mengaplikasikan riasan ada baiknya anda menggunakan air es agar pori – pori menutup dan bedak bisa menempel sempurna.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Dengan menggosokan atau mengompres wajah dengan es batu maka sirkulasi darah menjadi lancar sehingga wajah anda juga terlihat lebih segar dan juga sehat dan penggunaan dalam jangka waktu lama dapat menghambat munculnya tanda penuaan dalam wajah

Mengurangi Bekas Memar di Wajah

Pernahkan anda tanpa sengaja terpukul benda keras atau jatuh yang menyebabkan memar atau benjolan yang besar, nah untuk mengurangi bekas memar atau benjolan tersebut anda bisa menggunakan media es batu untuk mengompres, meskipun membutuhkan waktu yang agak lama tergantung dengan benjolan atau memar yang dihasilkan namun cara ini cukup efektif sampai sekarang.

Seperti di Ring tinju dimana setelah saling pukul maka pemain biasanya akan langsung dikompres dengan alat pengompres yang ternyata berisi es batu.

Manfaat Untuk Kesehatan

Ternyata selain digunakan dan juga memberikan manfaat pada wajah, es batu juga dimanfaatkan untuk kesehatan seperti berikut ini.

Sebagai Media Akupuntur

Akupuntur adalah salah satu alternafif pengobatan yang berasal dari cina dengan menggunakan media jarum khusus dimana jarum tersebut akan di tempelkan pada beberapa titik syaraf tertentu yang akan memperlancar aliran darah.

Namun selain menggunakan jarum ada beberapa orang yang menggunakan es batu sebagai medianya, karena es batu dipercaya dapat memperlancar aliran darah dan memiliki manfaat yang banyak.

Dan banyak orang yang mulai mencoba akupuntur jenis ini untuk menjaga kesehatannya atau mengobati penyakit tertentu namun akupuntur tidak bisa dilakukan dengan sembarangan dan sebaikya dilakukan oleh orang yang ahli dalam bidangnya.

Nah itu tadi Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Dan Kesehatan, anda mau mencobanya ?

 

 


Saran lainnya