Bingung Pilih Jurusan Kuliah, Berikut Jurusan Berprospek Positif Di Kemudian Hari


Jurusan Berprospek Positif – Seperti yang telah kita bahas di artikel sebelumnya tentang investasi menguntungkan, menuntut ilmu bukan hanya suatu kewajiban namun menuntut ilmu juga merupakan sebuah investasi jangka panjang yang akan menguntungkan dimasa yang akan datang.

Salah satu cara untuk menuntut ilmu yaitu dengan kuliah atau belajar di perguruan tinggi, namun menuntut ilmu di perguruan tinggi tidaklah mudah ditambah lagi dengan image jika lulusan mahasiswa biasanya banyak yang kesulitan mendapatkan pekerjaan setelah lulus karena kurangnya pengalaman.

Namun tidak semuanya benar karena beberapa lulusan mahasiswa bisa mendaptakn pekerjaan bahkan mendapatkan jabatan yang tinggi dibanding dengan lulusan dibawahnya seperti SMA/ SMK dan SMP.

Tidak jarang beberapa mahasiswa memiliki usaha sendiri atau menjadi bagian dari yayasan sosial dengan menggunakan ilmu yang didapatnya di perguruan tinggi / Kuliah.

Dan buat anda yang ingin kuliah namun bingung dengan jurusan yang akan dipilih karena saking banyaknya pilihan berikut jurusan berprospek positif kedepannya yang bisa anda pilih.

jurusan berprospek positif
jurusan berprospek positif

Jurusan Berprospek Positif

Arsitektur

Kemampuan untuk perencanaan dan pembangunan gedung, rumah, tempat usaha dan tempat lainnnya masih menjadi jurursan populer dan paling banyak dicari melihat banyaknya orang yang ingin membangun baik untuk usaha atau untuk hunian sendiri.

Bukan hanya rumah dan bangunan kemampuan arsitektur juga penting untuk berbagai perencanaan aneka bangunana seperti jembatan, jalan raya, taman dan lain – lain.

Programer

Seiring dengan perkembangan teknologi yang maju dengan pesat kebutuhan akan programer sangat diperlukan dan banyak dicari mengingat programer adalah salah satu bidang jurusan yang membutuhkan konsentrasi yang tinggi dan kemampuan kode – kode programer yang tidak diketahui masyarakat luas.

Jurusan programer masih memiliki banyak peran dalam masyarakat mengingat teknologi yang terus berkembang maka kemungkinan jurusan yang satu ini tidak akan pernah mati, selain itu biasanya programer – programer tidak hanya memiliki kemampuan memprogram namun juga memiliki kemampuan lain di bidang komputer.

Management Dan Akutansi

Pesatnya dunia bisnis dan banyaknya perusahaan – perusahaan yang bermunculan baik perusahaan dalam negeri dan perusahaan luar negeri maka akan membuka peluang anda untuk memasuki perusahaan tersebut apalagi ditambah dengan kemampuan anda dalam mengelola data dan keuangan yang akan banyak membantu perusahaan.

Jurusan Bahasa

Mengingat perkembangan saat ini kebutuhan akan penerjemah, guru bahasa asing dan transleter buku masih banyak dibutuhkan. Sehingga perkuliahan jurusan bahasa masih bisa menjadi pilihan terlebih lagi bhasa – bahasa yang banyak dicari dan digunakan seperti bahasa Cina atau Mandarin yang memiliki prospek positif mengingat ada banyak survival – survival cina di berbagai belahan dunia dan melihat perkembangan Cina saat ini.

Bukan hanya cina, bahasa Korea juga masih banyak diminati terlebih lagi dengan adanya semam korea yang membuat banyak orang ingin belajar bahasa Korea. Dan tidak ketinggalan bahasa Jawa, tenaga pendidik bahasa Jawa masih kurang di daerah Jawa, jadi tidak ada salahnya bukan memilih jurusan bahasa Jawa selain menuntut ilmu anda juga melestarikan bahasa Jawa dimana sudah banyak ditinggalkan.

Marketing

Untuk jurusan yang satu ini masih dibutuhkan ya ladies bahkan sampai kapanpun mengingat marketing adalah roda penggerak suatu perusahaan, tanpa marketing maka semua perusahaan tidak bisa berjalan dengan lancar, tidak ada produk, tidak ada pekerja dan tidak ada laba.

Sehingga marketing banyak dicari oleh perusahaan – perusahaan baik besar maupun kecil, selain kemampuan marketing, kemampuan internet marketing juga banyak dijadikan nilai plus seorang marketing.

Multimedia

Mengingat banyak ilmu yang di dalamnya jurusan multimedia maka jurusan ini bisa nada jadikan pilihan, dengan mengambil jurusan multimedia anda akan diajarkan berbagia keterampilan seperti keterampilan editing video, editing audio, animasi dan lain – lain yang sangat berguna kedepannya.

Nah itu tadi jurusan berprospek positif yang bisa anda pilih diperguruan tinggi yang anda inginkan, Meskipun di atas adalah jurusan paling berprospek bagus kedepannya, tapi jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat adalah jurusan paling berguna kedepannya.


Saran lainnya