Selain Jonghyun Shinee, Inilah Kasus Bunuh Diri Idol di Korea Yang Menggemparkan Hiburan Korea


Kasus bunuh diri di Korea Selatan memang bukan pertama kali ini terjadi, sebelumnya kasus bunuh diri juga pernah terjadi di negara ini terlebih lagi untuk kalangan artis atau member boyband.

Dunia entertainment di Korea sangatlah keras, untuk menjadi idol bukanlah hal yang mudah mereka harus melakukan latihan bertahun – tahun, mempelajari bermacam – macam bahasa, menjaga pola makan bahkan memebatasi pergaulan dan komunikasi.

Banyaknya tekanan di di dunia hiburan Korea baik dari pihak management dan juga netizen atau penggemar terkadang membuat para idol menjadi frustasi, depresi yang berujung pada tindakan tersebut.

Seperti yang terjadi pada Jonghyun member boyband Shinee yang pernah melejit pesat di jamannya yang melakukan aksi bunuh dirinya di Apartemen dengan menghirup gas monoksida karena depresi.

Kejadian ini sontak mengejutkan publik karena Jonghyun dikenal di panggung sebagai orang yang selalu ceria dan bersemangat, bahkan dari pihak keluaraga juga tidak tahu jika Jonghyun memiliki penyakit tersebut.

Kasus bunuh diri mengejutkan ini bukan pertama kali terjadi, sebelumnya di Korea juga pernah terjadi hal serupa yang mengejutkan para fans Korea, berikut kasus bunuh diri di Korea yang menggemparkan hiburan korea.

Kasus Bunuh Diri Idol Korea Yang Menggemparkan Hiburan Korea

Daul Kim

Bagi pecinta korea nama Daul Kim asing di telinga kalian ya, karena Daul Kim bukan seorang idol group atau aktris, di adalah model Korea yang telah Go Internasional jadi hanya yang bergelut di bidang model dan fashion yang tahu namanya.

Kematian Daul Kim sendiri sangatlah mengejutkan pasalnya saat itu namanya telah naik daun, dan memiliki karir yang gemilang di dunia permodelan selain itu usia kematiannya juga cukup muda yaitu 20 tahun. Daul Kim ditemukan tewas di apartementnya di Paris oleh kekasihnya dan diduga karena merasa tertekan dengan tekanan sebagai supermodel dan kehilangan jati dirinya dimana dia sempat menuliskan pesan di akun pribadinya yang berisi kerasnya dan leleahnya di adalam bekerja dan juga betapa kesepiannya dia seiring dengan karirnya yang menanjak.

Kang Doo Ri

kang doo ri
kang doo ri

Bagi pecinta drama Sassy Go go pasti sudah tidak asing lagi dengan aktris sekaligus BJ ( Brodcast Jockey ) yang satu ini.

Kabar tentang kematiannya menggemparkan banyak pihak, Kang Doo Ri ditemukan meninggal pada kecelakaan mobil, namun ternyata ada unsur kesengajaan bunuh diri di kecelakaan tersebut.

Diduga Kang Doo Ri bunuh diri karena mengalami depresi denga persaingan ketat di dunia hiburan Korea Selatan, meskipun sebelum dia meninggal dia sempat bermain peran bersama Eunji Apink.

Ahn Sojin

Sojin adalah member salah satu variety show Girlband Kara dan telah menjadi tranee di DSP Entertiment sejak 2010.

Kematian Ahn Sojin diduga karena depresi dengan karirnya dimana dia harus gagal kembali untuk debut telah mengikuti trainee bertahun – tahun. Ahn Sojin melompat dari lantai 10 apartementnya untuk mengakhiri hidupnya.

Lee Eun Joo

Kerasnya persaingan di dunia hiburan membuat seorang bintang harus melakukan apapun untuk bisa profesional, bahkan untuk melakukan adegan telanjang dalam sebuah film atau drama dan hal inilah yang menimpa artis sekaligus penyanyi Lee Eun Jo  di tahun 2005 silam.

Karena tertenan setelah peran tersebut Lee Eun Jo di duga melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri dan melukai pergelangan tangannya.

Namun sebelum meninggal Lee Eun Joo sempat menulis surat untuk sang ibu dengan menggunakan darahnya sendiri.

“Mama, saya minta maaf dan saya mencintai kamu. Saya ingin melakukan banyak hal. Meski saya hidup tetapi saya tak merasa hidup. Saya tak mau mengecewakan lagi. Menyenangkan memiliki uang. Saya ingin mempunyai uang banyak. “

Chae Dong Ha

Bagi pecinta lagu ballad nama SG Wanna Be bukanlah grup yang asing di telinga kita ya karena lagu – lagu yang mereka nyanyikan sangat menyentuh hati. Namun tahukan anda jika mantan personil SG Wanna Be bernama Chae Dong Ha juga pernah melakukan aksi bunuh diri dengan cara gantung dirindi kediamannya tanggal 27 Mei 2011.

Kematian Chae Dong Ha sendiri diklaim karena deprrsi akibat kematian managernya di tahun 2009 yang membuatnya kesepian dan kehilangan sosok teman sekaligus saudara yang terlihat dari surat wasiatnya.

Nah itu tadi kasus bunuh diri di Korea yang menggemparkan hiburan korea, apapun alasannya bunuh diri adalah hal yang tidak dibenarkan, masih ada jalan lain yang bisa di tempuh untuk menyelesaikan masalah yang kita alami.


Saran lainnya