Penyebab Kuku Menguning Dan Cara Memutihkan Kuku Dengan Bahan Alami


Memutihkan Kuku Dengan Bahan Alami – Siapa yang tidak ingin memiliki kuku cantik, putih dan bersih, kuku sering menjadi tempat berkembangnya kuman karena kuku berhubungan langsung dengan benda – benda yang kita pegang dengan jari.

Baik benda tersebut bersih atau tidak, kuku mudah sekali kotor terlebih lagi dibagian sela – sela kuku dengan jari, sehingga jika kita tidak bisa merawatnya dengan baik tidak menuntut kemungkinan kuku menjadi tempat bersarangnya kuman, jamur yang bisa menimbulkan berbagai masalah bagi kesehatan.

cara memutihkan kuku dengan bahan alami
cara memutihkan kuku dengan bahan alami

Salah satu masalah yang sering muncul pada kuku yang sering dialami masyarakat adalah menguningnya kuku, baik kuku jari tangan maupun kaki dan hal ini sering terjadi pada perokok aktif.

Namun bukan hanya perokok masalahnya sebagian orang juga mengalami hal yang sama meskipun tidak merokok.

Penyebab Kuku Kuning

Kuku terbuat dari /sendiri terbuat dari sel sel epidermis yang padat dan kuat dan juga mengandung banyak protein yang disebut keratin, meskipun terlihat menempel sesungguhnya kuku hanya menempel ¾ bagian dengan jari.

Bukan hanya perokok yang berpotensi mengalami menguning dan rapuhnya kuku, karena anda yang sehat bisa juga mengalami hal ini, berikut penyebab kuku menguning :

  • Perokok

Nikotin dan bahan berbahaya rokok yang secara tidak langsung mengkontaminasi kuku membuat sebagian besar perokok mengalami jari – jari kuning terlebih lagi dibagian jari yang sering digunakan untuk memegang rokok saat sedang merokok.

  • Infeksi Jamur

Jika anda bukan perokok namun kuku anda mengalami kerapuhan dan menguning bisa saja karena infeksi jamur sehingga penting sekali untuk anda menjaga kebersihan kuku.

  • Karena Penyakit

Jangan dianggap remeh, menguning dan rapuhnya kuku biasanya juga disebabkan karena faktor kesehatan seperti adanya gangguan dibagian paru.

  • Karena Terkontaminasi makanan dan Bahan Kimia

Menguningnya kuku juga bisa disebabkan karena kontaminasi makanan yang mengandung bahan kimia dan juga penggunaan kutek berbahan kimia. Sudah bukan rahasia umum jika banyak produk kecantikan yang mengandung bahan kimia termasuk beberapa kutek.

Memutihkan Kuku Dengan Bahan Alami

Dengan modernnya teknologi saat ini maka kita sudah tidak perlu risau jika mengalami hal diatas, karena semua masalah bisa diatasi dengan mudah dengan bantuan medis. Ada banyak klinik kecantikan dan dokter kecantikan yang dapat mengatasi kuku menguning.

Dan untuk infeksi jamur jika kita tidak ingin pergi ke dokter kuta bisa menggunakan obat antijamur yang dijual dipasaran, namuan untuk anda yang tidak ingin menggunakan trend kecantikan sekarang untuk mengatasinya anda tetap bisa kok memutihkan kuku dengan bahan alami.

Menggunakan Base Coat

Penggunaan base coat tidak bisa mengatasi kuku yang menguning namun penggunaannya sebelum menggunakan kutek dapat mengurangi resiko kuku menguning.

Jus Lemon

Lemon memiliki banyak khasiat baik bagi kesehatan maupun kecantikan sehingga lemon banyak dijadikan bahan utama dalam pembuatan obat dan make up. Dan jika anda ingin memutihkan kuku dengan baha n alami anda bisa merendam kuku ke dalam jus lemon selama 15 menit, lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkn hasil yang diinginkan.

Pasta Gigi Pemutih

Bukan hanya memutihkan gigi, pasta gigi pemutih juga bisa mencerahkan kuku yang menguning dengan cara menggososknya menggunakan pasta gigi 2x sehari. Tapi sayangnya metode ini kurang ampuh utuk mengatasi masalah kuku atau noda kuku yang lama.

Buffer

Cara ampuh lainnya yang bisa anda lakukan untuk mengatasi noda kuning pada kuku yaitu dengan cara melakukan buffering, anda cukup menggosok kuku menggunakan.

Bukan hanya memutihkan, buffer juga bisa membuat kuku anda tambah mengkilap  tanpa menggunakna produk kecantikan namun mengilapkan kuku dengan bahan ini sangat tidak dianjurkan akrena dapat melemahkan kuku sehingga kuku mudah rapuh.

Nah itu tadi Penyebab Kuku Menguning dan Cara memutihkan kuku dengan bahan alami yang bisa anda coba di rumah.


Saran lainnya