Selain Gudeg, Berikut Sajian Kuliner Jogja Murah Dan Enak


sajian kuliner jogja murah dan enak – Yogyakarta atau yang lebih dikenal luas dengan Jogja ini memang cocok dijadikan tempat wisata baik bersama teman, keluaraga dan juga teman satu kantor.

Jogja memiliki banyak daya tarik yang membuat para wisatawan selalu ingin kembali mengunjungi kota Pelajar, namun bukan hanya kota pelajarnya yang terkenal berbagai wisata seperti parang tritis yang konon menyimpan banyak cerita mistis sang penguasa pantai selatan, Borobudur, Malioboro dan juga berbagai kulinernya mampu memikat hati siapapun yang berada di sana.

Jogja memiliki cita rasa masakan yang khas dibandingkan dengan masakan daerah lain, semua masakan yang ada di jogja biasanya ditambahi gula sebagai bumbunya sehingga banyak makanan Jogja yang bercita rasa manis namun tidak enek.

sajian kuliner jogja murah dan enak
sajian kuliner jogja murah dan enak

Seperti Gudeg, gudeng sudah terkenal seantero jagad karena rasanya yang lezat, unik dan harganya yang ekonomis. Bisa dibilang Gudeg adalah makanan khas Jogja yang wajib anda coba saat berlibur ke Jogjakarta. Nah selain gudeng berikut sajian kuliner Jogja murah dan Enak.

Sajian Kuliner Jogja Murah Dan Enak

Angkringan Jogjakarta

Nggak punya banyak budget untuk makan saat liburan ke Jogja ? eits tenang jangan, kalian tidak perlu puasa kok jika uang saku yang anda miliki sedikit karena di Jogja kalian masih bisa makan hanya dengan mengeluarkan uang antara 1500 – 3000 yaitu dengan makan sekaligus nongkrong di warung angkringan Jogja.

Ada aneka sate seperti sate usus, sate ampela, sate telur puyuh, aneka bakaran lain, gorengan dan aneka bacem, nasi kucing dan aneka minuman yang menghangatkan badan seperti jahe, susu, kopi dan lain – lain.

Jangan lupa juga untuk menikmati minuman unik kopi joss yang bakalan bikin kalian kaget dan juga penasaran buat yang baru pertama mencoba.

Oseng – oseng Mercon Bu Narti

Terkenal dengan cita rasa masakannya yang manis bukan berarti Jogja tidak memiliki kuliner dengan cita rasa pedas ya pembaca fispol.

Karena di jogja juga ada kuliner pedas namun ramah dikantong yaitu oseng – oseng mercon bu narti.

Sesuai dengan namnaya di sini menyediakn nasi dan juga oseng – oseng atau dalam bahasa indonesia disebutu tumis dengan bahan daging, koyoran dan juga irissan cabe yang bakalan bikin lidah anda terasa terbakar saat menyantapnya.

Untuk anda yang mengaku pecinta kuliner pedas jangan lupa untuk mampir ke tempat ini, tapi selain jogja Surabaya juga punya sajian kuliner pedas berupa aneka mie pedas yang wajib ditongkrongin.

Untuk anda yang sedang berwisata ke Yogjakarta dan ingin merasakan pedasnya kalian bisa datang angsung ke Jl K.h. Ahmad  Dahlan, Gang Purwodiningratan, Yogjakarta.

Saoto Batro Mbah Karto

Ke Jogja belum lengkap ya kalau belum nemuin yang unik – unik seperti Saoto Batro Mbah Karto, jika soto biasanya disajian dengan mangkok beling, berbeda dengan soro Mbah Karto disini soto akan disajikan di dalam batok, atau tempurung kelapa.

Bukan hanya lezat namun makan dengan cara unik dan juga bahan alami ini dapat menyegarkan hari anda terlebih lagi dengan suasana rumah makan yang diseting seperti di desa manambah yang menambah nyaman.

Dan mungkin anda akan kaget dengan harga yang ditawarkan yaitu mulai Rp 5000/ porsi, gimana masih bisa makan kenyangkan di rumah.

Loteg Dan Gado – Gado Bu Ning

Bingung mau makan siang apa lagi di Jogja, nah buat anda yang bingung kalian bisa deh coba Loteg dan gado – gado ala bu Ning yang terletak tidak jauh dari Keraton Jogjakarta dan Malioboro. Mungkin anda hanya butuh waktu 10 meni untuk bisa mencapai tempat tersebut.

Untuk rasa sendiri dijamin oke karena rumah makan ini sudah berdiri puluhan tahun di Jogja.

Sate Ktathak Pak Pong

Ke Jogja belum makan sate klathak ? aduhh nggak afdol ya guys karena kuliner yang satu ini booming baik di kalangan wisatawan maupun kalangan artis yang berwisata ke sini, uniknya dagung sate dipotong lebih besar dan juga dibakar menggunakan tususk sate yang terbuat dari ruji atau jeruji sepedah.

Nah itu tadi sajian kuliner jogja murah dan enak yang bisa jadi referensi anda saat berlibur ke Jogja.


Saran lainnya