Daftar Oleh – Oleh Khas Bandung Yang Wajib Dibawa Pulang


Oleh – oleh khas Bandung – Bandung memiliki banyak daya tarik bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Bandung memiliki berbagai wisata alam, lokasi yang strategis dekat dengan kota metropolitan dan juga pusat modenya yang banyak di cari masyarakat. Jadi tidak salah jika anda sekeluarga menghabiskan waktu liburan ke Bandung.

Tapi liburan ke Bandung tanpa bawa oleh – oleh khas Bandung tidak afdol ya mengingat oleh – oleh itu ynag biasanydi tunggu oleh snaak keluarga. Meskipun tidak bisa ke Bandung hanya dengan mencicipi makanan khasnya serasa sudah berlibur ke Bandung.

Nah buat anda yang berada di Bandung dan mencari oleh – oleh mungkin beberapa oleh – oleh khas Bandung berikut bisa anda jadikan pilihan.

Oleh - oleh Bandung
Oleh – oleh Bandung

Daftar Oleh – oleh khas Bandung

Oncom

Oncom adalah salah satu baha makanan yang akrab dengan masyarakat Jawa Barat terlebih lagi di Bandung. Oncom biasnaya di jadikan bahan tambahan dalam berbagai masakan seperti sambal oncom, combro dan aneka makanan khas Bandung lainnya.

Ocom adalah bahan makanan yang terbuat dari kacang yang di fregmentasi dan berwarna coklat karena adanya proses fregmentasi. Anda bisa membeli oncom mentah atau untuk lebih praktisnya anda bisa membeli incom yang sudah dijadikan berbagai oleh – oleh seperti yang berada di jalan Cihampelas 91 B.

Peuyeum

Setiap daerah memiliki oleh – oleh khasnya sendiri ya, mekipun ada beberapa oleh – oleah yang sama seperti peuyeum ini. Peuyeum lebih di kenal dengan tape singkong namun jika di Bandung di kenal dengan peyeum Bandung.

Bukan hanya namanya saja yang berbeda, namun penyajiannya juga berbeda, jika di Jawa Timur tape biasanya di kemas di besek bambu namun di Bandung tape atau Peyeum digantung di depan toko oleh – oleh untuk menarik pelanggan.

Fashion Baju Bandung

Bandung dikenal dengan Paris Van Javakarena pusat fashion berada di Kota ini, sehingga tidak heran jika ada banyak orang dari luar kota yang berburu fashion di Bandung untuk mendapatkan model, bahan dan baju terbaru. Meskipn terkenal dengan modenya harga yang dibandrol di sini tidak terlalu tinggi sehingga banyak juga orang yang mengambil dagangan untuk dijual di luar kota.

Jadi nggak afdol bukan ke Bandung tapi belum mampir dan membelikan oleh – oleh beberapa produk fashion untuk sanak keluarga anda.

Angklung

Angklung adalah musik tradisional yang terbuat dari bambu, angklung memiliki suara yang unik saat di mainkan. Nah jika anda jalan – jalan ke Bnadung tidak ada salahnya membelikan angklung sebagai souvenir.

Ada banyak kok penjual angklung di Bandung salah satunya yaitu Saung Angklung Udjo. Di Saung angkung ini anda bukan hanya akan di suguhi pertunjukan angklung yang mengesankan namun anda bisa juga membeli oleh – oeh berupa souvenir angklung di sini.

Tas Dan Sepatu Cibaduyut

Baju ala Paris Van Java sudah terbeli selanjutnya untuk tas dan sepatu kaian juga bisa beli di Bandung kok. Selain baju Bandung juga terkenal dengan produk tas dan sepatu kulit yang dibuat oleh warga Cibaduyut.

Ada berbagai pilihan tas dan sepatu kulit yang bisa anda pilih di sini, mulai kualitas biasa sampai kualitas bagus untuk bahan yang digunakan. Namun saran saya pilihlah tas yang terbuat dari kulit asli agar tahan lama. Dan untuk jahitan, banyak kok tas di daerah Cibaduyut yang membuatnya sendiri atau homemade sehingga kualitas jahitan lebih bagus dan rapi.

Untuk kualitas tidak kalah kok dengan tas atau sepatu buatan luar negeri asal anda bisa merawat tas dan sepatu kulit dengan benar.

Surabi

Nah kalau makanan yang satu ini sudah tidak usah ditanyakan lagi karena surabi sudah terkenal seantero jagat tidak terkecuali di Bandung, Surabi bandung memang terkenal terlebih lagi dengan berbagai inovasinya yang membuat surabi menjadi burruan wisatawan untuk oleh – oleh.

Nah itu tadi oleh – oleh khas Bandung yang bisa anda jadikan buah tangan untuk keluarga yang anda tinggalkan di rumah.


Saran lainnya