Pekerjaan Yang Paling diburu Gen Z atau Kids Jaman Now


Pekerjaan yang paling diburu – Generasi Z atau generasi milenium digadang – gadang memiliki tingkat kecerdasan dan juga kreativitas yang tidak terbatas meskipun beberapa Gen Z ( sebutan untuk generasi Z ) tidak bisa memanfaatkannya untuk hal – hal yang lebih berguna.

Pekerjaan Yang Paling diburu
Pekerjaan Yang Paling diburu

Perbedaan pola pikir dan cara pandang antara Gen Z dengan remaja jaman dulu secara tidak langsung mempengaruhi minat Generasi Z baik dalam pendidikan maupun pekerjaan. Generasi Z yang telah didukung dengan gizi yang baik, pola asuh dan juga teknologi yang mumpuni memiliki pandangan luas dan juga pekerjaan aneh – aneh yang jarang diminati oleh generasi jaman dulu.

Bukan PNS atau anggota militer, berikut pekerjaan yang paling diburu Gen Z atau Kids Jaman Now.

 

Pekerjaan Yang Paling Diburu Gen Z aAtau Kids Jaman Now

Youtubers

vloger terkaya
vloger terkaya

Adanya situs youtube memberi keuntungan tersendiri bagi sebagian orang, jika jaman dulu situs ini hanyalah situs main – main atau situs hiburan kini seiring perkembangan jaman situs Youtube bisa dijadikan ladang uang.

Banyak Youtuber – youtubers sukses yang mendulang penghasilan dari iklan yang ditayangkan di chanelnya, bahkan penghasilan yang di dapatkan lebih banyak dari pada bekerja di perusahaan.

Baca juga Youtuber terkaya di dunia

Untuk membangun sebuah chanel dibutuhkan kreativitas, rasa pecaya diri dan juga kemampuan mengotak atik teknologi dan hal tersebut banyak melekat di generasi Z dan karena iming penghasilan tersebut banyak dari Generasi Z yang ingin menjadi Youtubers.

Menjadi Influenzer

Sosial media memberikan dampak positif dan negatif sesuai dengan penggunaanya, sehingga tidak heran jika ada banyak orang terkenal yang berasal dari sosial media.  Nah jika anda memiliki akun dan popularitas anda sedang naik, anda bisa memanfaatkan akun tersebut sebagai influenzer dengan menawarkan jasa endorrse.

Penghasilan yang anda dapatkan tidaklah main – main banyak orang yang mendapatkan pulihan juta rupiah sekali menjadi endorse suatu produck. Berbeda dengan bintang iklan yang hanya boleh menjadi 1 brand ambasador, untuk endorse sendiri anda bisa menerima lebih dari 1 tergantung kesepakatan.

Bloger

Jika dulU bloger dipandang setengah mata, namun sekarang bloger menjadi salah satu pekerjaan yang banyak digeluti Generasi Z, selain bisa meluapkan aspirasi dan juga hobi menulis anda juga bisa mendapatkan pemnghasilan dari blog yang anda bangun dengan menerima review produck, pasang iklan atau mendaftar google adsense dimana anda akan dibayar dengan sistem pay per click ( PPC ).

Bahkan tidak menuntut kemungkinan memiliki bloger bisa membuka jalan kesuksesan anda seperti yang dialami bloger Raditya Dika, dimana akhirmya tulisan yang dia posting dicetak oleh sebuah penerbit dan membawanya menjadi salah satu penulis buku dan stand up comedy yang berpengaruh di Indonesia.

Membuka Olshop

Seiring dengan perkembangan jaman dan juga gaya hidup masyarakat dalam berbelanja ada banyak orang yang memanfaatkan teknologi untuk mempermudah mobilitasnya termasuk berbelanja online.

Dan kebiasaan masyarakat tersebut bisa anda manfaatkan dengan membuka bisnis olshop, anda bisa mengurusi segalanya dari rumah dan juga fleksible, segalanya bisa dilakukan melalui online baik untuk pembayaran, pengiriman dan pemilihan product.

Jasa Fotografer

Anda yang hobi fotografi bisa mencoba pekerjaan yang satu ini yaitu jasa Fotografer, biaya dokumentasi makin melejit sehingga banyak orang yang beralih menggunakan jasa Fotografer Amatir untuk mengabadikan momennya.

Nah buat anda yang memiliki hobi fotografer anda bisa memanfaatkan Kamera yang anda miliki dengan menyewakannya pada orang yang membutuhkan dan menawarkan jasa fotografi jika ada yang membutuhkan.

Rata – rata untuk sewa Kamera biasanya dibandrol mulai Rp 100.000 – 150.000/ hari, sedangkan untuk jasa Foto biasanya dipatok mulai harga Rp 200.000 – 300.000/ even.

Penulis Konten Website

Banyak para bloger dan juga pemilik web yang tidak memiliki waktu untuk menguru blog atau web yang dimiliki sehingga banyak yang mencari jasa tulis artikel untuk mengisi web tersebut.

Dan generasi Z lah yang paling gencar menjadi penulis konten website, karena pekerjaan menulis konten bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun tidak terbatas waktu.

Nah itu tadi Pekerjaan Yang Paling Diburu Gen Z atau kids Jaman Now versi fispol.

 


Saran lainnya