Berikut Pusat Kuliner Surabaya Yang Wajib Anda Kunjungi


Pusat Kuliner Surabaya – Surabaya adalah kota Metropolitan ke 2 di Indonesia, kota ini memiliki banyak daya tarik yang membuat anda betah berlama – lama atau berlibur ke Surabaya. Ada banayak tempat wisata, hiburan dan pusat kuliner Surabaya yang bisa anda kunjungi di Surabaya terlebih lagi pusat perbelanjaanya.

Ada banyak pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai produk dengan harga miring bahkan banyak agen dan penjual dari luar kota yang membeli barang dagangannya di Surabaya. Dan puas belanja berbagai barang dagangan atau berwisata di Surabaya jangan lupa mampir ke Pusat Kuliner Surabaya berikut ini.

pusat kuliner Surabaya
pusat kuliner Surabaya

Pusat Kuliner Surabaya Yang Wajib Anda Kunjungi

 

Mahkodam Brawijaya

Buat anda yang ingin makan – makan berburu kuliner murah lezat mulai dari camilan, minuman hingga makanan berat bisa langsung datang ke Kodam Brawijaya. Kodam Brawijaya jika pagi hari tidak ada bedanya dengan lapangan marinir biasanya namun saat malam hari lapangan yang biasanya digunakan untuk apel berubah menjadi pasar malam dengan berbagai pilihan kuliner dan fashion dengan harga murah.

Adaberbagai camilan yang bisa anda pilih di sini seperti cilok, pentol daging, pentol korea, ramen, seblak, aneka camilan pedas, dan – lain – lain. Untuk makanan eberat juga lengkap ada berbagai aneka penyetan, bakso, mie ayam, sate dan makanan lainnya. Sedangkan untuk anda yang membawa anak disini juga ada berbagai permainan seperti sepedah cinta yang bisa dinikmati.

Mahkodam Brawijaya buka setiap hari pukul 18.30 – 22.30 kecuali ada even, jika ada even para pedagang akan dialihkan dipinggir jalan.

Food Fest

Kalau di mahkodam Brawijaya makanan yang ditawarkan sangatlah murah dan terjangkau, berbeda dengan food fest. Food fest adalah salah satu tempat wisata kuliner yang menyajikan berbagai camilan hingga makanan berat yang di jual mulai Rp 10.000 – an sesuai dengan jajanan yang kita pilih.

Tapi sesuai dengan harga yang ditawarkan, rasa makanan di dan camilan di food fest tidak bisa dibohongi, lezat dan enak banget sekali ke sini kalian pasti pengen balik lagi. Jadi tidak heran jika pusat kuliner yang satu ini banyak diserbu oleh kaum berduit dan bermobil. berbeda dengan pasar malam yang semrawut Foodfest rapi, bersih ada fasilitas toilet, kolam dan berbagai permainan anak – anak yang bisa anda pilih.

Korem 084 / Bhaskara Jaya

Bukan hanya kodam yag malam hari di sulap menjadi pasar malam, tapi Korem atau komando Resor Militer 084 Surabaya jika malam hari akan berubah menjadi tempat nongkrong yang asik. Ada berbagai kegiatan yang bisa anda lakukan disini mulai berbelanja aneka fashion, berburu camilan atau hanya sekedar ngopi dan ngumpul bersama teman – teman.

Tidak seperti kodam yang terkumpul dalam 1 lapangan, pedagang – pedagang korem berjualan ditempat yang berbeda – beda mulai dari dalam lapangan dimana anda akan disuguhi pertunjukan dangdut setiap malamnya. Sedangkan dipinggir jalan korem didominasi oleh penjual sepatu murah yang diobral mulai Rp 35.000 dan fashion.

Dan untuk pinggir Rel kereta api dan jalan Kerto menanggal banyak berjejer warung kopi yang biisa anda jadikan tempat nongkrong.

Sentra Kuliner Kebun Bibit Bratang atau Taman Flora

Nah buat anda yang menghabiskan waktu minggu di taman Flora atau yang lebih dikenal dengan kebun bibit Bratang, anda masih bisa beriwisata sambil mencicipi berbagai kuliner karena di dini ada fasilitas sentra kuliner yang bisa anda pilih.

Di kebun bibit sendiri anda bisa menikmati udara sejuk Surabaya di sini, atau berfoto – foto dengan berbagai tumbuhan dan pepohonan yang unik seperti berfoto di bambu yang ditanam. Ada juga aneka fauna seperti rusa, burung dan lain – lain yang bisa anda nikmati bersama keluarga. Ada juga outbond untuk berbagai kegiatan.

Puas jalan – jalan anda bisa menikmati berbagai makanan berat di sentra kuliner tersebut dan untuk anda yang menyukai jajan kaki lima seperti rujak, lumpia, cilok anda bisa membeli makanan tersebut di depan sentra kuliner atau tepat dipintu masuk dan keluar kebun bibit.

Nah itu tadi pusat kuliner Surabaya yang bisa anda kunjungi bersama keluarga saat belibur ke Surabaya.

Nah itu tadi pusat kuliner Surabaya yang bisa anda kunjungi bersama keluarga jika ingin berburu kuliner khas Surabaya.


Saran lainnya