Produk Kartu kredit SCC Sinarmas – Secured Credit Card


Secured Credit Card Sinarmas – SCC adalah salah satu jenis kartu kredit dengan kepastian aprove (disetujui) lebih besar kemungkinannya dibandingkan jika mengajukan atau apply kartu kredit reguler seperti pada umumnya. Adapun prosesnya tetap saja akan membutuhkan dokumen persyaratan tetapi dengan lebih sedikit yang akan diminta oleh bank. Misalnya, jika Anda tidak memiliki slip gaji maupun laopran penghasilan (gaji) bulanan tetap maka dengan program kartu kredit secured dari bank beberapa bank tersebut akan sangat membantu Anda. Nah jika anda bisa membuat kartu kredit dari berbagai bank secara reguler, tentu saja informasi tentang scc sinarmas ini tidak akan begitu penting bukan?

KARTU SCC SECURE CREDIT CARD
KARTU SCC SECURE CREDIT CARD

Tulisan saya akan melanjutkan artikel sebelumnya dimana saya pernah menuliskan tentang Kartu SCC Bank BNI dan BCA dimana kali ini kita akan mengulas salah satu dari bank penyedia program secured credit card ini, yakni bank sinarmas.

Kabarnya, banyak dari teman-teman blogger, pengusaha online, penulis lepas dan profesi online lainnya yang selama ini kesulitan dalam hal mengajukan kartu kredit karna tidak memiliki slip gaji telah mencoba untuk mengajukan kartu kredit scc ke bank sinarmas dan beberapa diantaranya adalah berhasil disetujui. Adapun prosesnya disebutkan cukup mudah atau bisa dikatakan sudah pasti diterima. Alasannya karna untuk mengajukan secured credit card sinarmas tersebut, aplican akan menyetorkan sejumlah dana, dimana kemudian dana tersebut akan menjadi jaminan.

keuntungan yang akan didapatkan dengan mengajukan kartu kredit secured sinarmas dan diterima pun sangat beragam, diantaranya:

  • Proses tidak ribet dengan jaminan pasti disetujui
  • Terhindar dari hutang dan cicilan
  • Lebih aman (ada jaminani dari LPS)
  • Bunga atas dana yang dilock
  • Cashback (sesuai promo yang diberikan bank penerbit)

Woow… tertarik bukan? pertanyaan adalah apakah benar sinarmas memiliki produk kartu scc? dan bagaimana mengajukan? berikut adalah pengalaman pribadi saya.

Mengajukan Kartu Kredit SSC Sinarmas

Kartu kredit Sinarmas
Kartu kredit Sinarmas

Berangkat dari kebutuhan akan sebuah kartu kredit untuk bertransaksi online, dan keterputusasaan karna keinginan tersebut ditolak oleh prosedur ketat setiap bank yang mengaharuskan memiliki beberapa dokumen presyaratan yang tidak Saya miliki maka kebetulan pada waktu itu saya membaca sebuah informasi mengenai scc dari bank sinarmas,bni, dan bca kemudian langsung mencoba mengajukan dibeberapa bank tersebut. Ini adalah kali ketiganya setelah mengetahui bahwa scc bca dan secured credit card bni sudah tidak ada (ditiadakan) seperti yang dijelaskan oleh customer service di cabang wilayah saya, kota surabaya.

Mendaftar SCC sinarmas Online

Malam harinya saya sudah menyiapkan dokumen dan persyaratan yang katanya diperlukan saat mengajukan kartu kredit sinarmas dengan jaminan tersebut. Jadi biar lebih mudah, saya berinisiatif untuk melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu, maka untuk memulai saya mengunjungi situs online bank sinarmas untuk mengisi formulir pengajuan kartu kredit scc. Saya kemudian mengisi semua formulir yang tersedia dengan data saya selengkap-lengkapnya, pada akhir form akan meminta untuk mengupload foto ktp dan Saya sertakan lalu mengirim pendaftaran tersebut.

Permintaan Secured credit card Diproses

Tinggal lama kemudian, hanya berkisar kurang lebih 3 jam setelah mengirim surat permohonan untuk mengajukan kartu kredit sinar mas tanpa slip gaji tersebut, ada email masuk ke saya yang berupa sebuah konfirmasi bahwa permintaan scc sinarmas Saya sedang diproses. Untuk melanjutkan, kemudian diarahkan untuk mentransfer dana sebesar Rp.50.000,00 (lima puluh ribu) ke rekening virtual. Tanpa pikir panjang, langsung saya transfer saat itu juga melalui sms banking. Kemudian saya hanya menunggu kabar selanjutnya, sambil berdoa semoga permintaan saya ini disetujui… hehehhehe. Amin… amin … amin

Follow-Up dari Kantor pusat Sinarmas

Nah, kabar baik datang 2 hari kemudian. Saya ditelepon oleh kantor pusat bank sinarmas untuk mengkonfirmasi pengajuan kartu kredit scc saya tersebut. Tidak bertele-tele, staf marketing sinarmas tersebut langsung meminta saya untuk memilih kantor cabang terdekat untuk melajutkan proses permintaan kartu kredit yang saya ajukan itu dan saya pun memilih kartu cabang sinarmas daerah klampis surabaya karna kebutulan tempatnya tidak jauh dari markas blogging fispol.com.

Karna informasinya tentang SCC ini masih simpang siur ( tatkala ada sejumlah komentar kekecewaan di forum-forum mengenai secured credit card dan prosesnya ) menyebabkan kaeragu-raguan dalam diri ini, sebenarnya sih itu karna sedikit minder alias kurang percaya diri saja.Jadi, saya urungkan dulu niat saya menuju kator cabang sinarmas klampis ini.

Tapi seperti kata pepatah, jodoh emang gak kemana? hehehhehe. Kurang dari 24 kemudian saya di telepon oleh nomor baru, dan setelah saya angkat mereka adalah dari marketing di kantor cabang sinarmas klampis. Dari sini saya jadi yakin bahwa permintaan saya memang benar benar di pertimbangkan oleh sinarmas, bukan sekedar di PHP-in.

Akhirnya, saya pun membuat janji dengan mbak bella dari sinarmas ini untuk ketemu di kantor mereka besok harinya dan melanjutkan proses permintaan kartu kredit scc sinarmas Saya. Dia mengingatkan untuk membawa KTP asli serta NPWP. Karna kebetulan NPWP belum keluar maka saya diminta membawa rekening koran 3 bulan terakhir.

Besoknya, saya datangi itu si mbak bella, masuk ke dalam kantor cabang sinarmas tersebut dan dijempai pak security yang raham eh ramah maksud Saya. Kemudian lansung deh aku jelasin kronologis dan tujuan saya ke bank sinarmas untuk mengajukan kartu kredit scc tersebut.

Dari perbincangan saya bersama dengan customer service sinarmas, dapat disimpulankan bahwa ssc ini berlaku untuk semua kalangan dengan umur minimal 21 tahun. Tidak mengwajibkan slip gaji, tapi bukan berarti tidak bisa disertakan. Dokumen wajib adalah identitas resmi seperti KTP dan juga NPWP. Bila Npwp dalam pengurusan, maka akan dibuat surat pernyataan.

Satu hal lagi, bahwa saldo yang ditransfer saat pendaftaran scc sinarmas online waktu itu ternyata masuk ke saldo rekening sinarmas saya. Karna saya bukanlah nasabah sinarmas sebelumnya, maka dibuatkan rekening online.

Apa itu rekening online sinarmas? merupakan rekening bank seperti pada umumnya. Perbedaanya hanya tidak memiliki buku tabungan. Kita akan diberikan sebuah kartu debit / atm berlogo union pay oleh sinarmas yang memiliki fungsi sama sebagai alat pembayaran layaknya kartu ATM pada umumnya. Kita juga dimungkinkan untuk mengecek saldo dan mengakses informasi, tranksasi melalui aplikasi mobile sinarmas.

Peninjauan secured credit card Sinarmas

Lengkap sudah, jadi saya berikan semua dokumen yaitu KTP dan Rekening koran saya 3 bulan terakhir. Menurut CS sinarmas. Aplikasi akan dikirimkan kepusat terlebih dahulu untuk ditinjau. Adapaun lama prosesnya akan diketahui dalam waktu maksimal 2 minggu kerja. Disini terus terang saya sedikit lemas karna awalnya saya pikir, langsung diterima hari itu juga. Kalau begini caranya hampir sama dong dengan proses pengajuan kartu kredit reguler… hahahhaha. Tidak apalah kita ikuti saja prosesnya.

Diterima (aproved/disetujui) atau Ditolak?

Apakah pengajuan scc sinarmas disetujui? Akan saya update setelah mendapatkan kabar dari bank, doain ya biar diaproved. hehehhehe.

Informasi lain terkait kartu kredit dan perbankan

Catatan lain mengenai scc sinarmas: Selain dikenal sebagai secured credit card sinarmas juga sering disebut sebagai kartu kredit instan karna proses verifikasinya sangat dimudahkan dimana. Disebut juga sebagai kartu kredit sinarmas dengan deposito atau CC dengan jaminan atau agunan.

Belum punya punya kartu kredit dari bank mandiri dan bca ? yuk simak cara untuk Cara membuat dan Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri dan kartu kredit bca


Saran lainnya