Fakta Yang Harus Anda Ketahui Setelah Menikah


 

Setelah Menikah – Menikah bukanlah suatu hal yang biasa, karena menikah bukan hanya tentang menempuh hidup baru tapi juga menyatukan kedua insan dan juga keluarga. Namun banyak dari kita yang tidak sadar dan juga hanya berpikir menikah hanyalah suatu kewajiban atau kejadian sakral yang menyatukan kedua insan.

Sehingga banyak dari kita yang menikah namun memiliki pikiran seperti saat masih sendiri, nah buat anda yang telah merencanakan menikah ada baiknya nada mengetahui fata berikut ini yaitu fakta yang harus anda ketahui setelah menikah.

Fakta Yang Harus Anda Ketahui Setelah Menikah

setelah menikah
setelah menikah

Pasangan Bukanlah Power Rangers Yang Bisa Berubah

Banyak dari kita yang mengharapkan perubahan pasangan setelah menikah, kita sering berangan – angan jika pasangan akan menjadi lebih dewasa lebih pengertian, lebih rajin atau lebih bertanggung jawab setelah menikah.

Namun hal ini mustahil, pernikahan hanyalah penyatuan 2 insan menjadi 1 bukanlah penyatuan atau perubahan sifat seseorang, karakter dan sifat seseorang sudah terbentuk sejak dia kecil karena karakter terbuat dari kebiasaan dan kebiasaan adalah suatu hal yang terulang sehingga sulit sekali untuk merubah seseorang dari pribadi A menjadi pribadi B.

Tapi masih ada banyak orang yang menuntut hal ini dari pasangan padahal jelas – jelas sangat mustahil, lalu bagaimana menangani hal ini ? ingatlah tujuan kalian menikah, bukankah menikah adalah penyatuan 2 insan, jadi kita harus saling mengerti dan memahami sifat masing – masing dan jangan pernah memaksakan kehendak 1 orang.

Pertengkaran Adalah Salah Satu Bunga Dalam Rumah Tangga

Banyak dari kita yang mengharapkan pernikahan tanpa pertengkaran dan adu argument padahal hal tesebut sangatlah mustahil.

Pertengkaran bukanlah salah satu hal yang buruk kok karena pertengkaran dapat membuktikan jika masih ada kepeduian antar pasangan.

Banyak orang yang berpikir jika setelah menikah maka akan terhindar dari pertengkaran dan juga rasa stress padahal faktanya hal itu tidak akan terjadi.

Jadi ada baiknya anda menangggapi pertengkaran seperti biasa karena pertengkaran tidak selalu berkaitan dengan keretakan rumah tangga namun pertengkaran bisa disebabkan karena anda dan pasangan sedang lelah dengan rutinitas atau butuh refreshing.

Seks Bukanlah Hal Utama

Banyak dari kita yang berpikir seks adalah segalanya, mungkin di awal pernikahan anda masih merasakan cinta dan hasrat yang menggebu – gebu namun seiring waktu intensitas tersebut tidak akan berlanjut terus menerus.

Dan bukanlah hal yang berbahaya dan mengkhawatirkan jika pasangan anda menghabiskan malam tanpa berhubungan karena ada banyak faktor yang mempengaruhi seperti kelelahan, sedang fokus dengan kebutuhan dan lain – lain.

Karena kasih sayang bukan hanya tentang seks namun kasih sayang bisa diungkapkan dengan berbagai cara seperti mencium, memeluk atau memberi kejutan.

Pernikahan Menyatukan Keluarga

Satu hal yang wajib diketahui dan di sadari pernikahan adalah ajang menyatukan 2 keluarga sehingga suka tidak suka, mau tidak mau anda harus menerima keluarga pasangan dengan sepenuh hati dan juga mengikuti adat istiadat yang berkembang di keluarga tersebut begitu juga dengan pasangan anda.

Meskipun nantinya ibu atau ayah dari pasangan anda menjengkelkan namun dia tetaplah ibu dan ayah anda untuk sekarang ini.

Meskipun keluarga penting namun semua kegiatan rumah tangga anda tidak harus diikuti campur oleh keluarga baik keluarga anda atau keluarga pasangan.

Kewajiban Dan Tanggung Jawab Bertambah

Dengan adanya pernikahan maka tanpa sadar peran dan tanggung jawab anda juga akan bertambah, jangan samakan dengan saat anda belum memiliki pasangan. Karena ada banyak tugas dan peran anda menanti setelah menikah.

Nah itu tadi Fakta Yang Harus Anda Ketahui Setelah Menikah, menikah bukanlah akhir dari suatu hubungan namun merupakan awal dari suatu hubungan dan kehidupan anda bersama pasangan. Jadi ada baiknya anda tetap menjaga hubungan, saling mengerti, saling menerima setiap kelebihan dan kekurangan pasangan.

Meskipun anda dan pasangan dalam satu ikatan namun ada baiknya anda tidak membatasi dan juga memaksakan kehendak satu sama lain.

 


Saran lainnya