Bunda Berikut Tempat Yang Tidak Boleh Didatangi Bayi Meskipun Bersama Orang Tua


Tempat Yang Tidak Boleh Didatangi Bayi – Setelah proses persalinan kita harus lebih aware lagi ya pada sang buah hati bukan hanya memilikirkan me time. Bayi selalu tergantung pada sang ibu, jadi tidak heran jika bayi selalu dibawa kemana saja ibu pergi.

Tapi tahukah anda jika ada beberapa tempat yang tidak boleh di datangi bayi meskipun kedatangannnya bersama sang ibu. Bayi yang baru lahir sangatlah lemah, antibodi yang ada dlam tubuhnya belum bisa sepenuhnya melawan bakteri dan virus. Sehingga bayi mudah jatuh sakit saat masih kecil.

Nah sebagai ibu siaga tentunya kita tidak ingin bukan hal buruk terjadi pada buah hati kita di kemudian hari karena kesalahan kita. Berikut Tempat Yang Tidak Boleh Didatangi Bayi meskipun bersama sang ibu.

Tempat Yang Tidak Boleh Didatangi Bayi
Tempat Yang Tidak Boleh Didatangi Bayi

Tempat Yang Tidak Boleh Didatangi Bayi

Rumah Sakit

Bukan hanya untuk bayi, untuk orang dewasa pun sebisa mungkin harus menghindari tempat ini ya. Seperti yang kita tahu, rumah sakit menyimpan banyak sisa virus dan bakteri yang dibawa oleh pasien maupun alat kedokteran sendiri.

Dan kita tahu jika antibodi bayi belum maksimal menangkal virus dan bakteri yang ada ndi sekitarnya jadi hindari membawa bayi ke rumah sakit. Namun bagaimana jadinya jika snag anak sakit ?

Jika masih dalam tahap wajar atau tidak parah pilihlah dokter praktek pribadi, namun jika sang anak butuh perawatan lebih jangan ragu ajak anak ke rumah sakit ya bunda.

Salon

Banyak ibu – ibu yang ingin balas dendam dalam berias selepas melahirkan, hal ini wajar mengingat selama 9 bulan ibu hamil dilarang menggunakan kosmetik berlebihan yang dapat berpengaruh pada kesehatan janin.

Tapi bunda mengajak sang bayi ikut serta di salon tidak dianjurkan ya, karena di salon ada banyak bahan kimia pada produk yang digunakan. Dan pastinya anda tidak ingin kan jika sang anak terkontaminasi atau menghirup bahan kimia ?.

Jadi jika ingin kesalon tinggalah sang anak di rumah atau menitipkannnya pada seseorang, dengan begini anda bisa mempercantik diri tanpa membahayakan buah hati.

Bioskop

Jika dipikir bioskop adalah tempat nyaman ya , dudukannnya empuk, penerangannya pas, suasananya asik dan tidak banyak kebisingan yang ditimbulkan. Tapi sayangnya jangan ajak anak menonton dulu ya karena suara sound di bioskop sangat besar sehingga bisa mempengaruhi pendengaran sang anak.

Mungkin bagi kuta orang dewasa suara bioskop tidak mengganggu, namun bagi bayi suara ini sangat mengganggu.

Acara Pernikahan

Anda pastinya sudah tahu alasan kenapa bayi seharusnya tidak diajak di acara pernikahan. Karena di acara pernikahan akan ada banyak kebisingan yang mengganggu, ditambah lagi dengan hadirnya bayi akan mengundang semua orang untuk menyentuhnya dan kadang membuat anak terganggu.

Ditambah lagi anda tidak akan tahu kapan bayi rewel, tentunya anda bisa membayangkan bagaimana jadinya pernikahan yang sakral akan terganggu karena tangisan bayi anda.

Sekolah Sang Kakak

Banyak dari kita yang harus membagi waktu mengurus sang adik sekaligus menemani sang kakak ke sekolah. Tapi sayangnya hal ini tidak dianjurkan ya terlebih lagi jika sang anak masih bayi. Karena masih bayi maka anak anda akan menarik perhatian orang – orang dan anak kecil lainnya yang ingin memegang.

Dengan begini sang anak akan mudah tertular penyakit karena kaontak fisik dengan penderita penyakit seperti penyakit flu yang mudah menular melalui udara dan kontak fisik. Tapi jika sang anak mulai besar mengajaknya dilingkungan sekolah sangat baik untuk mengenalkannya pada dunia pendidikan.

Nah itu tadi Tempat Yang Tidak Boleh Didatangi Bayi yang harus anda hindari terlebih dahulu. Jangan mengorbankan kesehatan anak demi kesenangan diri sendiri ya bunda. Jangan lupa ya bunda selain menghindari tempat di atas anda juga perlu melakukan perawatan pasca melahirkan ya bunda.


Saran lainnya