Berikut Daftar Vendor Smartphone Dalam Negeri Yang Wajib Anda Ketahui


Vendor Smartphone Dalam Negeri – Seiring berkembangnya teknologi  dalam bidang komunikasi banyak vendor – vendor baru bermunculan dengan berbagai produk dan keunggulannya . Dan sayangnya banyak dari kita yang memilih produk luar negeri dibandingkan dalam negeri, mungkin termasuk saya sendiri yang menggunakan produk luar negeri.

Banyak dari kita yang tidak menyadari jika menggunakan produk dalam negeri mampu meningkatkan perekonomian Indonesia. Tapi kita lebih bangga menggunakan produk luar negeri dengan harga selangit karena berbagai alasan. Padahal ternyata Indonesia juga memiliki smartphone sendiri loh asli buatan anak bangsa. Meskipun tidak setenar produk dari vendor luar negeri yang beredar saat ini, namun untuk kualitas bisa diadu kok.

Nah buat anda yang mengaku pecinta Indonesia, meskipun belum menggunakan produk dalam negeri ada baiknya anda mengetahui vendor smartphone dalam negeri yang bisa anda jadikan pilihan smartphone selanjutnya.

vendor smartphone dalam negeri
vendor smartphone dalam negerivendor smartphone dalam negeri

Vendor Smartphone Dalam Negeri

Evercoss

Ditahun 2008 sampai tahun 2012 – an Hp merek Evercoss atau yang dulu dikenal dengan Cross menjadi primadona masyarakat. Bukan hanya spesifikasinya yang cukup banyak dijaman itu, hp evercoss juga ekonomis dan tahan banting. Sehingga mampu menggeser nokia jadul yang dulu pernah eksis sebelumnya.

Evercoss memiliki pabrik di Jakarta dan seiring perkembangan jaman Evercoss tidak hanya memiliki hp jadul jaman dulu namun sudah merambah ke smartphone berkualitas dengan harga murah.

Mito Mobile

Mito Mobile merupakan pabrik atau vendor tertua smartphone Indonesia di Jakarta yang didirikan tahun 2006. Mito masuk vendor nomor 3 berpengaruh di Indonesia dengan berbagai pilihan produk mulai hp jadul jaman dulu sampai Smartphone keren dengan spesifikai yang mumpuni dan gahar.

Salah satu produk Mito yang paling terkenal adalah Mito Fantasy Note A30 yang dibandrol dengan harga 1 jutaan dengan spesifikasi yang tidak ketinggalan dengan produk vendor luar negeri dengan penyematan kamera yang cocok untuk anda pecinta fotografi.

Advan

Siapa yang tidak kenal dengan vendor yang satu ini, Advan menjadi salah satu smartphone paling dicari masyarakat. Hal ini karena harga yang ditawarkan dibawah pasaran dengan spesifikai yang cukup mumpuni. Bukan hanya itu Advan juga memiliki berbagai variasi smartphone mulai smartphone harga dibawah 500 ribuan, harga 1 jutaan, Hp Advan suport 4G LTE dan lain – lain dengan harga terjangkau.

Dan dari sekian banyak smartphone Advan, produk yang paling terkenal adalah tablet gamenya yang cocok untuk buah hati karena memiliki layar besar untuk bermain dan terjangkau.

Polytron

Politron terkenal karena produk elektroniknya di tahun 1970 –an seperti kulkas, televisi dan lain – lain. Tapi Politron tidak hanya memproduksi alat elektronik tapi juga smartphone. Ada berbagai type smartphone yang sudah pernah dikeluarkan oleh Polytron seperti Polytron P520.

Ada banyak keunggulan dari Smartphone Polytron seperti harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang bagus. Jadi tidak heran jika Polytron dipatok dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan smartphone di atas.

Digicoop by ITB

Nah buat anda yang mengaku pecinta produk anak bangsa wajib nih punya smartphone yang satu ini yaitu Digicoop yang diproduksi oleh Institute Teknologi Bandung. Bukan hanya murah tapi smartphone ini juga sudah mengusung TKDN ( Tingkat Kandungan Dalam Negeri ) sesuai anjuran Kementrian Komunikasi dan Informasi.

Selain itu Digicoop juga sudah support dengan jaringan 4G LTE jadi anda bisa berinternet ria tanpa hambatan.

Zyrex

Mungkin sebagian besar dari anda ridak mengenal smartphone merek Zyrex, karena Zyrex bukan spesialis smartphone tapi produsen komputer. Namun di tahun 1996 Zyrex jugta memproduksi smartphone mengikuti perkembangan jaman.

Zyrex mengususng smartphone terjangkau dengan spesifikasi yang gahar dan dari sekian banyak produk yang dikeluarkan Zyrex ZA 977 dan tablet SA-7321 menjadi produk yang paling diminati konsumen.

Nah itu tadi daftar vendor smartphone dalam negeri, ayo mulai cintai produk dalam negeri jangan sampai produk dalam negeri punah karena kesalahan kita sebagai rakyat Indonesia.


Saran lainnya