4 Kawah Cantik dan Paling Eksotis di Indonesia


Kawah Indonesia. Kawah yang mempunyai panorama atau pemandangan yang indah adalah salah satu wisata yang paling diburu oleh para turis luar negeri maupun lokal. Di Indonesia juga terdapat beberapa kawah yang mempunyai pemandangan yang iindah serta menarik perhatian dari para wisatawan.

Dengan keberadaan gunung berapi di Indonesia, tidak asing kalau banyak sekali peminat atau turis yang datang untuk  menikmati keindahan kawah yang ada di Indonesia. Meskipun bau belerang yang dikeluarkan 0leh air di kawah ini, tidak  mengurangi minat para wisatawan untuk menikmati keindahan panorama kawah yang terdapat di Indonesia.

Hal yang paling menarik pada kawah ini adalah warna airnya yang selalu mempunyai ciri khas tersendiri dan berbeda-beda sehingga memicu rasa penasaran dari setiap wisatawan untuk berkunjung melihat fenomena alam tersebut.

Berikut adalah 4 kawah indah yang ada di Indonesia,

Kawah Putih Tinggi Raja

Kawah Putih Tinggi Raja-Simalungun, Sumatera Utara
Kawah Putih Tinggi Raja-Simalungun, Sumatera Utara

Salah satu Surga tersembunyi yang terletak di Simalungun, Sumatera Utara adalah kawah putih tinggi raja. Kawah ini bisa dibilang masih belum populer dikalangan wisatawan karena keberadaannya ditengah hutan yang sangat lebat sehingg belum diketahui oleh masyarakat banyak. Padahal keindahan alam kawah putih tinngi raja ini sangat memukau, airnya yang berwarna biru yang dikelilingi oleh bebatuan seputih salju.

Bagi anda yang mau menjajal tempat ini, anda perlu persiapan yang cukup memadai karena waktu perjalanan yang sangat panjang untuk mencapai tempat ini bisa dibilang menguras tenaga. Jarak tempuh tempat ini dari pusat kota adalah 80-90 kilometer.

Kawah Kelimitu

Kawah kelimutu
Kawah kelimutu

Selanjutnya adalah kawah Kelimutu, yang terletak di daerah Flores NTT. kawah yang satu ini menyugguhkan pemandangan yang sangat luar biasa, dengan pemandangan danau 3 warna yang yang merupakan ciri khas dari kawah Kelimutu ini. Kecapean anda dan budget besar yang anda keluarkan untuk mendatangi tempat ini kan terbayarkan dengan pemandangan Gunung kawah ini.

Kawah Putih (Ciwidey)

Kawah Putih Ciwidey, Bandung
Kawah Putih Ciwidey, Bandung

Bandung Kota Lautan Api menyimpan berjuta sejarah serta keindahan alam yang sangat ramai dikunjungi dan dibicarakan oleh wisatawan karena keindahannya. Salah satunya adalah kawah putih atau sering disebut oleh masyarakat sekitar Ciwidey. Keindahan yang di sunggguhkan oleh kawah ini adalah warna airnya yang berwarna hijua toska, sementara permukaan tanah sekelilingnya adalah berwarna putih. Ciwidey terbentuk karena letusan Gunung Patuha.

Untuk bisa sampai ditempat ini, tidak perlu mengeluarkan tenaga serta budget yang terlau besa, karena sarana dan prasarana ditempat ini sudah sangat memadai, seperti angkutanumum untuk membawa para wisatawan ke kawah Ciwidey.

Kawah Ijen

kawah ijen
kawah ijen

Hal unik yang bisa anda Jumpai pada kawah yang satu ini adalah fenomena Blue Fire (api biru) yang tidak pernah akan anda dapatkan dipermukaan bumi ini, terkecuali di kawah Ijen. Yang terletak di Banyuwangi, sehingga para turis maupun para fotografer sangat antusias untuk mengunjungi tempat ini dengan keunikan yang dimilikinya. Pastinya tujuan para fotografer tersebut yakni untuk mengabadikan moment dan memperkenalkan kepada dunia keindahan Alam yang dimiliki Indonesia. Bangga jadi warga Negara Indonesia dengan berjuta keberagamannya.

Itulah dia 4 kawah paling indah di Indonesia.

Semoga bermanfaat, Terima kasih.


Saran lainnya