Bahan Hijab Yang Ramah Dan Naman Bagi Hijabers Pemula


Bahan Hijab – Seirirng dengan perkembangan dan juga kesadaran kaum wanita muslimin untuk menggunakna hijab akhirnya membuat hijab bukan sebagai pemenuh kebutuhan, pelindung namun juga berperan dalam perkembangan seni mode fashion.

Hijab yang dulunya dipandang sebelah mata dan juga busana kuno sekarang ditangan desainer dan juga ijabers kekinian dirubah menjadi tren fashion bahkan yang dulunya enggan menggunakan hijab mulai beralih menggunakan hijab entah untuk alasan fashion maupun untuk memperbaiki diri.

Bukan hanya itu model hijab yang dahulunya cenderung berwarna gelap sekarang banyak yang berwarna cerah, begitu juga dengan model yang berkembang dipasaran ada banyak jenisnya mulai dari hijab pasmina, instan, segi empat, turban dan lain – lain.

Namun bukan hanya model dan juga trend yang menjadi pilihan dalam memilih hijab yang tepat namun bentuk hijab yang sesuai syariat dan juga kenyamanan adalah hal yang paling penting dalam berhijab.

Kenyaman bisa berasal dari model yang dikenakan dan yang paling penting adalah bahan hijab yang kita kenakan. Nah buat anda yang sedang belajar berhijab ada baiknya anda mengetahui bahan hijab yang ramah bagi hijabers pemula.

Bahan Hijab Yang Ramah Bagi Hijabers Pemula

 

bahan hijab
bahan hijab

Hijab Berbahan Katun

Semua produk fashion baik baju celana ataupun jilbab yang menggunakan bahan katun sangatlah nyaman digunakan karena tidak panas dan dapat menyerap keringat dengan baik.

Sehingga tidak heran jika bahan katun banyak digunakan untuk berbagai produk fashion dan kebutuhan rumah tangga.

Selain itu bahan dari katun juga terbilang lebih murah dibandingkan dengan bahan lainnya sehingga lebih ekonomis termasuk untuk hijab.

Namun ada juga katun yang terlalu keras sehingga anda harus pintar – pintar dalam memilih, katun yang terlalu keras membuat hijab sulit diatur dan kaku sehingga tidak cocok digunakan untuk kegiatan atau acara formal.

Hijab Bahan Spanduk

Bahan spanduk atau spandek sering kali digunakan untuk bahan hijab meskipun jarang, bahan spanduk atau spandek banyak digunakan untuk gamis, atasan dan juga bawahan.

Bahan spandek memiliki sifat lentur sehingga tidak heran jika beberapa jenis spanduk bisa mengikuti bentuk tubuh meskipun ada juga yang tidak mengikuti bentuk tubub.

Selain lentur spandek juga halus dan lembut, ada juga jenis spandek yang memiliki unsur sutra sehingga untuk harganya sendiri lebih mahal dibandingkan dengan sapndek biasa. Karena lentur, hijab dari bahan spandek atau spandek sangat mudah diatur dan dibentuk sesuai dengan model dan gaya pilihan.

Hijab Bahan Cerutti

Hijab bahan ceruti banyak di sukai kalangan anak muda yang ingin tampil hitz, karena penggunaan hijab bahan cerutti dapat memberi kesan mewah dan elegan.

Sekilas bahan cerutti mirip dengan hijab berbahan chiffon  namun keduanya memiliki perbedaan, dibandingkan dengan chiffon cerutti lebih tebal sehinggan mudah digunakan dan juga di atur berbeda dengan chiffon yang terlalu licin sehingga sangat sulit diatur.

Hijab Bahan Chiffon

Seperti penjelasan di atas, hijab berbahan chiffon memiliki teksture yang halus dan lembut namun chiffon cenderung licin sehingga banyak orang yang kesulitan mengaplikasikan jenis bahan yang satu ini terlebih lagi bagi hijabers pemula.

Namun sebenarnya hijab berbahan chiffon sangat bagus diguakan terlebih lagi untuk acara formal karena bahannya yang sangat jatuh sehingga lebih elegan.

Namun bagi anda yang ingin menggunakan chiffon sebagai hijab kini ada berbagai hijab chiffon instant yang bisa anda gunakan.

Hijab Berbahan Khasmir

Bahan Khasmir mungkin jarang terdengar oleh sebagian masyarakat Indonesia namun bahan khasmir juga bisa anda jadikan referensi salah satu bahan hijab yang anda gunakan.

Salah satu hal unik yang tidak dimiliki oleh bahan lain adalah bahan khasmir akan semakin halus jika dicuci  berkali – kali, sehingga berkali – kali di cuci maka semakin lembut bahan khasmir.

Sedangkan untuk teksturenya sendiri bahan khasmir sangat lembut, mudah diatur dan lentur sehingga sangat mudah dibentuk berbagai model dan gaya.

Nah itu tadi jenis – jenis bahan hijab yang bisa anda pilih untuk pilihan hijab anda karena bahan yang dapat menyerap keringat dan nyaman digunakan akan membuat hijab lebih nyaman dipakai. Baca Juga motif batik yang paling banyak diburu wisatawan asing.


Saran lainnya