Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami Tanpa Efek Samping


Memutihkan Wajah – Meskipun setiap negara dan setiap orang memiliki ciri khas masing – masing dalam hal warna kulit seperti sawo matang, kuning langsat, hitam manis dan lain – lain, namun banyak wanita dan juga kaum pria yang mengidamkan kulit putih alami.

Kulit putih sering dianggap sebagai ras unggul, cantik dan juga menarik dibandingkan dengan warna kulit lainnya. Meskipun pemikiran tersebut tidak sepenuhnya benar karena faktanya kulit tidak mempengaruhi apapun dalam hidup, bukan kulit putih yang seharusnya kita cari namun kulit sehat.

Meskipun dalam banyak statement banayak orang yang menginginkan kulit putih alami namun banyak para ladies yang menggunakan berbagai bahan kimia untuk mendapatkan kulit putih, seperti penggunaan kosmetik bermercury atau berbahaya atau cara instan dengan suntik putih.

Suntik putih adalah salah satu cara paling instant yang banyak dilakukan masyarakat karena hasilnya yang terbukti dan juga prosesnya yang cepat dan juga hasil putihnya yang menyeluru tidak seperti penggunaan kosmetik yang hanya bagian wajah yang putih namun tidak dengan kulit lainnya.

Namun suntik putih sendiri memerlukan perhatian dan penanganan yang khusus karena suntik putih memiliki dampak buruk bagi kesehatan terlebih lagi untuk bagian ginjal dan hati. Nah buat anda yang tidak ingin menggunakan cara instant, anda tetap bisa mendapatkan kulit putih dengan menggunakan bahan – bahan alami berikut ini.

memutihkan kulit
memutihkan kulit

Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

Kedelai

Bukan hanya baik dikonsumsi untuk tubuh ternyata kedelai juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan terutama bagi anda yang ingin memutihkan wajah dengan bahan alami.

Produk perawatan yang menggunakan kedelai sebagai bahan utama dalam produknya dipercaya dapat memutihkan kulit wajah karena mengandung berbagai bahan alami yang yang dapat menggantikan retinoid dan hydroquinone yang dapat memutihkan kulit.

Selain itu kedelai juga daoat mengencangkan kulit, membuat kulit lebih cerah dan mengurangi penggelapan kulit akibar dari melasma atau hyperpigmentasikarena paparan sin ar matahari secara langsung.

Lemon

Bisa dibilang lemon adalah salah satu buah yang kaya akan manfaat bukan hanya untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan. Lemon memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang cukup tinggi yang bisa memudarkan noda hitam pada kulit meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama.

Karena dari bahan alami efek yang dihasilkan lemon sangat lambat namun tanpa efek samping sehingga aman digunakan selain itu lemon juga dipercaya dapat mencerahkan kulit sehingga kulit menjadi putih alami.

Dan bagi anda yang memiliki amsalah kulit berminyak dan berjerawat, lemon dapat membantu mengatasi kelebihan minyak di wajah sekaligus mengurangi jerawat yang anda derita.

Akar Manis

Mungkin bagi anda akar manis adalah salah satu tanaman yang aneh ya karena jarang terdengar tapi ternyata tanaman akar manis atau licorice memiliki banyak manfaat bagi kecantikan salah satnya yaitu dapat mencegah pigmentasi atau penggelapan kulit dengan cara mencegah produksi melanin pada kulit.

Selain dapat mencegah penggelapan kulit akar manis juga dapat menyembuhkan kemerahan pada wajah yang banyak di derita orang berkulit putih.

Bahkan buat anda yang memiliki matapanda tanaman yang satu ini juga dipercaya dapat mengurangi mata panda ya ng anda derita.

Namun jika akar manis snagat sulit di dapatkan di daerah anda anda bisa mencoba cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami lainnya.

Bengkoang

Nah kalau bicara soal memutihkan kulit buah yang satu ini tidak akan bisa lepas ya, bukan hanya dijaman sekarang buah bengkoang sudah banyak digunakan sebagai produk kecantikan baik sebagai bahan dasar maupun bahan tambahan kosmetik dan juga pemutih kulit sejak jaman nenek moyang.

Anda bisa memanfaatkannya sebagai lulur atau masker secara rutin untuk mendapatkan hasil kulit putih yang maksimal. Karena merupakan bahan alami dari alam maka tidak heran jika hasil yang didapatkan tidak seinstant produk kecantikan kimia.

Nah itu tadi cara memutihkan wajah dengan bahan alami yang bisa anda lakukan di rumah, selain praktis dengan menggunakan bahan alami maka akan terbebas dari efek samping dan juga menghemat biaya pastinya ladies.

 


Saran lainnya