Tips Memilih Bedak Yang Benar, Hayo Pilih Yang Mana ?


Bagi anda yang baru belajar make up atau dandan pasti bingung menentukan jenis bedak apa yang cocok bagi kulit ada banyak jenis dan merek yang beredar di pasaran baik dengan harga murah bahkan harga selangit yang tidak terjangkau.

Bukan perkara mudah menentukan jenis dan warna bedak karena setiap orang memiliki kulit dan kesentitifan yang berbeda – beda bahkan kesalahan dalam memilih bedak bisa menyebabkan tampilan yang tidak menarik bahkan iritasi.

Nah buat kalian yang sedang bingung memilih bedak, fispol.com akan memberikan tips memilih bedak yang benar.

bedak
bedak

Jenis – jenis Bedak

Hal pertama yang harus anda ketahui sebelum mlah jenis memilih bedak ada jenis – jenis bedak, dari bentuknya bedak dibagi menjadi 2 yaitu bedak padat dan tabur meskipun berasal dari bahan yang sama.

Bedak padat

Bedak padat  adalah bedak yang terbuat dari bedak tabur yang yang dipadatkan dan ditambahi dengan moizturizure sehingga membuat tampilan lebih bagus.

Bedak padat sendiri banyak digunakan oleh orang berkulit normal karena bedak padat dapat membuat wajah lebih lembab.

Bedak Tabur

Bisa dibilang bedak tabur adalah bedak mentah dimana bedak ini tidak ditambahi pelekat atau apapun sehingga cocok  bagi yang memiliki kulit berminyak karena bisa dengan mudah touch up dan menyerap minyak.

Tips Memilih Bedak Yang Benar

Kenali Kulit Anda

Jangan bertindak ceroboh dengan langsung membeli produk kecantikan karena ikut – ikutan atau melihat teman menggunakan produk tersebut dan cocok.

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda – beda dan tidak ada yang sama sehingga kalian harus mengenali dulu kulit yang kalian miliki, normal, kering, berminyak, berjerawat.

Buat kalian yang ragu dengan kulit wajah sendiri anda bisa mengeceknya dengan melihat ke cermin dan memegang kulit wajah, wajah normal adalah kulit wajah idaman karena hampir tidak memiliki masalah kulit apapun.

Kulit kering, biasanya bisa dilihat dari teksture kulit yang kasar dan juga terlihat tidak segar, kulit berminyak biasanya erat kaitannya dengan kulit berjerawat anda cukup mengaca dan usap kulit wajah dengan jari maka akan terasa seperti minyak goreng yang menempel di wajah.

Sudah tahukah kalian jenis kulit wajah yang dimiliki ?

Pilih Bedak Yang Sesuai

Setelah bisa menentukan jenis kulit anda sudah bisa menentukan jenis bedak yang ingin anda gunakan padat atau tabur ?

Bedak padat lebih bagus digunakan oleh  orang berkulit normal dan juga kering karena bedak bisa menempel dengan sempurna di kulit tersebut, sedangkan jika digunakan pada kulit berminyak bisa membuat minyak semakin banyak karena ada kandungan minyak di dalam bedak tersebut.

Untuk bedak tabur lebih cocok digunakan utuk kulit berminyak karena dapat menyatu dengan baik di wajah dan sifatnya yang ringan tidak akan membuat wajah terasa berat atau mengitori wajah.

Sedangkan untuk wajah berjerawat perlu penanganan khusus agar jerawat anda tidak semakin banyak, terkadang penggunaan bedak akan memperparah kondisis wajah anda.

Bedak Ber BPOM Asli

Tulisan BPOM, merupakan standart wajib bagi semua produk yang masuk di indonesia baik makanan, kosmetik dan lain – lain.

Dengan adanya BPOM maka produk tersebut layak digunakan dan telah aman, namun anda juga perlu waspada karena BPOM sering dipalsukan oleh oknum – oknum tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan.

Sehingga ada baiknya anda menggunakan bedak yang telah teruji klinis dan di jual di tempat – tempat resmi pensuplay bedak.

Instan Bukan Jaminan

Hindarilah produk – produk yang menawarkan kecantikan instant baik untuk memutihkan, melembabkan, menghaluskan dan lain – lain.

Karena bedak yang menawarkan instan tidak bisa dipercaya kandungan yang ada di dalamnya, terlebih lagi untuk anda yang memiliki kulit sensitif.

Kulit sensistif memang harus selektif memilih jenis produk kecantikan karena kalau salah sedikit atau bahan kimia yang tidak bisa ditoleransi oleh tubuh bisa membuat kulit cantik anda berubah menjadi lebih buruk.

Nah itu tadi Tips Memilih Bedak Yang Benar, pilihlah bedak sesuai dengan kebutuhan kulit dan jangan memaksakan untuk merubah warna kulit anda karena Tuhan telah menciptakan kulit wajah dengan begitu sempurna dan pas bagi anda.

 


Saran lainnya