Cara Alami Merawat Wajah Agar Tetap Awet Muda


Tetap awet muda merupakan dambaan semua orang, baik itu pria apalagi para wanita. Banyak cara yang dilakukan agar terlihat lebih muda, apalagi zaman sekarang dimana teknologi operasi kulit semakin berkembang. Tetapi cara seperti operasi akan menimbulkan beberapa efek samping dan tidak selalu bertahan lama.

Salah satu cara yang sering dilakukan orang agar terlihat lebih muda yakni dengan mengubah gaya fashion agar terlihat lebih muda. Selain cara tersebut, banyak juga yang memilih dengan cara alami untuk mendapatkan hasil yang efektif dan bertahan lama. Cara alami merupakan cara yang aman untuk merawat wajah agar tetap awet muda.

Dalam hal merawat wajah agar awet muda, wanita mungkin lebih teliti dan lebih banyak akal. Ada juga wanita yang memakai softlens agar terlihat lebih cerah dan muda, tanpa memperhatikan pengaruh buruk softlens untuk mata.

Zaman sekarang para kaum pria juga tidak mau ketinggalan dalam memperhatikan penampilan agar tetap terlihat keren dan awet muda. Pria juga melakukan perawatan pada kulit wajah, memperhatikan gaya berpakaian seperti gaya fashion yang keren bergaya kasual, serta memperhatikan gaya rambut yang keren agar tetap kelihatan lebih awet muda.

Ok, kita kembali ke topik bagaimana cara alami untuk merawat wajah agar tetap awet muda, berikut beberapa cara alami yang bisa sahabat fispol terapkan ;

1. Pilih Bahan Alami Yang Mengandung Antioksidan

Beberapa buah yang mengandung antioksidan sangat tepat untuk merawat kulit wajah, karena kandungan antioksidan pada buah dapat menghindari kulit wajah mengkerut atau cepat menua. Jadi jika sahabat fispol menerapkan hal ini, kulit wajah akan tetap terlihat kencang dan segar. Berikut beberapa bahan alami yang kandungan antioksidannya banyak ;

  • Jeruk
  • wortel dan Tomat
  • Alpukat
  • Kacang
  • Minyak Zaitun

Buah jeruk dan alpukat sangat kaya akan vitamin C yang dapat berfungsi menetralisir radikal bebas dan menghindari kulit wajah dari penuaan. Begitu juga dengan wortel dan tomat yang kaya akan vitamin A yang dapat merangsang perkembangan kolagen.

2. Rajin Olahraga

Selain dengan bahan atau buah yang mengandung antioksidan, olahraga yang rutin juga sangat penting untuk menjaga kulit wajah tetap kencang dan awet muda. Manfaat olahraga memang sudah tidak diragukan lagi untuk kesehatan tubuh dan begitu juga untuk kesehatan kulit wajah. Biasanya orang yang berolahraga secara rutin memiliki kulit wajah yang lebih cerah dibanding dengan mereka yang malas berolahraga.

3. Minum Air Putih Yang Cukup

Tubuh kita sebagian besar adalah kandungan cairan, oleh karena itu mengkonsumsi air putih yang cukup setiap hari akan menjaga tubuh tetap fit dan bugar. Jika kita kurang cairan maka akan memicu berbagai gangguan kesehatan, dan juga membuat kulit menjadi kering, kusam, dan terlihat tua. Meminum air putih minimal 2 liter perhari dapat membuat kulit wajah tetap segar dan cerah.

Baca Juga : Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Punggung

4. Istirahat Yang Cukup

Istirahat yang cukup juga sangat penting dalam hal merawat wajah agar tetap awet muda. Tubuh kita juga membutuhkan istirahat yang cukup agar tetap fit dan berenergi setelah sibuk seharian beraktivitas. Tidur yang cukup sangat mempengaruhi kulit wajah agar tetap terlihat cerah, lain halnya jika kita hobi begadang yang dapat membuat kulit wajah menjadi kusam dan terlihat tua. Posisi tidur yang baik untuk kulit wajah adalah telentang.

5. Mencuci Wajah Dengan Benar

Mencuci wajah dengan benar seringkali kita anggap sepele, padahal mencuci wajah dengan benar sangat mempengaruhi kualitas kulit wajah. Sebelum mencuci wajah, pastikan tangan kamu telah steril dari semua kotoran atau minyak yang ada pada kedua tangan.

Membasuh wajah dengan menggunakan air hangat akan lebih efektif, dan juga kamu harus memberikan sentuhan halus pada wajah tanpa menggosok terlalu kencang. Setelah memijat dengan pelan pada bagian wajah pakai air hangat, tahap terakhir gunakan air dingin untuk menutup pori-pori kulit wajah.

Hal terakhir yang sangat penting yaitu pada saat mengeringkan wajah, gunakan kain yang halus atau bisa juga menggunakan tisu. Cara yang benar yaitu dengan menepukkan kain halus atau tisu pada wajah, Jangan menggosokkan kain pada bagian kulit wajah karena dapat merusak kulit wajah dan menjadi kasar.

Itu dia beberapa cara alami yang bisa sahabat fispol terapkan untuk menjaga wajah agar tetap awet muda. Cara alami adalah cara yang aman dan juga efektif serta dapat bertahan lama. Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat.


Saran lainnya