Cara memesan tiket pesawat dan kereta api melalui tiket.com


Cara memesan tiket pesawat / kereta api di Tiket.com, Fispol.com – www.tiket.com adalah salah satu penyedia layanan pemesanan tiket secara online yang saat ini bisa dibilang cukup populer dan juga merupakan salah satu yang terbaik diantara beberapa situs jual beli tiket online lainnya. Nah sesuai janji saya sebelumnya dimana telah menulis tentang Traveloka.com: Cara Pesan (Booking) Tiket Pesawat / Kereta Api Online  maka kali ini saya akan berbagi informasi tentang petunjuk bagaimana tata cara pemesanan tiket pesawat maupun kereta api di situs tiket.com.

Situs Jual Beli Tiket.com
Situs Jual Beli Tiket.com

Tiket.com dan traveloka tampaknya sama-sama bersaing dalam hal memberikan kemudahan pemesanan tiket secara online. Hal tersebut dapat kita lihat dari fitur-fitur yang unggul dimasing-masing layanan jual beli tiket ini. Baik traveloka maupun tiket.com sama-sama memiliki peluang besar dalam indrustri pasar tiket di Indonesia saat ini.

Mengapa memesan di Tiket.com?

Dikutip dari halaman di tiket.com, Telah tersedia fitur Penerbangan Pergi dan Pulang dimana Tak hanya menawarkan kemudahan, dengan fitur dari tiket.com ini, pelanggan akan memperoleh diskon ekstra yang bekerjasama dengan maskapai-maskapai penerbangan.

Mengapa memesan di Tiket.com
Mengapa memesan di Tiket.com

 

Tata Cara Pemesanan di Tiket.com

Baik, tanpa perlu banyak berbasa-basi menjelaskan mengenai apa itu tiket.com, berikut adalah informasi yang mungkin sedang Anda cari tentang bagaimana cara memesan tiket (pesawat/kereta api) di situs jual beli tiket ini.

Memesan Tiket Pesawat


  1. Untuk memesan tiket pesawat dengan mudah, Pertama, kunjungi alamat resmi situs di http://www.tiket.com, kemudian arahkan pada tab pencarian tiket pesawat.
  2. Kemudian insilah formulir tersedia untuk mencari maskapai penerbangan sesuai jadwal dan tujuan penerbangan yang Anda inginkan. Perhatikan gambar berikut. Jika sudah klik “cari” pesawat untuk menemukan tiket sesuai dengan jadwal yang anda rencanakan.

    Cari Pesawat tiket.com
    Cari Pesawat tiket.com
  3. Memilih jadwal penerbangan yang sesuai, dari hasil pencarian anda sebelumnya, tiket.com akan memberikan hasil berupa penawaran terbaik dari setiap maskapai pada rute penerbangan yang Anda tentukan tersebut. Untuk melanjutkan, Pilihlah penawaran yang sesuai dengan rencana penerbangan Anda.

    Memilih jadwal penerbangan tiket.com
    Memilih jadwal penerbangan tiket.com
  4. Memasukkan informasi pemesan dan penumpang pesawat: Untuk memastikan keberangkatan anda yang bebas masalah maka sebaiknya mengisi data diri penumpang yang akan berangkat dengan lengkap dan benar.

    informasi pemesan dan penumpang pesawat tiket.com
    informasi pemesan dan penumpang pesawat tiket.com
  5. Lakukan Pembayaran Tiket Anda: Ada berbagai metode pembayaran yang tersedia di tiket.com yang disediakan dengan jaminan transaksi yang aman dan nyaman. Antara lain adalah: Pembayaran Dengan Kartu Kredit, Pembayaran Dengan Bank BCA, Pembayaran Dengan Bank Mandir, Pembayaran Dengan Bank BNI, Pembayaran Dengan ATM Transfer, Pembayaran Dengan CIMB Clicks, dan Pembayaran Dengan ePay BRI.

    Metode Pembayaran Tiket.com
    Metode Pembayaran Tiket.com
  6. Jika Anda telah melakukan pembayaran atas pemesanan tiket, maka terkahir adalah mencetak e-tiket pesawat anda dari tiket.com. Tak perlu waktu yang lama, Tiket.com akan mengirimkan Anda sms email berupa ringkasan voucher pesawat (e-tiket) penerbangan anda.

    mencetak e-tiket pesawat anda dari tiket.com
    mencetak e-tiket pesawat anda dari tiket.com

Memesan Tiket Kereta Api


  1. Sama halnya dengan booking tiket pesawat, untuk memesan tiket kereta Api online di tiket dot com, kunjungi alamat situs http://www.tiket.com.
  2. Pastikan anda berada pada tab pemesanan tiket kereta api, kemudian cari rute perjalanan anda dengan kereta api dengan masukkan informasi tentang rencana rute dan tanggal keberangkatan serta tujuan Anda.

    Kereta Api Tiket.com
    Kereta Api Tiket.com
  3. Memilih jadwal keberangkatan kereta api Anda: pastikan semua informasi yang diperlukan seperti titik awal, tujuan, waktu berangkat hingga waktu tiba yang sesuai dengan rencana perjalanan anda. Tiket.com memungkinkan anda untuk memilih kelas yang terdiri dari ekonomi hingga tiket eksklusif.

    Memilih jadwal kereta api tiket.com
    Memilih jadwal kereta api tiket.com
  4. Informasi Pemesan dan Penumpang Kereta Api: Ini adalah bagian terpenting untuk memastikan kelancaran perjalanan anda naik kereta api dengan pemesanan di tiket.com. Harap untuk memastikan bahwa semua data sudah benar dan sesuai dengan identitas penumpang, termasuk nomor kontak yang akan dihubungi serta mengirimkan e-tiket kereta api dari tiket.com.

    Pemesan dan Penumpang Kereta Api tiket.com
    Pemesan dan Penumpang Kereta Api tiket.com
  5. Memilih Kursi Penumpang: seperti terkutip di situs tike.com bahwa Posisi duduk seorang penumpang akan sangat menentukan kenyamanan perjalanan dengan kereta api. Penumpang kerta api bisa menentukan posisi kursi yang  diinginkan, bahkan ini sesuai dengan denah asli dari PT.KAI. Jadi ada baiknya pilihlah posisi kursi yang disesuaikan terhadapat kenyamanan perjalanan anda. Jangan lupa klik “konfirmasi kursi”.

    Memilih posisi kursi tiket.com
    Memilih posisi kursi tiket.com
  6. Terkahir adalah Melakukan pembayaran atas pemesanan tiket kereta api anda di tiket.com. Ada berbagai metode pembayaran yang disediakan dengan kemudahan dan keamanan bertransaksi. Setelah pembayaran dikonfirmasi maka tiket.com akan menerbitkan e-tiket ke kontak yang anda sertakan saat pemesanan tiket (langkah ke 4).

    Voucher E-tiket kereta api
    Voucher E-tiket kereta api

Aplikasi Pemesanan Tiket.com di Smartphone

Terkait dengan aplikasi smartphone : Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet di HP (SmartPhone)

Informasi tentang cara memesan tiket di tiket.com ini adalah sebuah praktek booking tiket menggunakan browser (peramban web) yang biasanya diakses menggunakan perangkat desktop pc ataupun laptop. Sedangkan untuk memudahkan akses ke tiket.com ini bisa ditingkatkan dengan mendownload dan mengunduh aplikasi smartphone yang diciptakan khusus bagi pembeli di tiket.com ini. Aplikasi tiket.com tersedia bagi pengguna android yang bisa mendownload aplikasi pemesanan tiket via google app store serta pengguna Iphone (Apple Store).

Coba bandingkan yang terbaik : Ini Dia Kelebihan iPhone Dibanding Android Dan Smartphone Lain

Demikianlah informasi mengenai bagaimana cara memesan tiket, baik itu perjalanan dengan pesawat maupun tiket kereta api via tiket.com. Situs tiket.com menawarkan kemudahan kepada semua orang dalam mencari tiket online serta memberikan fitur-fitur menarik serta transaksi jual beli tiket yang aman. Pada kesempatan berikut, kami akan mencoba meriview situs lainnya terkait pemesanan tiket online. Sampai jumpa !!!


Saran lainnya