Ini Dia Kelebihan iPhone Dibanding Android Dan Smartphone Lain


Sumber foto : apple.com

Kelebihan iPhone Dibanding Android – Sampai saat ini iPhone masih memegang status sebagai smartphone paling unggul dibanding dengan android atau smartphone lainnya. Di Indonesia misalnya, pengguna iPhone masih bisa dikategorikan hanya dari kalangan menengah ke atas. Hal ini dikarenakan harga iPhone yang begitu mahal dibanding smartphone yang lain seperti android. Meskipun ada juga Hp android termahal seperti Sirin Solarin yang mencapai harga hingga 200 jutaan. Masyarakat mugkin banyak yang belum mengetahui apa saja sih kelebihan yang dimiliki oleh iPhone? Kenapa sih Iphone itu harganya lebih mahal dibanding android?

Baca Juga : 8 Hp terbaik dan terlaris di Indonesia

Nah, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas, kali ini saya akan mengulas mengenai kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh iPhone. OS smartphone yang dominan saat ini adalah iOS yang ditanam di iPhone dan android yang dipakai oleh hampir semua smartphone kecuali  produk Apple. Jika kita bahas mengenai popularitas maka androidlah pemenangnya kerena android memiliki banyak pilihan dan diproduksi oleh banyak vendor, sementara iPhone hanya diproduksi oleh Apple. Tapi yang saya bahas disini bukan popularitas guys, melainkan kualitas produk iPhone dibanding dengan android.

Sumber foto : apple.com

Kelebihan iPhone Dibanding Android

A. Desain unik dan khas
Di Indonesia android adalah smartphone yang sangat laris manis dan bisa dikatakan smartphone sejuta umat. Karena android sangat laris dan murah, jadi tidak memiliki keunikan atau khas karena pilihan desain yang sangat banyak. Hal ini dikarenakan android diproduksi oleh berbagai vendor atau berbagai merek. Beda hal nya dengan iPhone yang hanya diproduksi oleh Apple dan memiliki desain yang khas dan lebih elegan atau berkelas,hehehehe. Jika kita lihat dari generasi iPhone pertama sampai sekarang, desain iPhone tidak banyak perubahan sehingga membuat produk Apple tersebut tetap khas dan unik.

B. Aplikasi terbaru lebih awal
Kelebihan berikutnya yang dimiliki iPhone dibanding smartphone lain adalah kehadiran aplikasi terbaru dan lebih awal. Aplikasi terbaru yang saya maksud adalah aplikasi-aplikasi bagus dan berbobot. Para pengembang aplikasi nyatanya lebih memilih untuk meluncurkan aplikasinya lebih dulu pada Apple Store dibanding dengan android. Biasanya, selang beberapa bulan kemudian aplikasi-aplikasi terbaru tersebut baru hadir di android.

C. Dari sisi kamera
Kamera yang ditawarkan oleh berbagai merek OS android memang sangat luar biasa, sampai bermega-mega pixel loh guys. Lain halnya dengan kamera iPhone yang MP nya cukup kecil tapi real alias no tipu-tipu hehehehe. Jika kita lihat dari hasil foto, kualitas foto yang dihasilkan iPhone jauh lebih bagus dibanding android. Tapi jika kamu hobby nya selfie dan ingin mengubah wajah kamu biar lebih kinclong, maka kamera dari android bisa membantu kamu.

D. Hardware yang minimalis
Jika kita lihat pada android, untuk membuat OS berjalan lancar mungkin membutuhkan RAM yang besar atau prosesor dengan core berlipat-lipat. Lain halnya dengan iOS yang hanya membutuhkan hardware standard saja sudah bisa menjalankan OS dengan sangat lancar. Misalnya kita ingin bermain game yang berkualitas HD, dengan RAM 512 dan prosesor dual core saja pada iPhone sudah sangat lancar. Spek seperti ini saja jika di android, jangankan bermain game yang HD, membuka BBM saja mungkin membutuhkan kesabaran yang sangat ekstra karena lemotnya.

E. iPhone terbatas dan eksklusif
Untuk memiliki iPhone memang cukup merogoh isi kantong karena produk iPhone terbilang cukup mahal dibanding android. Kalau di Indonesia mungkin pengguna iPhone hanya di kalangan menengah keatas saja. Hal ini membuat iPhone terlihat lebih eksklusif atau premium. Berbeda dengan android yang sangat banyak pilihannya, bahkan ada yang harga dibawah 1 jutaan dan membuat android jadi kurang berkelas.

F. Harga jual kembali cukup tinggi
Jika ingin menjual android bekas mungkin harganya akan sangat turun drastis atau jauh dari harga awal kamu membelinya. Tapi jika iPhone, harga jual kembali tidak terjadi selisih yang begitu besar sehingga terhindar dari kerugian besar hehehe. Mungkin ini sangat penting diketahui oleh kamu yang suka gonta-ganti hp atau cepat bosan. Kemungkina besar harga jual tinggi iPhone ini akan bertahan lama sampai beberapa tahun ke depan karena memang kualitasnya yang sangat bagus.

Itu dia guys beberapa kelebihan dari iPhone dibanding android yang saya tahu,semoga informasi dari saya bermanfaat.


Saran lainnya