Sirin Solarin, Hp Android seharga 200 jutaan


Membaca judulnya saja, pasti pembaca sudah terheran heran. Bagaimana bisa 1 unit hp pintar bisa seharga 200 juta? Bahkan bisa lebih mahal dari 1 unit mobil kelas bawah, wooow !!! Paling dipasar smartphone saat ini harga hp termahal masih kisaran 10 -20jtan saja, sekalipun itu adalah kelas high-end dengan spesifikasi tertinggi dikelasnya.Tapi inilah faktanya bahwa ada hp yang sangat mahal atau bisa dikategorikan sebagai hp termahal didunia saat ini. Oh ya, baca juga daftar hp terbaik yang laris di indonesia, setelah membaca atikel ini.

Sirin Solarin Handphone Android Mahal

Untuk sebagian pembaca, memngoleksi atau menggenggam barang dengan harga termahal adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Tapi tentu saja dibalik harga yang fantastis ini pastinya ada alasan mengapa barang tersebut dengan harga demikian, adapun faktornya bisa jadi karena kerumitan dalam merakit, fitur yang disediakan dalam hp tersebut, serta masih banyak lagi alasan lainnya misalnya bahan-bahan hingga perangkat lunak yang digunakan.

Sirin Solarin, Hp Android seharga 200 jutaan
Sirin Solarin, Hp Android seharga 200 jutaan

Sirin (nama lengkap Sirin Labs) adalah peserta baru di arena teknologi samartphone dan mengklaim memiliki satu tujuan sederhana,

Smartphone Sirin Solarin diluncurkan pertama kali pada Mei 2016. Ponsel ini hadir dengan layar touchscreen 5.50 inci dengan resolusi 1.440 piksel hingga 2.560 piksel.

Sirin Solarin didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 810 oktaf inti dan dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB. Paket telepon penyimpanan internal 128GB tidak dapat diperluas. Sejauh menyangkut kamera, Sirin Solarin mengemas kamera utama 23,8 megapiksel di bagian belakang dan penembak depan 8 megapiksel untuk selfies.

Sirin Solarin menjalankan sistem operasi Android 5.1 dan didukung oleh baterai 4040mAh yang tidak dapat dilepas atau permanen.

Sirin Solarin adalah smartphone SIM tunggal yang menerima Nano-SIM. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, NFC, 3G dan 4G. Sensor yang ada di telepon meliputi Compass Magnetometer, Proximity sensor, Accelerometer, Ambient light sensor, Girroscope dan Barometer.

Harga dan Spesifikasi

Harga terbaru Sirin Solarin masih cukup tinggi berkisar Rp.200.000.000 IDR
GENERAL
Tanggal rilis May 2016
Form factor Touchscreen
Weight (g) 250.00
Battery capacity (mAh) 4040
Removable battery No
SAR value NA
LAYAR
Screen size (inches) 5.50
Touchscreen Yes
Resolution 1440×2560 pixels
PERANGKAT KERAS
Processor octa-core
Processor make Qualcomm Snapdragon 810
RAM 4GB
Internal storage 128GB
Expandable storage No
KAMERA
Rear camera 23.8-megapixel
Flash Yes
Front camera 8-megapixel
SISTEM OPERASI
Operating System Android 5.1
JARINGAN / KONEKTIVITAS
Wi-Fi Yes
Wi-Fi standards supported 802.11 ac
GPS Yes
Bluetooth Yes, v 4.10
NFC Yes
Infrared No
USB OTG No
Headphones 3.5mm
FM No
Number of SIMs 1
SIM 1
SIM Type Nano-SIM
GSM/CDMA GSM
3G Yes
4G/ LTE Yes
Supports 4G in India (Band 40) No
SENSORS
Compass/ Magnetometer Yes
Proximity sensor Yes
Accelerometer Yes
Ambient light sensor Yes
Gyroscope Yes
Barometer Yes
Temperature sensor No

Berbagai review menyebutkan bahwa Ponsel ini memiliki chip yang sangat bagus karna teknologi chip yang memungkinkannya menjadi sangat privasi, Dengan Fitur enkripsi jadi jika ada yang menelepon, pesan akan menjadi sangat rahasia.

Meskipun dapur pacunya dengan processor octacore 4GB ram, ini memang tidak jadi kejutan terbesar atau terbaru dan bagus seperti yang kita pikirkan dengan harga hp ini yang sangat mahal, juga tidak ada dukungan OTG, yang bisa membuat ponsel ini frivalous dan annoying pada suatu waktu, tapi saya rasa ini juga termasuk standar privasi, tapi anyway hp mahal ini adalah penyihir privasi nomor 1 didunia saat ini.


Saran lainnya