Ini 5 Kelakuan Anak Kekinian Saat Bulan Puasa. Nomor 2 Bikin Geram


Bulan puasa telah tiba, bulan yang penuh suci dan rahmat. Di bulan puasa ini kalian pasti merasakan ada banyak hal yang berubah dari diri kalian. Contohnya saja,yang biasanya bangunnya sampai siang bolong berubah 180º harus bangun pagi-pagi sekali supaya bisa sahur sama keluarga. Anak kos malah lebih parah, bangun pagi-pagi sendiri, nyiapin sahur sendiri, sahur sendiri. Yang punya hobi makan cemilan terpaksa harus cuti dulu, takut batalin puasa. Nah, yang dulu sering belai-belaian sama pacar sekarang harus tobat, jangan nambah dosa di bulan ramadan ya.

Terus enaknya ngapain aja ya kalau lagi bulan puasa gini? Menurut saya, kalian mending cari kegiatan-kegiatan ringan buat ngalihin pikiran bentar aja lah. Misalnya, main game sama teman-teman, nonton bola, stalking cewe cantik kali aja di bulan yang penuh rahmat ini kamu juga kedatengan hoki. Tapi ngestalknya yang wajar-wajar aja, jangan sampai ngestalk foto yang bukan-bukan ya…

Berhubung saya lagi berbaik hati, kalau ada yang mau tau apa aja sih yang dilakuin sama anak kekinian selama bulan puasa, di bawah saya tulis rinci buat kalian. Hitung-hitung buat dijadiin referensi bekal buat kalian juga kalau lagi bingung mau ngapain.

1. Makanan Buat Sahur atau Buka Puasa Kudu Dicekrek

Upluad ke media sosial

Kalau masalah cekrek-cekrekan mah bukan bulan puasa juga udah jadi hobi. Bedanya, kalau bulan puasa narsisnya bisa berlipat ganda. Abis cekrek, fotonya upload ke instastory atau snapchat biar diliat sama gebetan, sekalian nunjukin kalau kamu anak soleh yang rajin puasa. Tapi masa iya kamu cuma mau bagi foto aja ke sosmes, sesekali bagiin makanannya juga dong hehehe…

2. Kemana mana Hp Selalu Ready, Mau Sholat Tarawih Sekalipun

Sholat sambil main hp

Zaman sekarang mah hampir semua anak muda katanya gak bisa tanpa gadget. Bagaimana tidak, kalau hpnya udah pada canggih semua, mau ngapain aja tinggal buka hp. Nungguin sholat tarawih, dari pada bosan mending main hp. Lumayan buat patroli ke timeline, sekalian liat-liat perkembangan di profil gebetan. Tapi saran saya sih ya, kalau udah ga bisa nahan ga bawa hp waktu sholat, usahain jangan sampai ngerusak suasana. Jangan lupa switch ke mode silent, takutnya pas lagi sholat tiba-tiba gebetan kamu nefon, kan bisa ditegur sama pak ustad.

3. Modus Ngabuburit Padahal Nyari Gebetan

Ngabuburit pake fidget spinner

Hayo ngaku, siapa yang pernah janjian ngabuburit sama teman-teman buat ngumpul di tempat tongkrongan yang banyak cewek cantiknya atau cowo-cowo kerennya. Yang kaya gitu masih mending daripada kumpulan anak-anak layangan yang ngaku gaul, pergi naik motor sambil siul-siulin cewek di pinggir jalan.

Kalau kamu ngaku kekinian mainannya mesti fidget spinner dong. Ngabuburit sambil salip level keren-kerenan sipnner teman-teman kamu. Kalau spinner kamu keren pasti gebetan bakal tanya tuh sipnner beli dimana, yaudah peluang nambah lagi tuh buat deket sama doi.

4. Bikin Vlog Kegiatan di Bulan Puasa

Vlog di bulan puasa

Ini emang ga semua anak kekinian yang bisa eksis di dunia pervlog-an ini. Pastinya yang punya peluang besar ya mereka yang punya setelan wajah yang unggul dibanding yan lain. Orang cakep mah bebas mau ngapain, gak peduli isi vlognya apaan yang penting orangnay cakep, nanti juga yang nonton bakal ada aja.

5. Nambah Stok Baju Lebaran

Salah satu hobi anak kekinian yang tidak kalah populer adalah belanja. Ketika bulan suci ramadhan tiba kesempatan berburu baju lebaran baru semakin besar di depan mata. Tidak ketinggalan kalau ada yang mau ngedorse juga disikat aja. Hitung-hitung buat numpukin foto-foto yang pake baju kurang bahan di instagram kamu, ya namanya juga bulan ramadhan semuanya harus yang baik-baik.

Nah itu dia guys, kelakuan anak kekinian kalau bulan puasa telah tiba. Kamu yang mana? Contoh-contoh diatas boleh kamu tiru tapi yang baik-baiknya aja ya.


Saran lainnya