Keindahan Alam Indonesia Puncak Becici Yang di Kunjungi Obama


Alam Indonesia menyimpan sejuta keindahan yang tak tertandingi dan sangat diminati oleh wisatawan asing. Mulai dari indahnya pantai, tempat wisata paling romantis, dan juga keindahan pegunungan Indonesia. Salah satu puncak yang terletak di Bantul, Yogyakarta bernama Puncak Becici yang masih belum begitu terkenal di dunia.

Puncak Becici ini memiliki daya tarik tersendiri dan keindahan yang luar biasa sehingga mampu memikat hati Obama saat mengunjunginya. Kebanyakan tempat wisata Indonesia yang begitu terkenal di dunia yaitu tempat-tempat indah di Bali, akan tetapi dengan kunjungan Obama ke Puncak Becici, diharapkan agar Puncak Becici bisa mendunia.

Puncak Becici ini merupakan salah satu wisata alam Indonesia yang terletak di D.I Yogyakarta. Akses yang dilalui menuju Puncak Becici juga sangat mudah karena bisa melalui pertigaan Patuk atau melewati Imogiri. Selain itu bisa juga dari arah Pleret, tapi jika sahabat fispol menggunakan mobil atau bus, lebih tepat jika memilih jalur utara yaitu melalui pertigaan Patuk.

Baca Juga : 11 Wisata Alam Indonesia Yang Mendunia

Ada unsur sejarah yang terkandung dalam puncak Becici, atau sebuah legenda yang begitu dipercayai oleh warga sekitar puncak Becici. Legenda yang dimaksud yakni asal mula nama Becici yang mana berasal dari kata Ambeg dan Bersuci, yang berarti bertapa atau berdiam diri dan melepaskan hal duniawi. Sebelum dinamakan Becici, putra pendiri desa Muntuk telah bertapa di puncak ini.

Jika sahabat fispol ingin menikmati keindahan sunset yang sangat luar biasa, puncak Becici ini adalah tempat yang sangat tepat. Disana sudah disediakan juga beberapa tempat berfoto, tempat duduk, atau dari gardu pandang yang menempel dipohon juga telah disediakan.

Baca Juga : Panorama Dieng Yang Sangat Indah

Alunan musik alami yang terbentuk dari gesekan daun pinus akan menemani perjalanan sahabat fispol menuju puncak Becici ini. Hanya membutuhkan waktu sekitar 7 menit saja untuk mencapai puncak ini, dan dalam perjalanan juga tersedia beberapa gubuk kecil yang menjual makanan dan minuman, jadi sahabat fispol tidak perlu ragu jika merasa lapar atau haus.

Baca Juga : Benda Sehari-hari Yang Dapat Membantu Melindungimu Saat Traveling

Selain dengan keindahan sunset, Puncak Becici juga memberikan keindahan kepada para wisatawan pada pagi hari. Puncak Becici ini akan mengeluarkan hamparan kabut sutra. Kabut sutra tersebut terlihat sangat indah dan seakan menyelimuti kota Yogyakarta.

Wisata alam Puncak Becici ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman-teman. Apalagi karena Puncak Becici ini dipenuhi oleh pohon pinus yang memiliki efek positif bagi kita. Efek positif yang saya maksud adalah jika kita berada selama kurang lebih 20 menit dibawah hutan pinus, dapat membuat kita tenang, hilang stress dan emosi menjadi stabil.

Untuk menikmati keindahan alam yang ada pada Puncak Becici ini juga sangat murah, dimana mulai dari parkir yang hanya 2 ribu rupiah untuk motor, mobil 5 ribu dan bus 20 ribu. Sementara untuk tiket masuk hanya perlu membayar 2 ribu rupiah saja. Bahkan disana juga tersedia paket dokumentasi seperti prawedding, video klip, dan bahkan film komersial.


Saran lainnya