Lebih Gahar Mana? Samsung Galaxy S8 Atau Iphone 7 Plus


Saat ini Samsung dan Apple adalah dua naga raksasa yang menduduki kursi teritinggi di pasar smartphone di dunia. Bagaimana tidak kedua vendor ternama ini senantiasa menawarkan berbagai macam inovasi pada keunggulan produk mereka. Kualitas smartphone dari kedua vendor ini tidak perlu diragukan lagi, keduanya sama-sama menawarkan flagship dengan performa luar biasa.

Hingga kini perbincangan mengenai produk teranyar dari dua kubu ini yaitu Samsung Galaxy S8 dan Iphone 7 Plus masih hangat-hangatnya serta menjadi salah satu trending topic di seluruh dunia. Buat kamu yang masih penasaran tentang keunggulan spesifikasi antara kedua flagship unggulan ini, yuk simak review lengkapnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 vs Iphone 7 Plus

Prosesor yang dimiliki

Untuk memanjakan penggunanya samsung menawarkan prosesor delapan inti dari dua jenis chipset berbeda pada Galaxy S8 untuk memenuhi kebutuhan dapur pacu perangkatnya.

  1. Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2,35 GHz, dan
  2. Exynos 8895 Octa-core berkecepatan 2,3 GHz

Kedua chipset ini dipadukan dalam RAM dengan kapasitas 4 GB, dan diyakini akan menunjukan performa yang tangguh.

Dari vendor Apple, Iphone 7 Plus dibekali dengan chipset terbaru yaitu Apple A10 Quad-core dan didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB. Ruang penyimpanan internal yang ditawarkan juga bervariasi, yaitu 16 GB, 64 GB, 128 GB, ada juga varian 256 GB. Meski kapasitas RAMnya terpaut jauh dari Samsung Galaxy S8, Iphone 7 Plus mampu memberikan peforma terbaiknya ditopang dengan iOS yang dipercaya mampu mengatur penggunaan hardware terebut.

Teknologi Layar

Samsung Galaxy 8 dibekali dengan layar yang mengusung teknologi Super Amoled dengan pelindung layar menggunakan Corning Gorilla Glass 5, seri tertinggi di kelasnya. Dengan ukuran layar sebesar 5,8 inchi serta resolusi Quad HD 1440 x 2960 piksel dengan kerapatan 570 ppi dipercaya membuat flagship andalan ini mampu memberikan tampilan visual yang maksimal dan atraktif.

Samsung Galaxy S8 vs Iphone 7 Plus

Di sisi lain Apple menanamkan teknologi LED-backlit IPS LCD pada layar 4,7 inchi dengan resolusi 1.334 x 750 piksel milik Iphone 7 plusnya. Iphone 7 Plus melindungi layarnya dengan menggunakan teknologi mutakhir kaca ion-strengthened dan juga oleophobic coating.

Kamera

Hasil jepretan kamu dijamin bakal jernih dengan menggunakan Samsung Galaxy S8. Kamera utamanya ditanamkan resolusi 12 MP dengan aperture f/1,7. Juga beberapa fitur seperti Phase Detection Autofocus,  OIS, dan LED flash sehingga bisa dipastikan hasil bidikan kamu akan terlihat semakin jernih dan nyata. Di bagian flagship ini terdapat kamera 8 MP dengan aperture f/1,7 untuk memenuhi kebutuhan selfie kamu.

Samsung Galaxy S8 vs Iphone 7 Plus

Sementara untuk kamera, Iphone 7 Plus mengusung fitur canggih pada kamera utamanya, yaitu Dual Lensa Camera. Kamera belakang memiliki dual lensa dengan resolusi 12 MP terdiri dari Wide-angle: bukaan ƒ/1.8 dan
Telefoto: bukaan ƒ/2.8. Fitur lain seperti Phase Detection Autofocus dan Dual-LED Tone Flash juga tersemat pada kamera flagship ini. Untuk keperluan foto selfi perangkat ini disenjatai kamera dengan resolusi 7 MP dengan aperture f/2.2.

Daya

Untuk menopang kinerjanya, Samsung Galaxy S8 dibekali dengan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3000 mAh. Untuk kebutuhan pengisisan daya fitur Fast Charging serta Wireless Charging juga ditanamkan pada smartphone Samsung teranyar ini. Iphone 7 Plus dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.900 mAh untuk mendukung kinerjanya.

Harga di pasaran

Saat ini Samsung Galaxy S8 dijual di tanah air dengan harga berkisar 10,5 juta rupiah. Iphone 7 Plus dibanderol dengan harga mecapai 14 jutaan rupiah.

Kesimpulan

Samsung Galaxy S8 memiliki banyak kelebihan dari pada pesaingnya Iphone 7 Plus apabila dilihat dari spesifikasi hardware, dan juga harganya. Di sisi lain Iphone 7 Plus juga menawarkan peforma yang bertenaga akibat keunggulan efesiensi pemakaian hardware oleh iOS.


Saran lainnya