Cara Menumbuhkan Semangat Baru Setelah Liburan Tahun Baru


Setelah liburan – Liburan memang menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan ya pembaca fispol terlebih lagi jika kita sudah lama tidak berlibur dan saat kita memiliki waktu libur yang cukup panjang seperti di liburan tahun baru seperti ini.

Liburan bukan hanya tentang menghabiskan uang, waktu, menghabiskan tanggal merah saja karena liburan sejatinya juga berkaitan erat dengan kesehatan terlebih lagi kesehatan mental sebagai penyeimbang stress atau tekanan hidup.

Tapi karena keasyikan liburan banyak dari kita yang kebablasan baik dari segi pengeluaran ataupun tenaga dan pikiran, sehingga banyak dari kita tidak bersemangat Setelah liburan. Padahal tujuan dari liburan sendiri adalah membuat hidup kita lebih produktif lagi kedepannya.

Nah buat anda yang sedang loyo setelah menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga berikut cara menumbuhkan semangat baru Setelah liburan tahun baru.

Cara Menumbuhkan Semangat Baru Setelah Liburan Tahun Baru

setelah liburan
setelah liburan

Ingat Karir Dan Tanggung Jawab

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan semangat anda setelah berlibur adalah dengan cara mengingat karir yang tengah anda jalani, jika bosan atau drop anda bisa mengingat bagaimana perjuangan anda mendapatkan pekerjaan tersebut, bagaimana orang di tempat kerja anda yang selalu mendukung perjuangan anda.

Jika hal diatas kurang membantu anda bisa mengingat tanggung jawab anda di tempat kerja kepada atasan, bawahan ataupun rekan seprofesi dan juga tanggung jawab anda kepada keluarga.

Bangun Dengan Pikiran Positif

Sudah terbukti dan banyak dilakukan oleh orang – orang yang sukses jika pikiran positif adalah hal yang paling penting yang harus dimiliki setiap orang. Terlebih lagi pikiran posistif setelah bangun tidur, banyak orang sukses yang mengatakan jika anda berpikir posistif maka hasil yang akna anda dapatkan juga positif.

Jadi agar anda lebih bersemangat bekerja Setelah liburan ada baiknya anda mengelola pikiran anda setelah bangun tidur untuk lebih bersemangat sehingga anda bisa bekerja dengan semangat juga.

Ingat Kebutuhan dan Budget Yang Telah Anda Habiskan

Cara paling mudah untuk mengembalikan semangat pasca liburan adalah dengan cara mengingat kebutuhan, terlebih lagi dengan budget yang telah anda habiskan selama liburan.

Bukankah budget yang telah anda habiskan lebih banyak daripada pengeluaran di hari biasa jadi anda harus mengumpulkan pundi – pundi uang kembali untuk mengembalikan uang tabungan yang telah anda gunakan.

Ingat Target Kedepan

Meskipun kecil tindakan buruk anda di kantor namun sesuatu perbuatan buruk akan berdampak buruk di kemudian hari, bagi anda mungkin hal tersebut adalah hal kecil tapi hal kecil buruk tersebut dapat menjatuhkan anda.

Jangan pikir anda sendirian berjuang untuk karir karena dibelakang anda anda orang lain yang mengharapkan di posisi anda.

Buat Jadwal Hari Kerja Pertama

Meskipun kegiatan sehari – hari yang anda kerjakan merupakan rutinitas dimana akan selalu anda lakukan setiap hari namun untuk mengembalikan semangat setelah liburan ada baiknya anda membuat jadwal hari pertama.

Catat dengan rapi semua yang anda lakukan mulai dari sampai kantor, aktivitas, istirahat hingga saat pulang dari kantor agar anda tidak memiliki waktu untuk bermalas – malasan dan semua target kerja bisa terlaksana dengan baik tanpa mnelewatkan 1 hal pun.

Ubah Meja Kerja Anda

Mulai tidak bersemangat dalam bekerja, bosan, ada baiknya anda mengubah meja anda baik untuk tata letak, acsesories, barang yang ada di atas meja dan lain – lain. Meskipun sepele namun perubahan meja atau tempat kerja dapat membuat anda lebih bersemangat dalam bekerja karena anda tidak dihadapkan dengan suasana lama melainkan suasana baru.

Selain bisa membuat anda lebih produktif menata ulang meja atau tempat kerja anda bisa menbuat tempat kerja lebih rapi dan tertata.

Langsung Fokus Bekerja

Banyak dari kita yang bermalas – malasan di hari pertama bekerja  dengan alasan lepas liburan, dan membiarkan kegiatan tersebut berlangsung hingga waktu pulang kerja.

Nah buat kalian yang ingin bersemangat setelah liburan ada baiknya anda langsung fokus pada pekerjaan dan tujuan agar anda bisa langsung mengerjakan pekerjaan anda yang menumpuk.

Nah itu tadi Cara Menumbuhkan Semangat Baru Setelah Liburan Tahun Baru yang bisa anda lakukan di tempat kerja.

 

 


Saran lainnya