Recomended Banget, Berikut Tempat wisata kuliner di banjarmasin


Tempat wisata kuliner di banjarmasin – Banjarmasin adalah salah satu kota terpadat di Kalimantan bisa dibilang Banjarmasin adalah metropolitannya Kalimantan. Karena memiliki banyak penduduk maka tidak heran jika banyak berbagai wisata dan tempat makan yang ditawarkan di sini baik untuk pengunjung lokal maupun wisatawan dari luar pulau.

Buat anda yang sedang jalan – jalan ke Kalimantan jangan lupa mampir ke sini ya entah berwisata maupun hanya istirahat sambil mengisi perut di tempat wisata kuliner di Banjarmasin berikut ini.

tempat wisata kuliner Banjarmasin
tempat wisata kuliner Banjarmasin

Warung Anggrek Bulan

Sudah waktunya jam makan siang dan kebetulan sedang berada di Banjarmasin sekalian saja mampir ke Warung Anggrek Bulan. Warung yang satu ini buka hanya waktu siang saat menjelang makan siang hingga sore dengan menu andalah berupa sup buntut. Sup buntut di sini sudah terkenal di kalangan masyarakat lokal jadi tidak heran jika warung yang satu ini selalu ramai pengunjung.

Bukan hanya sop buntut ada berbagai menu lainnya yang bisa anda pesan seperti Sop iga, Sop Kikil, Sop lidah Sapi, Sop babat, Ayam Goreng. Buat anda yang ingin mencicipi kesegaran sopnya orang Kalimantan bisa langsung datang ke Rt. 25 Jln. Banjar Indah I No. 37, Banjarmasin 70248.

Pondok Patin Bakar

Dan buat anda yng berombongan ke Banjarmasin tidak mungkin bisa mencicipi kuliner yang berada jauh dari jalan raya, anda beserta rombingan hanya bisa mencicipi makanan yang ada di pinggir Jlan Raya.

Tapi tenang karena Banjarmasin punya tempat makan yang mudah di akses yaitu dipinggir jalan raya, parkir luas, tempatnya nyaman dan pastinya lezat yaitu di Pondok Patin Bakar. Tempat makannya lesehan jadi bisa buat santai – santai melepas penat.

Untuk menu ada berbagai pilihan seperti aneka sambal dan lalapan seperti Lais Goreng, Empal Jagung, Terong Goreng, Cumi Goreng namun yang paling populer di sini adalah ikan patin bakarnya. Pondok ikan Patin Bakar berada di Jln. Pramuka no. 1, Banjarmasin yang buka sampai pukul 17.00.

Ayam Bakar Wong Solo

Nah loh ayam bakar wong solo ada di Banjarmasin nih bahkan menurut kabar ayam bakar ini sukses dan booming di Kota ini. Sesuai namanya rumah makan yang satu ini menyediakan berbgaai makanan dengan cita rasa lidah orang Solo meskipun ada juga makanan menu lain.

Ayam bakar wong Solo buka muli pukul 18.00 – 23.30 di Jl. Ahmad Yani KM 5,5 | Samping Hotel Batung Batulis, Seberang SPBU. Porsinya cukup banyak jadi buat kalian yang kelaperan recomended banget nih.

 Soto Banjar Bang Amat

Selain pondok ikan patin bakar, Soto Banjar Bang Amat juga bisa kalian datangi saat berwisata ke Banjarmasin bersama rombongan.  Rumah makan yang satu ini memiliki fasilitas tempat makan yang cukup luas, pemandanagan yang indah dan juga biasanya kita akan disuguhi alunan musik panting yang menambah kenikmatan saat menyantap makanan.

Untuk menu ada soto banjar sebagai menu utama dan paling banyak dicari, nmaun biasanya banyak orang yang memesan sate ayam juga untuk melengkapi makan anda di sini. Soto Banjar terletak di Rt 22 No 55 Jln. Benua Anyar, Banjarmasin. Satu lagi yang menambah unik setelah makan kita bisa berwisata menelusuri sungai Barito dengan menaiki perahu.

Ketupat Kandangan Warung Mama Dina

Dan salah satu kuliner Banjar yang wajib anda cicipi saat berkunjung ke sini adalah ketupat Kandangan. Ketupat Kandangan khas Banjar berisi potongan ketupat, bumbu kuah santan dan ditambah dengan lauk ikan haruan atau juga bisa telur bebek asin.

Makanan yang satu ini cocok anda santap untuk sarapan atau makan siang dan slaha satu warung makan yang menyediakan ketupat kandnagan yang sudah populer dan terkenal di Banjarmasin adalah Warung Mama Dina di Jln. Pangeran Antasari tepat di seberang Hotel Blue Atlantic.

Nah itu tadi Tempat wisata kuliner di banjarmasin yang wajib anda kunjungi dan jangan lupa berburu berbagai oleh – oleh khas Banjarmasin ya untuk sanak keluarga.


Saran lainnya