Jenis – jenis Vegetarian Dan Manfaat Menjadi Seorang Vegetarian


Vegetarian – Menjadi vegetarian memang sedang menjadi trend di kalangan masyarakat sekarang ini, hidup sehat sangat sulit di dapatkan di jaman serba modern ini sehingga banyak orang yang mencari solusi dari keadaan ini salah satunya yaitu dengan cara memilih hidup atau pola makan vegetarian.

Vegetarian ini sendiri sering di kaitkan atau mudah dipahami oleh masyarakat sebagian orang yang tidak makan daging sama sekali dan hanya mengkonsumsi sayur dan buah – buahan, sedangkan daging dan ayam atau protein akan digantikan dengan bahan lain seperti jamur.

vegetarian
vegetarian

Jenis – Jenis Vegetarian

Sebagian orang memnganggap jika semua vegetarian itu sama saja, tapi tenyata ada banyak jenis – jenis vegetarian yang berdasarkan pola makan.

Semi Vegetarian atau Flexitarian

Orang yang menerapkan pola makan semi vegetarian tidak selamanya hanya memakan makanan dari tumbuhan. Karena masih semi vegetarian maka orang tersebut masih mengkonsumsi daging, telur, aneka olahan susu dan lain – lain meskipun tidak terlalu sering.

Lacto Vegetarian

Orang yang menerapkan lacto vegetarian tidak memasukan aneka dagng, unggas dan telur dalam pola makannya namun masih dapat mengkonsumsi aneka olahan susu seperti yogurt, keju, mentega dan lain – lain.

Ovo vegetaran

Jika Lacto Vegetarian tidak memasukan aneka daging dan unggas dalam pola makannya sehari – hari tapi ovo vegetarian berbeda atau terbalik. Ovo vegetarian masih bisa mengkonsumsi telur namun tidak boleh mengkonsumsi aneka olahan susu, daging dan unggas.

Lacto Ovo Vegetarian

Nah Lacto Ovo Vegetarian ini menerapkan makanan yang benar – benar ketat karena meniadakan berbagai daging, unggas dan produk olahan susu dalam pola makannya sehari – hari tapi Lacto Ovo Vegetarian masih boleh mengkonsumsi telur dan susu.

 

Manfaat Vegetarian

Tidak banyak orang yang memilih hidup sebagai vegetarian, ada berbagai godaan yang selalu membayangi  para vegetarian terlebih lagi vegetarian pemula, terlebih lagi sejak kecil kita tidak pernah diajari sebagai vegetarian. Kita sudah terbiasa dengan makanan – makanan berasal dari hewani.

Tapi jika dapat menerapkan pola makan vegetarian ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan seperti berikut ini :

Menerapkan Gaya Hidup sehat

Memakan makanan vegetarian berarti mengurangi asupan lemak dan juga kolestrol di dalam tubuh, selain itu menerapkan pola makan vegetarian dapat memperbanyak nutrisi dan vitamin  karena banyak mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit.

Kulit Lebih Sehat

Selain dapat memenuhi serat, mengkonsusmsi sayuran dapat membuat kulit lebih cantik dan sehat karena sayuranbbanyak mengandung mineral serta antioksidan yang dapat memperlancar aliran darah.

Selain dapat mempercantik kulit, memakan sayuran mentah dan segar dapat membuat tubuh terhindar dari zat jahat akibat pemanasan saat memasak sayuran tersebut.

Mengurangi Berat Badan

Konsumsi sayuran dan buah – buahan dapat memperkaya serat yang dapat memperlancar pencernaan sehingga selain sehat, orang vegetarian juga memiliki tubuh yang indah karena pola makan vegetarian dapat mempercantik tubuh dan menurunkan berat badan.

Jadi buat anda yang tengah diet, cocok sekali jika menerapkan pola makan vegetarian sebagai pengganti diet, ada berbagai diet yang biasa dilakukan untuk menurunkan berat badan seperti diet – diet yang sedang trend di kalangan masyarakat.

Meningkatkan Hormon Seksual

Berdasakan penelitian di Ceko aroma tubuh seorang vegetarian diakui lebih menarik dan menyenangkan dari pada orang yang suka makan daging.

Bahkan ada beberapa jenis makanan seperti ubi, almond, semangka, stroberi, kacang – kacangan dan lain – lain dapat meningkatkan libido dan hormin seksual dalam tubuh.

Menyehatkan Pikiran

Selain menyehatkan badan, tenyata menerapkan pola makan vegetarian dapat menyehatkan pikiran karena konsusmsi sayuran dapat menghasilkan banyak energi pada tubuh, ketenangan, perasaan bahagia dan berdampak positif pada suasana hati orang yang mengkonsumsi sayuran.

Orang yang menerapkan pola makan vegetarian lebih memiliki banyak pikira  yang positif dibandingkan dengan orang yang tidak menerapkan pola makan tersebut hal ini bisa di lihat daribeberapa riwayat orang besar yang selama hidupnya tidak memakan makanan hewani.

Nah itu tadi jenis – jenis vegetarian dan Manfaat menjadi seorang vegetarian, tertarik menjadi vegetrian ? ayo mulai hidup sehat sekarang.

 

 


Saran lainnya