8 Tips Menambah Rasa Percaya Diri, Terbaru 2017


Seringkali orang merasa minder atau kurang percaya diri, sehingga kadang berakhir dengan penyesalan karena kehilangan banyak peluang untuk mencapai yang di inginkan. Rasa percaya diri sangat penting dalam menjalani hidup, apalagi untuk meraih cita-cita atau kesuksesan yang kita impikan.

Berlarut-larut dalam rasa minder hanya akan menghalangi kamu untuk meraih keinginanmu, baik itu dalam peluang bisnis, ataupun dalam peluang berkarir. Oleh karena itu mulai saat ini, tinggalkan kebiasaan seperti itu dan tumbuhkan rasa percaya diri kamu, buktikan pada dunia bahwa kamu bisa dan layak menjadi orang sukses.

Baca Juga : Cara Mempersiapkan Diri Menghadapi Tantangan Hidup

Meninggalkan kebiasaan seperti rasa minder ini memang harus pelan-pelan, karena tidak mudah bagi semua orang untuk berubah secepat kilat. Tapi marilah kita belajar untuk menambah dan meningkatkan rasa percaya diri untuk menjadi lebih baik.

Jika sahabat fispol masih bertanya-tanya atau masih bingung bagaimana cara menambah rasa percaya diri, disini saya akan berbagi tips bagaimana cara membangkitkan rasa percaya diri. Karena jika kita membiarkan rasa minder terus menerus maka kita akan susah untuk maju.

Tips Menambah Rasa Percaya Diri

Berikut beberapa tips atau langkah yang harus sahabat fispol lakukan untuk menambah atau membangkitkan kembali rasa percaya diri ;

  • Hal pertama yang perlu sahabat fispol lakukan adalah mengenali penyebab rasa minder atau kurang percaya diri. Jika sudah menemukan penyebabnya, maka buanglah jauh-jauh rasa itu agar tidak menghantuimu lagi.
  • Menjadi diri sendiri tanpa meniru orang lain juga sangat penting untuk membangkitkan rasa percaya diri kamu. Karena jika meniru orang lain hanya akan memaksakan diri kamu, padahal sebenarnya itu bukan karakter kamu.
  • Hal ketiga untuk menambah percaya diri adalah menggali kemampuan yang kamu miliki. Ketahui sedetai mungkin apa keahlian kamu dan latih terus kemampuan tersebut agar kamu benar-benar ahli jika tampil di depan umum dan membuat kamu tidak minder lagi.
  • Melatih mental juga sangat penting terutama dalam hal memberikan suatu pendapat atau dalam hal berbicara. Jika kamu sudah terlatih dalam hal ini, maka otomatis akan menambah rasa percaya diri kamu.
  • Hal selanjutnya untuk menambah percaya diri yaitu dengan memperluas wawasan atau pengetahuan. Kamu bisa menambah pengetahuan dengan membaca buku-buku yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan.
  • Jika kamu merasa tidak mampu dengan tantangan baru, maka buanglah rasa itu dan hadapi dengan berani. Jangan pernah merasa takut untuk mencoba hal-hal baru, karena semakin kamu mencoba maka rasa percaya diri kamu akan semakin tinggi.
  • Biasakan diri untuk berpenampilan menarik, sopan dan yang yang lebih penting rapi. Hal ini juga sangat mempengaruhi seseorang untuk bisa percaya diri karena dengan memiliki penampilan yang rapi, akan lebih percaya diri untuk tampil.
  • Hal terakhir untuk menambah rasa percaya diri kamu adalah dengan aktif bergabung dalam suatu organisasi. Latih keberanian dan rasa percaya diri kamu dengan sering berbaur atau bekerja sama dengan teman-teman dalam organisasi tersebut.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Kemampuan Bersosialisasi Yang Baik

Ke delapan tips diatas akan membantu kamu untuk meninggalkan rasa minder atau kurang percaya diri, menjadi seseorang yang lebih percaya diri. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Saran lainnya