Begini Cara Memiliki Kartu Kredit Buat Para Mahasiswa


Begini Cara Memiliki Kartu Kredit Buat Para Mahasiswa – Kartu kredit kini menjadi satu dari bagian gaya hidup untuk bertransaksi. Banyak orang yang ingin memiliki kartu kredit tidak terkecuali para mahasiswa. Ada banyak fitur serta benefit yang didapatkan ketika mengajukan kepemilikan kartu kredit, sehingga makin diminati masyarakat. Terlebih lagi, kini persyaratan untuk membuat kartu kredit sangat mudah. Dulu untuk apply kartu kredit hanya bisa bagi orang yang telah memenuhi persyaratan tertentu seperti adanya pekerjaan tetap, slip gaji, serta memiliki referensi.

Cara Membuat Kartu Kredit Mahasiswa
Cara Membuat Kartu Kredit Mahasiswa

Bagi yang masih berstatus mahasiswa, sekarang pun bisa memiliki kemudahan untuk mendapatkan kartu kredit sendiri tanpa harus numpang ke teman atau orang tua yang memiliki kartu kredit. Meski masih berstatus masih mahasiswa dan belum memiliki pekerjaan tetap, bisa mengajukan kepemilikan kartu kredit, asal syarat-syaratnya terpenuhi.

Bagaimana mengajukan kartu kredit Mahasiswa?

Sobat fispol, di sini akan dibagikan beberapa tips buat yang berstatus mahasiswa mengenai cara untuk mengajukan kartu kredit dengan mudah, tanpa harus terganjal masalah syarat yang memberatkan seperti slip gaji serta penghasilan tetap. Simak ulasan di bawah ini.

1. Para mahasiswa yang hobi hangout bisa mengajukan aplikasi kartu kredit di stand-stand bank yang ada di mall untuk mengajukan kartu kredit

Beberapa bank sering melakukan promo-promo di mall. Nah, buat yang sering hangout ke mall, kamu bisa memanfaatkannya untuk melakukan aplikasi kartu kredit. Bank biasanya memberikan banyak program khusus untuk produk kartu kreditnya. Seperti diskon belanja dan juga penawaran lainnya di stand tersebut. Kamu bisa memilih bank yang sama dengan rekening yang kamu miliki. Karena dengan begitu, pihak bank akan dengan mudah untuk melihat cash flow dari tabungan yang dimiliki.

Pilihlah kartu kredit yang khusus untuk pemilik pertama. Bisa dilihat cirinya dengan menerapkan iuran tahun yang paling rendah, atau ada yang menggratiskan iuran tahunannya.

Saat ingin mengajukan kartu kredit buat para mahasiwa, pastikan pula memiliki perputaran dana tabungan dan saldo yang cukup. Dengan begitu pihak bank akan percaya serta dengan mudah akan memberikan fasilitas kartu kredit untuk para mahasiswa.

Bila kamu memiliki kondisi rekening yang meyakinkan, maka langkah berikutnya kamu hanya dimintai fotocopy KTP serta mengisi formulirnya.

Dan yang lebih meyakinkan lagi jika kamu juga memiliki pekerjaan sampingan akan semakin percaya pihak bank untuk memberikan kartu kreditnya.

2. Manfaatkan teman yang berprofesi sebagai sales kartu kredit atau siapapun yang bisa membantu untuk mengajukan aplikasi kartu kredit

Ketika kamu ingin memiliki kartu kredit, meski masih berstatus mahasiswa, jangan sungkan untuk mengajukannya melalui sales kartu kredit. Ini akan menjadi lebih jika kamu mengenal baik dengan sales kartu kredit tersebut. Karena dengan begitu, kamu pasti akan dibantu prosesnya dan lebih cepat pengaplikasiannya.

Di pusat-pusat perbelanjaan atau tempat lain yang strategis dengan banyak pengunjung, tentu pihak bank akan menempatkan salesnya untuk menawarkan produk-produk kartu kreditnya. Kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mengajukannya. Untuk prosesnya kurang lebih sama seperti di poin nomor satu.

Namun ketika melakukan pengisian formulir, kamu harus benar-benar cermat dalam mengisikannya. Kamu bisa menambahkan informasi tambahan pekerjaan serta penghasilan orang tua untuk lebih meyakinkan pihak bank.

3. Gunakan jaminan dengan mengendapkan sejumlah uang dalam jangka waktu tertentu di rekening penerbit kartu kredit

Pengajuan aplikasi kartu kredit untuk mahasiswa memang tidak semuanya akan disetujui pihak bank. Bila tidak memenuhi persyaratan dari penghasilan serta perputaran saldo yang cukup, maka langkah ini bisa kamu lakukan dengan mengendapkan sistem jaminan.

Terkait kredit dengan jaminan, baca ini: Secured credit card sinarmas dan pengalaman kartu kredit scc bni / bca

Untuk menggunakan sistem jaminan kepada pihak bank penerbit kartu, begini caranya.
– kamu yang ingin mengajukan aplikasi kartu kredit, harus menyiapkan uang tambahan yang besarnya 12% dari limit kartu kredit yang kamu inginkan.

– Jika limit yang kamu dapatkan minimum Rp 3 juta, maka dana yang harus kamu endapkan di rekening bank penerbit kartu kredit besarnya RP 3,6 juta.

– Jika sudah kamu lakukan sistem jaminan, maka kartu kredit yang kamu miliki setelah digunakan dalam jangka waktu tertentu maka uang yang kamu jadikan sebagai jaminan bisa dicairkan.

4. Memanfaatkan adanya promo member get member yang dikeluarkan pihak bank

Program member get member adalah bentuk reward dari pihak bank untuk nasabahnya yang memiliki reputasi baik. Pihak bank akan meminta kepada nasabahnya untuk mereferensikan kepada seseorang yang layak sebagai nasabah baru dengan fasilitas kartu kredit yang ditawarkan. Bila kamu ingin memanfaatkan fasilitas tersebut, maka caranya sebagai berikut.

Baca juga tentangĀ Pinjaman tanpa agunan ratusan juta, Online saja!.

– Kamu bisa mencari bank yang mengeluarkan fasilitas member get member. Kamu juga harus menyesuaikan apakah keluara atau teman yang kamu mintai referensi memiliki kartu kredit dari bank tersebut.

– Kemudian pihak bank akan melacak rekam jejak finansial kamu sebelum memberikan persetujuan dari aplikasi tersebut.

– Bila ada transaksi yang mereferensikan kamu dan rekam jejak finansial kamu baik, maka kamu sangat berpeluang untuk memiliki kartu kredit.

5. Kamu bisa mengajukan kartu tambahan, karena kamu dianggap tidak potensial untuk memiliki kartu kredit

Para pemegang kartu kredit biasanya memiliki fasilitas kartu tambahan atau kartu suplemen. Nah, kamu bisa manfaatkan fasilitas tersebut lewat anggota keluarga yang sudah memiliki kartu kredit sebelumnya. Caranya seperti berikut.

– Mintalah izin kepada keluarga atau temanmu untuk menjadi pemohon pengajuan kartu tambahan atas nama kamu untuk menggunakan kartu kredit yang dimiliki.

– Kartu tambahan memiliki fasilitas yang sama dengan pemegang utama kartu kredit.

– Bila di anggota keluarga atau temanmu tidak memiliki fasilitas kartu kredit, kamu bisa membujuknya untuk mengajukannya bersama-sama.

– Pengajuan sekaligus tentu lebih mudah disetujui, namun pastikan pula aplikasi kartu utama telah memenuhi syarat serta kriteria yang diminta bank.

Sebelum kamu yang masih mahasiswa benar-benar ingin memiliki dan menggunakan kartu kredit, ada hal penting yang harus kamu ketahui. Hal tersebut adalah pastikan bahwa kartu kredit merupakan alat pembayaran bukan sebagai alat untuk berhutang.

Dengan begitu, kamu harus menggunakan kartu kredit untuk membayar sementara yang kemudian segera kamu lunasi secepatnya sebelum jatuh tempo.

Mencari informasi tentang kartu kredit selain untuk mahasiswa? Eksplore pengetahuan:

Kamu harus bijak dalam menggunakan kartu kredit. Jangan hanya karena ingin tampil keren dengan kartu kredit, kamu mengabaikan berbagai hal yang menjadi keewajibanmu ketika telah menggunakan kartu kredit. Sehingga kamu harus lebih pandai dalam mengatur keuangan.


Saran lainnya