Pahami hal ini sebelum mengajukan kartu kredit pertama Anda


Hal-hal yang perlu diketahui sebelum Anda mengajukan kartu kredit pertama kepada bank pilihan, fispol.com – Saat ini, sudah bukan rahasia lagi bahwa dalam mengajukan aplikasi untuk Mendapatkan kartu kredit untuk pertama kalinya tidak selalu mudah, karena setiap penerbit kartu akan memiliki prosedur masing-masing yang biasanya disebut sebagai standar kelayakan yang di tentukan dengan mememuhi syarat dan ketentuan berlaku disetiap bank.

Masih dalam topik kartu kredit, baca tentang Cara membuat Kartu Kredit berbagai Bank beserta Syaratnya

Seperti kebanyakan bahwa Kebanyakan kreditur menginginkan agar mereka memiliki kartu kredit sebelum memberi kredit (angsuran), sehingga sulit untuk dimulai. Berbeda halnya jika Anda telah mengajukan dan telah mendapatkan kartu kredit untuk pertama kalinya, tentu saja untuk apply kartu lainnya juga lebih mudah.

Mangajukan kartu kredit pertama
Mangajukan kartu kredit pertama

Dimana Anda Mengajukan Permohonan (apply) kartu kredit?

Cara terbaik bagi pemula untuk mendapatkan kredit adalah mengajukan permohonan kartu kredit yang ditargetkan untuk orang-orang yang baru mengenal kredit. Jika Anda sudah memiliki rekening giro atau tabungan, periksa apakah bank Anda memiliki produk kredit yang dimaksudkan untuk seseorang dengan riwayat kredit terbatas.

Bank mungkin menawarkan kartu kredit pelajar atau kartu kredit yang aman atau pinjaman pembangun kredit. Jika Anda tidak bisa memulai dengan kredit menggunakan bank Anda sendiri, ada pilihan lain.

Mendapatkan kartu ritel atau kartu kredit gas mungkin lebih mudah mendapatkan kredit untuk pertama kalinya. Setelah Anda menetapkan beberapa bulan riwayat kredit dengan kartu kredit ritel atau gas akan membantu Anda memenuhi syarat untuk memperoleh kartu kredit utama, seperti Visa atau Mastercard.

Sementara kartu eceran dan gas lebih mudah didapat, mereka juga memiliki biaya lebih tinggi. Misalnya, suku bunga , yang pada intinya adalah biaya membawa saldo kartu kredit dari bulan ke bulan, lebih tinggi pada kartu kredit department store dan perusahaan minyak. Sisi baiknya, memiliki sejarah positif dengan salah satu kartu ini membantu Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan kartu kredit utama di kemudian hari. Dan jika Anda membayar saldo Anda setiap bulan penuh (yang seharusnya), Anda tidak akan membayar biaya keuangan apapun .

Anda juga bisa mengajukan permohonan kartu kredit yang aman .

Ini adalah jenis kartu kredit, yang mengharuskan Anda menyetor untuk menerima batas kredit pada kartu kredit Anda. Beberapa kartu kredit yang dijamin akan dikonversi ke kartu yang tidak aman setelah 12 sampai 18 bulan riwayat kredit positif.

Berapa Syarat usia pada aplikasi kartu kredit?

Biasanya setiap bank penerbit kartu kredit mengwajibkan seseorang (aplican kredit) harus berusia 18 tahun atau lebih untuk bisa diterima atau disetujui permintaan kartu kredit atau pinjamannya.

Remaja di bawah usia 18 tahun dapat ditambahkan sebagai pengguna kartu kredit tambahan. Kartu kredit utama, seperti Visa dan Mastercard biasanya tidak menawarkan kredit kepada pelamar yang berada di bawah umur.

Untuk mendapatkan kartu kredit di bawah usia 21 tahun, Anda harus memberikan bukti penghasilan Anda atau meminta kartu kredit gabungan bersama Anda. Jadi sebaiknya anda telah mengetahui ini sebelum anda mengajukan permohonan kredit anda kepada bank.

Yang harus diperhatikan sebelum mengajukan kartu kredit pertama anda

Sah-sah saja jika anda ingin memiliki sebuah kartu kredit untuk bisa mendaptkan manfaat dan kemudahan pada fitur yang disediakan tapi Jangan terlalu bersemangat (berlebihan) untuk mendapatkan kartu kredit pertama Anda, sehingga Anda akan membuat kesalahan yang menyakitkan, dimana kesempatan Anda untuk mendapatkan persetujuan akan tertutup. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda mengajukan kartu kredit untuk pertama kali pada bank pilihan.

Kartu kredit berbeda dengan kartu Debit, baca tentang Apa itu kartu kredit, debit, dan ATM: Perbedaan Sistem Penggunaannya

Kurangi ambisi berlebihan / Hindari membuat beberapa aplikasi untuk mendapatkan kredit. Setiap kali mengajukan kredit, penyelidikan ditambahkan ke laporan kredit Anda. Terlalu banyak pertanyaan dalam waktu singkat dapat membuatnya tampak seolah-olah Anda sangat membutuhkan kredit. Emiten kartu kredit akan kurang berkenan memberi Anda kartu kredit.

Waspadalah terhadap kartu kredit yang menawarkan persetujuan jaminan terlepas dari riwayat kredit Anda. Penawaran seperti ini biasanya adalah penipuan kartu kredit yang harganya jauh lebih banyak daripada yang Anda belanjakan.

Begitu Anda mendapatkan persetujuan kartu kredit pertama Anda, penting untuk menggunakannya dengan sebijak-bijaknya. Itu berarti menagih saldo yang bisa Anda bayar dan melakukan semua pembayaran bulanan tepat waktu.

Ingin punya kartu kredit dari bank mandiri dan bca ? pelacari cara untuk Cara membuat dan Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri dan kartu kredit bca

Mengambil terlalu banyak kartu kredit menyebabkan Anda berisiko menghasilkan lebih banyak hutang daripada yang bisa Anda bayar. Memulai dengan hanya satu kartu kredit saja terlebih dahulu untuk pertama dan ini biasanya dipercaya sebagai kebijaksaan terbaik Anda sebagai kreditur yang cerdas.


Saran lainnya