Daftar Kuliner Hitz Terbaru di Indonesia


Kuliner Hitz terbaru di Indonesia – Akhir – akhir ini kreativitas pengusaha kuliner Indonesia memang sedang memuncak ya. Setiap pengusaha berusaha menampilkan menu terbaiknya untuk para pecinta kuliner.

Sehingga tidak heran Indonesia digempur dengan aneka makanan hitz, meskipun makanan khas seperti makanan khas betawi, makanan khas Surabaya, makanan Khas Jogja dan makanan khas daerah lainnya juga masih bisa bertahan.

Rata – rata pengusaha masih memilih produk umum namun mengganti tampilan atau variasi rasa seperti beberapa bakso unik surabaya yang mengambil peluang kuliner bakso namun dengan variasi rasa atau bentuk yang unik.

Nah buat anda sahabat fispol yang sudah bosan dengan makanan hitz yang itu – itu aja, berikut daftar kuliner hitz terbaru di Indonesia yang berhasil fispol kutip dari tpo5_id.

Daftar Kuliner Hitz Terbaru di Indonesia

kuliner hitz terbaru di Indonesia
bakso berapi, Jogja

Soto Degan, Jawa Timur

Soto adalah salah satu makanan asli indonesia yang banyak dic ari masyarakat karena cocok dijadikan sarapan atau menu makan siang. Soto memiliki citarasa segar yang dihasilkan dari perasan jeruk nipis, pedas dari sambal dan gurih yang berasal dari rempah dan kaldu ayam.

Dan yang menambah kenikmatan soto adalah adanya irisan ayam kampung dan koya yang ditabur iatas soto. Eit tapi kalau kalian mengkonsumsi soto degan jangan harap ya bisa menemukan suwiran ayam atau daging karena isi dari soto degna di sini adalah jamur, bawang goreng, seledri, udang, kentang dan dagng kelapa muda.

Selain adanya isisan degan cara penyajian soto degan juga unik karena menggunkana natok kelapa yang sibakar di atas kompor terlebih dahulu selama 30 menit. Bisa dibilang ini hotplate ala Indonesia ya sahabat fispol.

Bakso Gunung Berapi, Jogja

Bukan hanya punya gunung berapi aktif  ya Yogjakarta, tapi ternyata Jogja juga punya kuliner unik nih yaitu bakso gunung berapi. Sesuai dengan namany bentuk dari bakso ini sangat unik yaitu membentuk gunung yang hendak meletus.

Bakso Gunung Berapi dibuat dengan ukuran besar jadi bisa memuaskan rasa lapar kalian yang tengah berwisata ke jogja. Uniknya lagi agar mirip dengan gunung berapi sungguhan bakso ini menjadikan saos sebagai lava.

Bagi sahabat fispol yang ingin  menikmatinya kalian bisa langsung datang ke kedai waralaba bakso.

Gethuk Pink, Jogja

Sesuai dengan namanya makanan ini berupa gethuk yang terbuat dari singkong yang ditumbuk dan timbah gula. Nmaun jika pada umumnya gethuk berwarna putih kali ini gethuk diJogja diberi varaian warna pink sehingga dijuluki gethuk pink.

Bukan hanya lezat dan mengenyangkan, warna gethuk pink ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat maupun wisatawan. Ditambah lagi dengan harga yang ditawarkan sangatlah murah. Klaian hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 3000 dan kalain akan mendapatkan 1 porsi gethuk pink Jogja yang lezat.

Tertarik mencoba ? kalian bisa langsung datang ke Pasar Pundong, Jogjakarta.

Nasi Kerabu Ayam Percik, Jogja

Bicara Jogja memang tidak ada matinya ya….. Jogja memiliki beragam tempat wisata, budaya, makanan khas, khas dan cafe 24 jam yang bisa kalian kunjungi selama berwistaa ke sini. Nah jika sebelumnya kita pun ya daftar cafe 24 jam yang bisa dijadiin tongkrongan, ternyata ada cafe dengan makanan unik yang lagi hitz loh yaitu Nasi Kerabu Ayam Percik.

Sekilas nasi kerabu memang tidak ada bedanya ya dengan nasi campur pada umumnya tapi yang membedakan adalah nasi kerabu berwarna biru dengan lauk berupa ayam dengan bumbu khas. Tapi tenang nasi biru disini bukan dari pewarna makanan kok tapi karena penggunaan bunga telang yang membuat nasi berwarna ungu dan jauh lebih gurih.

Es Lontrong, Tegal

Panas – panas emang paling enak konsumsi es di siang hari ya, nah buat kalian yang pengen minum es unik dan kekinian Tegal punya es baru loh yaitu Es Lontrong. Es Lontrong terbuat daro cincau, kacang hijau yang disiram dengan santan dan gula merah cair.

Nah itu tadi kuliner hitz terbaru di Indonesia yang bisa anda jadikan pilihan destinasi wisata kuliner kali ini. Selamat mencoba.


Saran lainnya