Minum Air Putih Saat Bangun Pagi Ternyata Bagus Untuk Kesehatan


Seperti yang sudah kita ketahui bahwa tubuh kita sebagian besar terdiri dari air, bahkan 70 persen dari tubuh kita adalah air. Itulah sebabnya kita selalu dianjurkan untuk minum air yang cukup agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan. setidaknya kita harus minum 8 gelas air putih dalam sehari agar tubuh tetap fit dan stabil.

Memperhatikan kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi kita, berbagai cara kita lakukan untuk memiliki tubuh yang sehat dan terawat. Selain memperhatikan kesehatan ada banyak juga yang memperhatikan penampilan seperti menerapkan cara alami merawat wajah agar tetap awet muda. Cara alami tersebut salah satunya adalah dengan meminum air putih yang cukup setiap hari.

Tidak semua orang menyukai atau mau membiasakan bangun pagi, padahal ada banyak sekali manfaat bangun pagi untuk kesehatan. Bangun pagi merupakan waktu yang sangat tepat untuk mengkonsumsi air putih, karena sangat baik untuk menjaga kesehatan. Hal ini mungkin agak susah bagi yang belum terbiasa, tetapi jika dilatih terus-menerus, pasti bisa kok hehehehe.

Baca Juga : Cara Menjaga Mata Tetap Sehat

Kekurangan air dalam tubuh sudah pasti menyebabkan dehidrasi dan dapat memicu berbagai gangguan kesehatan seperti migrain, gangguan fungsi dari ginjal, dll. Oleh karena itu pergunakan waktu yang tepat yaitu pada saat bangun tidur, dengan meminum sebanyak 4 gelas air putih. Lakukan hal ini setelah bangun pagi dan sebelum sikat gigi atau sebelum sarapan. Sebaiknya sarapan dilakukan setelah 30 menit kamu meminum air putih.

Jika sahabat fispol tidak kuat menghabiskan 4 gelas sekaligus pada saat bangun pagi, bisa dilakukan secara bertahap misalnya pada pagi pertama 1 gelas dulu, besoknya 2 gelas dan seterusnya. Jika sudah dilatih maka akan terbiasa nantinya, karena tubuh dapat menyesuaikan sesuai kebiasaan yang kita lakukan.

Dengan meminum air putih sebanyak 4 gelas pada saat bangun pagi, dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh kita. Dimana pada watu kita tidur di malam hari, tubuh kita bekerja melakukan detoksifikasi total, sehingga jika kita meminum air putih yang banyak pada saat bangun pagi, akan mempermudah untuk mengeluarkan racun berbahaya dari dalam tubuh kita.

Baca Juga : Kenali Penyebab Ambeien Serta Cara Mengatasinya

Selain membantu mengeluarkan racun berbahaya dari dalam tubuh, minum air putih pada saat bangun pagi juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga mencapai 24 persen. Tentu saja hal ini sangat baik bagi sahabat fispol yang sedang melakukan diet, karena metabolisme yang baik akan mempercepat penyerapan nutrisi serta pembakaran lemak dalam tubuh.

Meminum air putih sebanyak 4 gelas pada saat bangun pagi juga merupakan salah satu cara alami untuk mengatasi masalah kulit kering. Hal ini berkaitan karena air putih sangat penting untuk kesehatan kulit, menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi cerah. Jadi banyak sekali manfaat untuk kesehatan jika membiasakan diri minum air putih saat bangun pagi.

Nah, itu dia beberapa manfaat yang bisa sahabat fispol dapatkan jika membiasakan minum air putih pada waktu bangun pagi. Mudah-mudahan artikel kali ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk meminum air putih yang cukup setiap hari agar tetap sehat.


Saran lainnya