Dapatkan Tiket Pesawat / Kereta Api Murah dengan Strategi Mencari Cerdas


Strategi mencari tiket pesawat dan kereta api cerdas, fispol.com – Ini adalah tips bagaimana cara supaya Anda bisa mandapatkan harga tiket yang lebih murah sekalipun saat ini tidak sedang ada promo sama sekali. Tentu saja, tanpa tiket promo, harga tiket pesawat dan kereta api akan menjadi mahal, So pelajari cara supaya harga tiket lebih murah dengan menerapkan strategi mencari yang cerdas ini.

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah
Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Promo dan Harga Tiket Murah

Seperti yang kita semua tahu, bahwa berbagai maskapai penerbangan seperti garuda, lion air, wings air, air asia, dan maskapai lainnya akan menyelenggarakan event promo untuk tiket pesawat berbatas waktu, yang artinya tidak berlansung sepanjang bulan atau tahun ini. Pertanyaannya adalah Kapan tiket pesawat murah? Jam berapa, tanggal berapa dan lain sebagainya…

Adapun berbagai agen penjualan tiket online seperti traveloka.com dan tiket.com akan menerapkan penawaran yang sama berupa promo tiket pesawat dan kereta api disitus mereka. Apakah masih berlaku untuk hari ini? mau harga yang pasti murah? pastikan anda tidak melewatkan cara mendapatkan tiket murah dengan strategi yang cerdas tanpa perlu menunggu datangnya promo tiket.

 

Cara mendapatkan Tiket Pesawat dan Kereta Api yang Murah


Sekali lagi, bahwa tulisan ini bukan tentang promo tiket, melainkan sebuah strategi supaya bisa mendapatkan harga tiket murah kapan saja. sehingga dengan mengetahui informasi ini setiap kita bisa terbantu untuk menghemat pengeluaran isi dompet dalam hal penggunaan transportasi perjalanan baik menggunakan pesawat maupun kereta api.

Khususnya bagi traveller, yang hobinya adalah jalan-jalan dan berwisata mencari tantang dialam indonesia bahkan diluar negeri yang luas. Ini adalah strategi cerdas, jangan dilewatkan ya !

Terkait dengan wisata jalan-jalan, anda mungkin perlu mengetahui 11 Wisata Alam Indonesia Yang Sangat Indah Dan Mendunia dan Liburan di Bali? Ini Dia 4 Tempat Hiburan Malam Terbaik.

Hari ini Anda akan mendapatkan ide untuk merebut kursi penumpang Anda dengan harga tiket yang lebih murah (tidak semahal biasanya), berikut adalah strateginya:

1. Membeli (Booking) Tiket Sebelum Hari “H” Keberangkatan Anda

Memesan tiket jauh-jauh hari sudah terbukti sebagai cara mengantisipasi kenaikan harga tiket pesawat dan kereta api pada umumnya. Lebih efektif jika mem-booking tiket jauh sebelum keberangkatan, misalkan akan berangkat pada bulan depan (agustus 2017) maka ada baiknya memesan tiket sbelum bulan tersebut yaitu pada bulan juli 2017. Mengapa harga tiket bisa murah? karena pada saat itulah berbagai maskapi menormalkan harga tiket mereka, bahkan menurunkan ratenya.

2. Berburu (mencari) Tiket Murah Tengah Malam

Menurut pengalaman dari beberapa pemburu tiket murah, Saat malam adalah adalah waktu yang sangat tepat untuk memburu tiket pesawat maupun kereta api yang murah. Adapun hal ini disebabkan oleh karena jumlah pesaing yang sedikit. Cara ini adalah salah satu strategi untuk berlomba memburu harga tiket murah dengan pengorbanan waktu tidur untuk mendapatkan tiket pesawat murah! Hihihi… Waktu yang ideal untuk berburu tiket pesawat biasanya dimulai ketika pukul 11 malam.

3. Dapatkan Lelang Tiket pada Pagi Hari

Pada umumnya, beberapa maskapai penerbangan memperbaharui harga tiket mereka sebanyak 3x sehari. Sehingga potensi untuk mendapatkan harga murah tiket perjalanan bisa didapatkan saat maskapai penerbangan melelang kursi penumpang dengan harga tiket yang murah. Jadi setelah berburu dimalam dan anda tidak menemukan tiket murah, maka waktu pagi bisa jadi jawaban untuk anda “sang pemburu tiket… ” hehehhe…

4. BOOKING Via Agen Tiket Online Terpercaya

Agen tiket online seperti tarveloka dan tiket.com disetiap harinya menjual banyak tiket pesawat dan kereta api dengan harga lebih murah. Disamping itu, terkadang ada juga loh berupa potongan harga yang diberikan jika kita menggunakan aplikasi pemesan tiket di smartphone. Untuk selengkapnya memahami detail cara booking tiket via agen terpercaya, simak 2 tulisan sebelumnya:

5. Ketahui hari-hari dimana tiket lebih murah

Saya pun baru mengetahui rahasia ini, bahwa tidak sepanjang minggu dan bulan tidak bisa lebih murah, menurut berbagai sumber yang berpengalaman dalam hal booking tiket, 3x seminggu kita bisa mendapatkan tiket pesawat maupun kereta api lebih murah (setidaknya tidak mahal). Adapun hari tiket murah tersebut adalah hari selasa,rabu dan kamis dimana pada hari-hari tersebut kita akan menemukan harga terbaik untuk tiket pulang dan pergi lebih hemat. Mengapa demikian? karna diluar hari libur sebagai alasan utama. Walupun demikian, ini tergantung pada keberuntungan Anda, yang bisa berlaku dan juga tidak. Sebagai catatan bahwa hari libur nasional bisa disisihkan pada cara ini.

Informasi lainnya menyebutkan bahwa pada Kesepakatan internasional menjelaskan bahwa harga tiket pesawat akan lebih rendah dibanding hari libur lainnya pada hari-hari tertentu.

6. Update: Tiket Pesawat / Kereta Sangat Murah Bulan ini

Kebetulan nih, hari ini ( saat menulis artikel tentang cara mendapatkan tiket murah ini ) tepat berada di bulan juli usai efek liburan juni kemarin. Nah untuk tambahan informasi bagi para traveller bahwa di Bulan April, Juni, September, dan bulan Oktober adalah bulan dimana para wisatawan tidak terlalu banyak yang bepergian melakukan perjalanan wisata, sehingga bisa jadi alasan utama mengapa dibulan-bulan ini tiket bisa lebih murah dari biasanya.

7. Tiket Lebih murah Bagi Member

Nah saya yakin banyak yang mengabaikan strategi mendapatkan tiket murah yang satu ini, atau mungkin benar-benar belum mengetahui informasinya. Menjadi member dari berbagai maskapi penerbangan cukup efektif demi untuk mendapatkan harga tiket murah walupun tidak sedang berlangsung promo harga. Jadi, jika anda adalah member dari salah satu maskapai penerbangan, maka tetaplah mengupdate informasi yang diberikan oleh sumber baik itu lewat media sosial, email ataupun melalui pilihan member di maskapai pilihan Anda. Dengan cara ini maka akan banyak informasi yang didapatkan dengan cepat termasuk peluang agar bisa menemukan informasi tentang penurunan tiket atau sedang murah harganya.

8. (Stop mencari) Tidak ada tiket murah pada hari libur

Ini adalah kebiasaan buruk pemburu tiket murah, baik itu online maupun ofline, hilangkan dipikiran anda untuk mencari tiket murah pada hari libur maupun hari-hari besar. Seperti kita ketahaui bahwa pada hari liburan besar misalnya saat sedang natal, lebaran idul fitri, imlek, tahun baru dan liburan panjang anak sekolah adalah waktu yang harus Anda hindari untuk mencari tiket murah, Karna pada saat tersebut, harga tiket, baik itu pesawat maupun kereta api sedang melonjak naik alias mahal.

Ini bukan berarti anda tidak boleh berpergian pada hari libur, tapi waktu pemesanan tiket yang seharusnya lebih terencana jauh sebelumnya. Jika anda ingin berlibur pada hari besar, sebaiknya kembali pada strategi pertama (no.1) untuk mendapatkan harga tiket murah Anda.


Tulisan ini memberikan informasi kepada para pemburu tiket untuk bersiasat sebelum memutuskan membeli tiket baik itu online maupun ofline. Strategi ini merupakan sebuah pertimbangan bagi Anda yang sedang mencari-cari cara mendapatkan tiket murah untuk pesawat dari berbagai maskapai penerbangan diindonesia, seperti: Garuda Indonesia, Lion Air, Batavia air, Sriwijaya air dan maskapai-maskapai lainnya. Dan meskipun pada praktiknya ini bukanlah sebuah ilmu exat yang pasti, tapi setidaknya membantu anda memahami kapan dan dimana untuk bisa mendapatkan penawaran harga tiket terbaik saat ini. Semoga bermanfaat.


Saran lainnya